window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan?

Prasetyo · 13 Jun, 2022 10:05

Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan? 01

  • Hyundai Stargazer mulai banyak mengundang pertanyaan di masyarakat.
  • Pihak dealer belum membuka pemesanan untuk LMPV ini.
  • Harga Hyundai Stargazer 2022 pun belum bisa dibocorkan.

Hyundai Stargazer mungkin menjadi LMPV yang saat ini begitu ditunggu kehadirannya. Bagaimana tidak, pesaing terberat Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander itu beberapa kali tertangkap kamera diduga sedang lakukan tes jalan.

Namun hingga artikel ini dipublikasikan, Hyundai belum mau juga mengungkap secara resmi seperti apa sosok Stargazer. Padahal, sempat muncul pemberitaan jika Hyundai Stargazer juga sudah menjalani tes di negara tetangga, Thailand.

Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan? 02

Mobil tertutup kamuflase ini diduga kuat adalah Hyundai Stargazer

Info ini mencuat, lantaran mobil dengan sosok yang sangat mirip terlihat ada di negara tersebut. Meskipun baik yang kedapatan ada di Indonesia maupun Thailand sama-sama masih tertutup kamuflase.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Alhasil, sampai sekarang, belum ada yang tau wujud asli Stargazer kecuali pihak internal Hyundai sendiri tentunya.

Baca juga : Demi Creta, Ioniq 5 dan Stargazer, Hyundai Terus Agresif Buka Jaringan Dealer

Dealer Mulai Terima Banyak Pertanyaan

Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan? 01

Sering terlihat sedang jalani tes di jalan raya

Maraknya informasi dan spyshoot Hyundai Stargazer di jalan raya baik dari media otomotif Nasional maupun foto-foto serta video di berbagai platfrom media sosial, ternyata ampuh mengundang rasa penasaran masyarakat Indonesia. Beberapa diantaranya sudah menghubungi pihak dealer Hyundai bahkan ada yang datang khusus untuk melihat unitnya.

"Sudah ada yang tanya, ada yang telepon, ada yang WA (WhatsApp) ke nomor saya, ada juga katanya yang datang langsung ke dealer mau lihat unitnya," ucap satu pramuniaga dealer resmi Hyundai di Jakarta yang berbincang dengan Autofun.

Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan? 02

Informasi varian Hyundai Stargazer di Indonesia

Namun pihak yang namanya tidak mau dicantumkan itu menyebut kalau sampai saat ini tim dealer belum bisa memberikan informasi apa-apa terkait Stargazer. "Mohon maaf kita belum bisa info apa-apa sebelum semuanya resmi di launching Hyundai pusat," katanya.

Baca juga : Ini Bocoran Varian Hyundai Stargazer 2022, Tantang Langsung Avanza, Xpander dan Ertiga!

Sudah Open Inden?

Sudah Banyak yang Tanya, Hyundai Stargazer Mulai Bisa Dipesan? 03

Unggahan open inden Hyundai Stargazer (foto : Instagram)

Rasa menggelitik untuk mengali informasi terkait Hyundai Stargazer pun jujur saja kami rasakan juga. Terlebih lagu pekan lalu muncul unggahan di akun Instagram yang memperlihatkan jika Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan.

Menanggapi hal tersebut, pihak sales yang berbincang dengan kami menyebut kalau dealer tempatnya bekerja belum membuka keran pemesanan untuk LMPV itu. "Sampai sekarang sih belum, karena balik lagi semua kita tunggu informasi dari Hyundai pusat," ucap dia.

Bahkan ketika disinggung berapa kira-kira rentang harga Hyundai Stargazer 2022, lagi-lagi tenaga penjual ini tak bisa berkomentar banyak. "Harganya belum ada, kami mohon maaf. Ada yang bertanya harganya, sudah bisa pesan atau belum, ada yang mau kasih DP juga, tapi sekali lagi kami informasikan untuk Stargazer belum ada pemesanan menunggu instruksi dari Hyundai," tukas dia.

Baca juga : Hyundai Stargazer Kepergok Lagi Tes di Jalanan Thailand!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil