Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant

Nussa · 12 Jan, 2022 14:07

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 01

Modifikasi Nissan Juke yang simple sudah terlihat keren
  • Modifikasi Nissan Juke bisa dengan memperhatikan tampilan eksterior
  • Nissan Juke punya desain anti mainstream
  • Nissan Juke modifikasi off road juga bisa

Bagi sebagian pencinta otomotif roda empat, pada umumnya juga menyukai hal-hal yang berhubungan dengan modifikasi. Alasan seseorang dalam memodifikasi kendaraannya juga bermacam-macam. Tapi, biasanya karena ingin tampil beda dari yang lain, bosan dengan tampilan yang standar, atau ingin mengekspresikan diri.

Modifikasi pada mobil juga bisa diterapkan pada model apa pun. Termasuk juga dengan Nissan Juke yang memiliki desain anti mainstream. Memang dengan desain tersebut, penyuka mobil ini tidak sebanyak mobil lainnya yang memiliki tampilan lebih stylish dan sporty, seperti Honda HR-V atau crossover lainnya.

Padahal, Nissan Juke cukup berani untuk muncul ke pasaran dengan desain tersebut. Mobil ini bahkan menciptakan tren baru di kelas compact crossover sejak meluncur pada tahun 2011 lalu.

Terakhir kali Nissan menyegarkan tampilan Juke adalah pada tahun 2015, di mana pabrikan asal Jepang tersebut mengeluarkan New Nissan Juke dan Juke Revolt. Kedua varian ini memiliki tampilan yang lebih agresif dibanding sebelumnya, meskipun masih memiliki desain yang sama.

Baca juga : Nissan Juke, Crossover Unik Penantang Honda HR-V yang Kini Terlupakan

Desain Body Nissan Juke Unik Buat di Modifikasi

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 01

Nissan Juke tampil lebih clean cukup ganti velg

Nissan Juke memiliki bodi yang terkesan berotot dengan garis melengkung pada bagian fender. Dimensinya yang tinggi juga memberikan kesan yang kekar dan gagah pada mobil ini. Apalagi, dibuat kontras dengan jendela sampingnya yang memiliki ukuran cukup ramping dan cukup kecil.

Desain yang diusung oleh Nissan pada Juke sebenarnya mengambil gaya bodi mobil lawas era 1960-an hingga 1970-an, tapi diterjemahkan ke zaman modern. Desain ini banyak disebut juga dengan "coke bottle styling". Tapi, tak sedikit juga yang mengatakan tampilannya mirip seperti kodok, karena desain lampu utama yang unik dan bodinya yang membulat.

Dengan desain Nissan Juke yang cukup unik tersebut, ada banyak cara untuk membuat tampilannya menjadi semakin unik lewat modifikasi. Bahkan, modifikasi sederhana seperti penggunaan bodykit saja sudah bisa membuat tampilannya jadi berubah lebih keren. Termasuk perubahan pada bagian grille.

Dengan grille model horizontal, tampilan Nissan Juke langsung berbeda dari yang lainnya. Selain itu, bisa juga dengan mengaplikasikan front splitter dan side skirt agar lebih terkesan aerodinamis dan lebih kental aura balapnya.

Nissan Juke Modifikasi Off Road Makin Sangar

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 02

Nissan Juke modifikasi bergaya off road

Nissan Juke yang memiliki model crossover sebenarnya paling tepat untuk dimodifikasi menjadi sebuah sport utility vehicle (SUV) yang siap diajak main ke medan tanah. Sebagai contoh, bisa melirik Nissan Juke garapan bengkel modifikasi asal Filipina, yakni Autobot Autoworks.

Di bagian eksteriornya, sudah penuh dengan ubahan dan beragam aksesori yang meningkatkan tampilannya lebih kekar. Contohnya, over fender yang tebal dengan model gerigi dan pelek hitam dengan palang 9.

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 03

Modifikasi Nissan Juke dengan ban tipe all terrain

Tak ketinggalan, profil ban yang digunakan adalah All Terrain. Ban yang dipakai adalah Nittotire dengan tipe Terra Grappler G2, jadi dapat digunakan di berbagai musim dan permukaan medan jalan.

Dengan ban yang digunakan memiliki profil yang tinggi, suspensi Nissan Juke ini pun diubah jadi lebih panjang jarak mainnya. Tujuannya agar bodi tidak menggesek permukaan ban saat digunakan berkendara.

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 04

Modifikasi Nissan Juke bergaya off road membuatnya terlihat lebih kekar

Penambahan aksesori seperti lampu sorot atau lampu kabut juga dihalalkan untuk meningkatkan kesan adventure. Secara fungsional juga dapat membantu penerangan jadi lebih maksimal saat malam hari di hutan atau saat kondisi jalan berkabut.

Autobot Autoworks menyebut Nissan Juke ini dengan julukan "Lady Bug" alias kepik dalam bahasa Indonesia. Namanya semakin cocok karena warna yang diaplikasikan adalah merah dan hitam.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Nissan Juke, Pernah Punya Fitur Terbaik Di Kelasnya

Modifikasi Nissan Juke Ceper Juga Keren

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 05

Nissan Juke dengan modifikasi grille dan velg

Interior Nissan Juke sudah cukup membuat pengemudi dan penumpangnya nyaman. Tapi, modifikasi audio juga tidak diharamkan bagi yang ingin memanjakan telinga. Untuk itu, sebelumnya perlu tahu dulu ingin modifikasi audio yang seperti apa atau harus menentukan dulu kebutuhannya seperti apa.

Di bagian dapur pacu, Nissan Juke dibekali dengan mesin berkode HR15DE yang memiliki kapasitas 1.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 114 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 150 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Mesinnya dikawinkan dengan sistem transmisi Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission).

Modifikasi Mesin Nissan Juke Bisa Ditambah Turbo

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 06

Modifikasi Nissan Juke ini berfokus pada sektor mesin

Bagi yang belum puas dengan performa standar yang dimiliki Nissan Juke, tak ada salahnya juga untuk memodifikasi bagian mesin. Contohnya adalah Nissan Juke garapan Nissan Eropa yang diberi nama Nissan Juke-R.

Nissan Eropa dibantu oleh bengkel modifikasi RML Group dan SVM (Severn Valley Motorsport) asal Inggris. RML Group bertugas untuk memodifikasi sistem penggerak. Sedangkan SVM, bertanggung jawab untuk memodifikasi mesin.

Nissan Juke tersebut dijejali dengan mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.8 liter Twin Turbocharged. Tenaga yang dihasilkan diklaim bisa tembus hingga 700 HP. Nissan Juke tersebut bahkan disetarakan dengan Nissan GT-R. Namun, perlu berhati-hati juga jika ingin memodifikasi mesin. Sebab, modifikasi yang terlalu ekstrem dikhawatirkan justru membuat mobil menjadi kurang nyaman jika akan digunakan untuk berkendara di jalan raya.

Referensi Modifikasi Nissan Juke, Bisa Tampil Sangar atau Elegant 07

Modifikasi Nissan Juke dengan penambahan spoiler belakang

Tapi, Nissan Juke tersebut juga mengalami sedikit modifikasi pada bagian eksteriornya. Terlihat ada penambahan bodykit pada bagian bodinya. Lalu, ukuran pelek yang disematkan juga lebih besar dan pastinya lebih keren dari velg standar bawaan Nissan. Di bagian buritan, Nissan Juke-R ini juga memiliki sayap belakang atau spoiler yang dapat berfungsi untuk memecah angin dan menambah downforce agar traksi pada ban tetap terjaga.

Tuh, gampang kan buat modifikasi Nissan Juke supaya tampil lebih kece?!

Baca juga : Crossover Harga Rp200 Jutaan, Pilih Daihatsu Rocky 1.2 X atau Nissan Juke 2018?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Juke 1.5 CVT Black Interior

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru