window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mazda CX-5 SUV Pintar yang Mengedepankan Kenyamanan Berkendara

Herdi · 28 Jul, 2023 20:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Memasuki semester kedua tahun ini, tentunya Anda perlu mencari rekomendasi mobil keluarga 2023 yang tepat sebagai kendaraan wajib ada di garasi rumah, satu diantaranya adalah Mazda CX-5. 

Bagaimana tidak, Mazda CX-5 jadi salah satu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang cukup menarik untuk dipilih sebagai mobil yang menunjang mobilitas sehari-hari maupun bersama keluarga.

Tak ayal gelar High Tech/Advance Family SUV sebagai Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 dari Autofun pun layak melekat di Medium SUV Jepang tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pasalnya, Mazda yang dibanderol mulai dari Rp608 juta sampai Rp705 jutaan on the road Jakarta per Juli 2023, dianggap sebagai mobil dengan paket lengkap, baik secara tampilan eksterior, interior dan fitur serta teknologi yang ditawarkan. 

Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

Tampilan Eksterior Stylish

Mazda CX-5 2023 samping

Lekuk tubuhnya proporsional

Wujud dari Mazda CX-5 ini memang tak perlu diragukan lagi. Memiliki dimensi bongsor dengan panjang 4.575 mm, tinggi 1,680mm, dan lebar 1,845 mm, kemudian Ground Clearance 193 mm dan Wheelbase nya 2.700 meter, alhasil mobil ini selain terlihat gagah, juga memberikan kesan modern.

Oya, hal menarik dari tampilan mobil ini tak lepas dari KODO Desain, dimana desain yang dikembangkan oleh Mazda sejak tahun 2012, kerap menggabungkan dari elemen kecepatan, kekuatan dan pesona.

Mazda CX-5

CX-5 memiliki varian AWD

Semua tampilan visual pada bagian eksterior CX-5 ini sangat menarik, dengan logo Mazda M dikelilingi gril hitam, kemudian desain lampu depan mobil ini juga tak kalah ciamik, dimana lampu-lampu yang digunakan sudah LED dan ada juga Daytime Running Lamp mirip huruf L.

Yang membuat mobil ini jadi terasa keren yaitu pada bagian samping, dimana kaki-kaki menggunakan velg alumunium berukuran 19 inci, sehingga jadi terasa jangkung. 

Secara keseluruhan mobil desain Mazda CX-5 ni sangat stylish, dan tidak terlalu pasaran.

Baca jugaHarga Mazda CX-5 2017 Makin Terjangkau, SUV Mewah dan Fitur Berlimpah

Interior Memanjakan Pengemudi dan Penumpang

Tampilan Interior Mazda CX-5

Tampilan interior hitam elegan dan dilengkapi fitur canggih

Yang menarik lainnya dari CX-5 ini mampu memberikan rasa nyaman pada pengemudi maupun penumpang. 

Hal ini terlihat mulai dari lingkar kemudi dengan banyak tombol untuk mengaktifkan audio atau mensetting fitur yang bisa digunakan.

Belum lagi penggunaan material soft touch bagian depan, hingga panel pintu, serta jok sudah dibalut kulit dengan warna hitam, ditambah aksen jahitan yang menonjol terkesan elegan. 

Tampilan Interior Mazda CX-5

Dilengkapi dengan sunroof jadi terasa mewah

Untuk memberikan rasa mewah, mobil ini sudah ada sunroof, dimana bagian atap ini bisa dibuka atau tutup dengan menyentuh tombol di atap dekat spion tengah. 

Oia, mobil ini juga sudah dilengkapi wireless charging, sehingga pengguna gawai tak lagi memerlukan kabel. Tapi jika ingin menggunakan kabel mobil ini menyediakan soket yang tepat ada di konsol tengah, tepatnya di dalam kotak sandaran tangan.

Konsol tengah Interior Mazda CX-5

Konsol tengah dilengkapi berbagai tombol yang berfungsi mengatur berbagai fitur

CX-5 ini juga dilengkapi layar sentuh berukuran berukuran 7 inci yang kompatibel dengan Android auto dan Apple CarPlay, bahkan dalam mode nirkabel. 

Selain itu, mobil ini juga ada kontroler di konsol tengah, yang juga bisa digerakan langsung oleh penumpang belakang, untuk mengontrol fungsi-fungsi sistem hiburan mulai dari mengatur suara, musik, radio dan satnav, dan lainnya.

Selian itu, ada juga fitur yang disematkan pada konsol tengah ini seperti Auto Hold, parking brake hanya dengan sentuhan jari, kemudian pilihan mode berkendara sport atau biasa yang posisinya dekat tuas transmisi. 

Baca juga: Review Singkat Mazda CX-5 AWD, Edisi Spesial Yang Bikin Rivalnya Tak Bisa Jumawa

Fitur Canggih yang Melimpah

Tampilan Mazda CX-5

Dibanderol mulai dari Rp608 juta sampai Rp705 jutaan on the road Jakarta per Juli 2023

Gelar High/Tech Advance Family SUV pada ajang Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 kami berikan lantaran hal istimewa pada mobil ini, yaitu dari segi fiturnya.

Ketika duduk dibangku kemudi, mobil ini sudah dilengkapi Electric Seat With Memory Function, dimana pengaturan tempat duduk pengemudi bisa dilakukan delapan arah hanya menekan tombol di sisi jok, dan terdapat dua memori penyimpanan konfigurasi duduk yang memudahkan pengaturan saat terjadi pergantian pengemudi.

Mobil ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur standar seperti Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control (TC), Hill Launch Assist (HLA), Emergency Stop Signal (ESS), G-Vectoring Control (GVC), Front and rear parking sensors, hingga 360 View Monitor.

Tampilan Mazda CX-5

Mewah namun tetap gagah

Fitur keselamatan lainnya yang juga sangat diperlukan adalah Airbags dual front, curtain & side, ISOFIX child-seat, side-impact door beams, high-mount stop lamp, collapsible steering shaft & injury-minimizing brake pedal, Neck injury mitigation front seats, dan Ring Structure unibody construction SKYACTIV-BODY.

Yang tak kalah canggih adalah adanya fitur keselamatan aktif i-ACTIVSENSE, dimana teknologi ini bisa memprediksi dan memberikan peringatan kepada pengendara.

Teknologi ini diwujudkan dalam Adaptive Front-lighting System (AFS), dimana saat mengemudi malam hari lampu akan menyoroti bagian bentuk jalan yang tidak terlihat saat bermanuver.

Baca juga: Mengupas Kelebihan dan Kekurangan Mazda CX-5 2022, Layakkah Dipilih Ketimbang HR-V? 

Tampilan belakang Mazda CX-5

Fitur keselamatan lengkap

Selain itu ada juga Advanzer Blind Spot Monitoring (BSM) yang dapat memperingatkan pengendara bila ada objek yang tak terlihat di kaca spion dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) akan aktif jika mobil mundur, dimana sensor akan membaca kondisi sekitar serta akan mengirimkan sinyal peringatan melalui suara.

Untuk fitur keamanannya, Mazda CX-5 sudah dipasang Power door locks, Auto door lock system with one touch release (driver), dan Immobilizer serta burglar alarm.

Memberikan Kenyamanan Berkendara Seluruh Penumpang

Bagian baris kedua Mazda CX-5

Jok bagian baris kedua

Fun to drive, itulah kalimat yang pantas jika mengendarai CX-5, baik kondisi jalanan ibukota maupun untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

Pasalnya, mengemudi mobil ini sangat dimanjakan sekali, dimana handling begitu ringan dan mudah dikendalikan, sehingga akan sangat mudah ketika harus bermanuver.

Kaki-kaki Mazda CX-5 ini juga sangat rigid, dan mampu meredam saat melaju di kondisi kontur jalan tidak rata, Hal ini berkat penggunaan suspensi depan dari MacPherson Strut, dan bagian belakang Multi-link.

Mazda CX-5 diuji di paving ground bridgestone

Nyaman buat berpetualang di akhir pekan

Untuk akselerasi mobil ini sangat responsif dan sangat gesit, terlebih ketika harus melaju di jalan tol. 

Nah, performa mobil yang sangat nyaman ini berkat dibenamkan mesin SKYACTIV, berkapasitas 2.488 cc, 4 silinder, DOHC, Dual S-VT dengan cylinder deactivation.

Dengan mesin tersebut, daya dihasilkan mencapai 188 hp pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum di angka 252 Nm pada 4.000 rpm.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Mazda CX 5 GT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil