window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tampilan Stargazer Dianggap Mirip Xpander, Ini Kata Bos Desain Hyundai

Adit · 25 Jul, 2022 08:06

Tampilan Stargazer Dianggap Mirip Xpander, Ini Kata Bos Desain Hyundai 01

  • Desain Hyundai Stargazer disebut mirip Mitsubishi Xpander.
  • Ini terjadi bila Stargazer dilihat dari samping.
  • Tapi bos desain Hyundai bilang Stargazer punya diferensiasi dan keunikan tersendiri.

Wujud asli Hyundai Stargazer sudah terkuak. Beberapa pihak menyebut jika bentuknya mirip dengan Mitsubishi Xpander. Bila melihat secara utuh dari depan punya bentuk melandai seperti Mitsubishi Xpander. Termasuk pula lekukannya dari tengah hingga belakang, keduanya tampak mirip. 

Hal ini pun ditanggapi oleh Head of Hyundai Style Hyundai Motor Company, Simon Loasby. Menurutnya, mengenai kemiripan desain sudah dipertimbangkan matang. Produknya dibuat dengan banyak diferensiasi dari rivalnya. 

Tampilan Stargazer Dianggap Mirip Xpander, Ini Kata Bos Desain Hyundai 02

Tampak samping Hyundai Stargazer

Tampilan Stargazer Dianggap Mirip Xpander, Ini Kata Bos Desain Hyundai 03

Tampilan samping Mitsubishi Xpander

Baca Juga: 5 Fakta Hyundai Stargazer 2022 yang Lebih Menarik Dibanding Avanza dan Xpander

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Itu adalah aspek yang kami sangat perhatikan ketika mendesain kendaraan ini (Hyundai Stargazer). Saat Anda nantinya melihat dua mobil itu bersampingan, dan apa yang terjadi adalah kami punya kualitas maupun desain yang unik," katanya, Kamis (21/7/2022). 

Loasby menyadari bahwa desain yang ditawarkan mobil baru tersebut bukan selera banyak orang. Namun dirinya meyakini bahwa bentuk keseluruhannya bisa diterima dengan baik konsumen Indonesia. Terlebih bermain di pasar yang peminatnya banyak.

@autofun.indonesia Segini, Harga Mobil Keluarga Baru dari Hyundai#stargazer #mobilbaru #reviewmobil ♬ original sound - AutoFun Indonesia

"Kami sangat percaya diri, mungkin akan ada sebagian orang yang tidak menyukainya, sementara sebagian yang lainnya menyukainya. Tapi kami yakin akan ada lebih banyak yang menjdi penggemar, dan mereka bakal mengerti kalau Hyundai Stargazer sangat berbeda dengan para kompetitornya," tambahnya.

Desainnya yang unik nan futuristik boleh dibilang menjadi keunggulan dari kendaraan ini. Konsepnya adalah one curve design dan dikombinasikan tema kendaraan masa depan lewat rancangan keseluruhan mobil. Inilah yang disebut Loasby akan terpatri di pikiran masyarakat ketika melihatnya. 

Tampilan Stargazer Dianggap Mirip Xpander, Ini Kata Bos Desain Hyundai 01

Hyundai Stargazer

Tampilan Stargazer Dianggap Mirip Xpander, Ini Kata Bos Desain Hyundai 02

Mitsubishi Xpander

Baca Juga: Gallery Foto: Hyundai Stargazer 2022, LMPV dengan Fitur Paling Lengkap?

"Saat Anda melihat Hyundai Stargazer di jalan, mobil ini sangat unik dan orang akan melihatnya dan desainnya akan membekas di memori dan berpikir 'itu di luar ekspektasi saya'. Ini kami lakukan untuk alasan-alasan yang baik mulai dari interior, aerodinamika, tampilan tough dan rugged," sambungnya. 

Depan Hyundai Stargazer Menawan, Belakangnya?

Secara umum mobil ini mewarisi DNA Hyundai Staria dengan bentuk depan yang melandai. Atas desain itu, pilar A mobil jadi memiliki bentuk segitiga yang lebar. Hemat kami tampang depannya rupawan dan memiliki ciri khas daytime running light (DRL) horizontal yang memanjang di kap depan. 

Tampilan Stargazer Dianggap Mirip Xpander, Ini Kata Bos Desain Hyundai 03

Tampilan belakangnya unik

Namun bagian belakangnya bisa dibilang nyeleneh. Panel kacanya memiliki lebar yang hampir setengah pintu bagasi. Belum di situ, desain housing lampunya membentuk pola segitiga. Yang dilihat secara utuh menuai pro dan kontra, ya seperti yang dikatakan Loasby, mungkin ada sebagian yang tidak suka. 

Hanya saja untuk menangulangi itu, tampilan belakang Stargazer memiliki signature lamp LED yang membentuk huruf H. Kosmetika ini bisa menjadi ciri khas agar mudah dikenali orang ketika melihatnya.

Baca Juga: Harga Hyundai Stargazer 2022 Lebih Murah dari Xpander dan Veloz, Minat?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil