window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander

Adit · 19 Jul, 2022 12:08

5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander 01

  • Hyundai Stargazer memiliki 5 hal yang tak dimiliki Mitsubishi Xpander.
  • Salah satunya opsi jok 6-penumpang dengan captain seat.
  • Ada juga fitur Hyundai Bluelink dan Hyundai SmartSense sebagai penunjang keamanan hingga keselamatan.

Hyundai Stargazer memiliki banyak fitur andalan guna mengarungi persaingan di segmen Low MPV Indonesia. Sebagai pendatang baru, sudah barang tentu produk ini harus menawarkan banyak hal baru yang tak dimiliki kompetitornya, salah satunya Mitsubishi Xpander yang juga pernah menjadi bintang pada 2017 lalu.

Sebelum meluncur, pabrikan sudah merilis detail spesifikasi beserta fitur yang akan dibawa mobil baru tersebut. Berikut ini redaksi AutoFun Indonesia rangkum, kami fokuskan pada fitur yang benar-benar baru dan tak ditawarkan oleh para pesaingnya. 

Baca Juga: Harga Hyundai Stargazer 2022 Lebih Murah dari Xpander dan Veloz, Minat?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Format Jok 6-penumpang

Secara bawaan pabrik, Hyundai Stargazer hadir dalam format 7-penumpang. Tapi bukan cuma itu, perusahaan Korea Selatan ini juga menawarkan opsi 6-penumpang, dengan konfigurasi 6-penumpang menggunakan jok captain seat

5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander 01

Interior Hyundai Stargazer dengan format jok 6-penumpang pakai captain seat

Guna memenuhi itu, konsumen tinggal menambah biaya Rp1 juta untuk mengubah desain jok tengahnya jadi terpotong bagian tengahnya, alias punya akses mudah penumpang di jok paling belakang.

@autofun.indonesia Segini, Harga Mobil Keluarga Baru dari Hyundai#stargazer #mobilbaru #reviewmobil ♬ original sound - AutoFun Indonesia

2. Hyundai SmartSense

Kedua, adanya fitur keselamatan asistensi pengemudi yang dinamakan Hyundai SmartSense. Kinerjanya menggunakan kamera dan sensor sehingga perangkat keselamatan aktif bisa lebih optimal kerjanya, menjanjikan keselamatan pengemudi maupun penumpang Hyundai Stargazer.

5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander 02

Hyundai Stargazer juga telah dilengkapi fitur Hyundai SmartSense

Kinerja fitur tersebut meliputi: 

  • Forward Collision-avoidance Assist (FCA)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Blind-spot Collision Warning (BCW)
  • Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA)
  • Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA). 

Baca Juga: Daihatsu Sambut Baik Tantangan Dari Low MPV Baru Hyundai Stargazer

3. Hyundai Bluelink 

Berikutnya ada Hyundai Bluelink yang disematkan pada Hyundai Stargazer. Singkatnya, ini merupakan layanan yang mengintegrasikan komunikasi dengan mobil, keamanan, dan sistem layanan darurat dari otoritas terkait. Bluelink pada mobil terhubung dengan aplikasi pada ponsel pintar. 

5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander 03

Hyundai Stargazer juga dilengkapi fitur Hyundai Bluelink

Dengan teknologi ini, konsumen bisa mengecek kondisi terkini mobil, mampu mengoperasionalkan starter hingga setel AC, menghubungi layanan call center, sampai meminta bantuan keamanan ketika di tengah kondisi yang mengancam jiwa melalui sentuhan di ponsel atau tombol di plafon mobil. 

4. Fitur Wireless Charging

Fitur kecil tapi punya pengaruh besar terhadap kebutuhan kekinian adalah adanya wireless charging, atau pengisian daya ponsel nirkabel pada Hyundai Stargazer. Soal rincian tipe apa yang mendapat piranti ini belum dirilis, yang jelas kemungkinan besar ada di tipe tertinggi Prime IVT yang harganya Rp307,1 juta yang sama seperti Mitsubishi Xpander Ultimate. 

5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander 04

Hyundai Stargazer memiliki fitur wireless charging

5. Speedometer Full TFT!

Terakhir yang bikin mata pengemudi mobil ini adem ayem adalah panel instrumen yang sudah mengaplikasikan layar TFT 4,2 inci yang bisa diubah tampilannya sesuai keinginan. Layarnya itu menjadi pusat tampilan kondisi mobil, termasuk tekanan angin ban secara real time. 

5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander 05

Hyundai Stargazer dengan panel instrumen TFT

Bagaimana, termasuk yang menarik kah Hyundai Stargazer untuk dipinang? Mobil baru yang diproduksi pabrik Hyundai di Cikarang ini sudah bisa dipesan melalui diler atau laman resmi. 

Baca Juga: 5 Fakta Hyundai Stargazer 2022 yang Lebih Menarik Dibanding Avanza dan Xpander

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil