Toyota Camry Hybrid 2021 Hadir, Terlihat Lebih Futuristik Pakai Mesin Toyota RAV4 dan Lexus ES!

Enda · 26 Nov, 2020 16:00

Toyota Camry Hybrid 2021 kembali hadir dengan tampilan lebih segar untuk kawasan Eropa.

Untuk menjaga segmen mid-level tetap update, sedan premium Toyota ini mendapatkan tampilan wajah lebih menyegarkan. Diantaranya desain velg teranyar, warna baru untuk eksterior dengan samaran Deep Metal Grey, dan beberapa pembaruan pada sisi interiornya.

Seperti yang bisa dilihat, wajah Toyota Camry Hybrid 2021 lebih menggoda berkat mendapatkan grill juga ram model baru, serta bumper yang terkesan lebih gahar dan melebar.

Nah, soal lingkar roda, Toyota Camry Hybrid 2021 mendapatkan velg berukuran 17 dan 18 inci yang telah dilapisi cat dengan kode Deep Metal Grey terbaru.

Ingin mengetahui Toyota Camry Hybrid 2021 lebih dekat? Simak terus ulasannya.

Toyota Camry Hybrid 2021 mendapat stoplamp model LED?

Toyota Camry Hybrid 2021 Hadir, Terlihat Lebih Futuristik Pakai Mesin Toyota RAV4 dan Lexus ES! 02

Stoplamp LED Toyota Camry Hybrid 2021

Perubahan pada cluster lampu belakang juga patut kalian perhatikan. Toyota Camry Hybrid 2021 berhasil disematkan stoplamp dengan teknologi LED dengan warna berbeda.

Dengan begitu, lampu belakangnya mampu menampilkan kesan luxury, seta memberikan visibilitas terhadap pengemudi di belakangnya dengan lebih baik.

Dibekali Head Unit 9 inci yang canggih?

Toyota Camry Hybrid 2021 Hadir, Terlihat Lebih Futuristik Pakai Mesin Toyota RAV4 dan Lexus ES! 03

Head unit Toyota Camry Hybrid 2021

Pembaruan di sektor teknologi juga dilakukan Toyota terhadap sedan premiumnya ini. Toyota memposisikan sistem hiburan head unit berukuran 9 inci pada Camry Hybrid 2021 lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Peletakan yang sedikit ke atas ini tidak serta merta untuk menampilkan estetika saja. Alasan lain ditujukan agar pengoperasian sistem hiburan Toyota Camry Hybrid 2021 lebih ergonomis dan dapat menigkatkan fungsionalnya lebih cepat dan respon layar lebih baik.

Oiya, head unit Toyota Camry Hybrid 2021 juga dapat terintegrasi dengan smartphone yang melalui format Apple CarPlay atau Android Auto, loh!

Toyota Camry Hybrid 2021 ditawarkan dua pilihan jok premium?

Toyota Camry Hybrid 2021 Hadir, Terlihat Lebih Futuristik Pakai Mesin Toyota RAV4 dan Lexus ES! 04

Jok premium Toyota Camry Hybrid 2021

Pilihan jok kulit kualitas premium, ditawarkan dua jenis, Beige dan Black dengan pembungkus material kulit perforasi pola herringbone yang bisa memberikan aliran udara pada kursi.

Tidak tertinggal Black Engineered Wood dan Titanium Line Pattern adalah dua sentuhan akhir baru untuk trim pada panel instrument dashboard, panel konsol, dan panel sakelar pintu.

Toyota Camry Hybrid 2021 mendapat tambahan tingkat fiur keselamatan?

Toyota Camry Hybrid 2021 ini mengantarkan Toyota Safety Sense terbaru. Adapun Intelligent Adaptive Cruise Control yang dapat berintegrasi dengan Road Sign Assist dan Lane Trace Assist.

Serta adanya penambahan Intersection Turn Assistance, Pre-Collision System dan Emergency Steering Assist.

Mesin hybridnya sama dengan yang digunakan Toyota RAV4 dan Lexus ES?

Toyota Camry Hybrid 2021 Hadir, Terlihat Lebih Futuristik Pakai Mesin Toyota RAV4 dan Lexus ES! 05

Toyota Camry Hybrid 2021

Untuk pasar Eropa, Toyota Camry Hybrid 2021 memakai mesin 2.5L hybrid yang sama digunakan oleh Toyota RAV4 dan Lexus ES. Bicara powertrain yang dihasilkan, mesin ini mampu merilis tenaga 218 PS dan torsi maksimal 221 Nm.

Ketika melakukan pengetesan waktu tercepat, hanya diperlukan 8,3 detik mobil melaju di kecepatan 100 kph. Bicara kecepatan maksimal, Toyota Camry Hybrid 2021 mampu berlari hingga 180 kph.

Toyota Camry Hybrid di Indonesia, punya tenaga lebih kecil dari Toyota Camry Hybrid 2021 Eropa?

Pemberitaan Toyota Camry Hybrid 2021 untuk pasar Eropa tampaknya akan menjadi sedikit lebih menarik bila dibandingkan dengan Toyota Camry Hybrid di Indonesia.

Toyota Camry Hybrid 2021 Hadir, Terlihat Lebih Futuristik Pakai Mesin Toyota RAV4 dan Lexus ES! 06

Toyota Camry Hybrid 2020 Indonesia

Kita akan bahas soal powertrain. Diketahui bahwa Toyota Camry Hybrid Indonesia yang baru diluncurkan awal tahun lalu juga berhasil mendapatkan mesin berkubikasi 2.487 cc. Di Indonesia Toyota Camry Hybrid menampilkan mesin berkodekan A25A-FXS, Hybrid 4 Cylinders Inline.

Secara data di atas kertas, antara mesin konvensional dengan motor listrik tersebut mampu melecutkan tenaga hingga 178 PS  @5.700 Rpm. Sedangkan, torsi maksimal yang dihasilkan 22,5 kgm @3.600 - 5.200 Rpm.

Kesimpulan

Toyota Camry Hybrid 2021 untuk pasar Eropa kini terkesan lebih bengis berkat adanya penyegaran di beberapa sektor tampilan. Tidak hanya itu, Toyota Camry Hybrid 2021 juga mendapat jok kulit baru dengan kualitas premium, tambahan fitur hiburan, serta fitur keselamatan terbaru, yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap pengemudi dan penumpangnya.

Jika melakukan perbandingan mesin hybrid dengan Toyota Camry Hybrid di Tanah Air, versi Eropa lebih unggul meskipun sama-sama memakai mesin berkubikasi 2.5L.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Camry Hybrid 2.5 HV

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru