window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Siap-Siap, Wuling Cortez 2022 Bakal Punya Fitur "Halo Wuling!" Sebentar Lagi

Indra Fathan · 21 Mar, 2022 17:00

Siap-Siap, Wuling Cortez 2022 Bakal Punya Fitur

  • Tinggal Wuling Cortez yang belum dapat pembaharuan terkini
  • Wuling Cortez akan mendapatkan WISE
  • Logo Wuling silver akan digunakan pada Wuling Cortez

Di antara semua produk Wuling yang dipasarkan di Indonesia, bisa dikatakan hanya Cortez yang belum mendapatkan ubahan yang signifikan seperti Almaz RS ataupun Confero S facelift. Meski sebelumnya sudah hadir varian mesin turbo, namun harus diakui pamor Cortez cukup meredup bila dibandingkan dengan Almaz RS yang memiliki segudang fitur canggih.

Melihat kesuksesan Almaz dengan segala keunggulan yang dimilikinya, nampaknya Wuling mencoba mereplikasikan formula sukses Almaz kepada Cortez terbaru. Nantinya, MPV medium andalan Wuling ini tidak hanya mengandalkan mesin bensin 1.500 cc turbo serta transmisi CVT, segudang fitur canggih yang ada di Almaz RS juga akan hadir di Cortez terbaru.

Siap-Siap, Wuling Cortez 2022 Bakal Punya Fitur

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Punya Fitur Setara MPV Premium, Ini Deretan Fakta dan Keunggulan Wuling Cortez

Wuling Cortez bakal dapat WIND

Fitur-fitur canggih yang bakal jadi andalan Cortez baru yaitu Internet of Things dan Voice Command. Kedua fitur tadi merupakan bagian dari WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem) yang sudah diterapkan di Almaz RS. Fitur Internet of Things terdapat dalam aplikasi MyWuling+, terdiri dari Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, Vehicle Positioning, Bluetooth Key, Online Music, dan lainnya.

Siap-Siap, Wuling Cortez 2022 Bakal Punya Fitur

Selain itu, Cortez terbaru juga dilengkapi fitur voice command yang dapat dioperasikan menggunakan bahasa Indonssia. Fitur ini dikenal dengan istilah WIND (Wuling Indonesia Command). Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur berbagai fitur Cortez terbaru dengan ucapan berbahasa Indonesia, seperti power window, AC, sunroof, pemutar musik, navigasi, dan sebagainya.

Ubahan Cortez tidak hanya sebatas fitur-fitur baru. Kabarnya, aspek estetika juga akan mengalami penyegaran yang membuatnya tampil lebih mewah. Contohnya, pada bagian eksteriornya, desain gril baru dengan emblem "W" yang dibuat full chrome seperti Almaz RS. Di bagian interior, terdapat head unit 10 inci yang lebih besar dari model sekarang, serta jok kulit bewarna hitam.

Siap-Siap, Wuling Cortez 2022 Bakal Punya Fitur

Logo baru Wuling di mobil barunya

Kemungkinan besar, Wuling akan memanfaatkan momen pameran IIMS 2022 yang akan berlangsung mulai 31 Maret depan untuk meluncurkan Cortez terbaru. Namun ternyata, Wuling mempercepat rilis mobil terbaru tersebut menjadi tanggal 24 Maret 2022, sesuai yang tertera pada postingan hari ini. Meski tidak menyebut nama pasti produknya, namun banyak netizen menduga tanggal tersebut akan diluncurkan Cortez terbaru.

Baca juga: Cuma Selisih Rp300 Ribu, Wuling Cortez CT Tipe S MT Lebih Worth It Ketimbang Toyota Avanza E MT

 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil