window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Voxy Kalah Langkah, New Serena e-POWER Akan Hadir Dalam Waktu Dekat

Enda · 18 Jun, 2022 12:00

Nissan Serena e-POWER

Seperti yang diketahui generasi terbaru Toyota Voxy diluncurkan secara global pada awal tahun ini. Selang satu bulan setelah debut pertamanya, barulah mobil ini masuk ke kancah otomotif Tanah Air. Bermain di segmen MPV kelas menengah berpenampilan boxy, dikabarkan pada tahun depan Voxy akan kembali kedatangan pesaing terdekatnya, yaitu New Serena e-POWER 2023.

Seperti yang dilansir dari Creative311-com, Serena e-POWER akan mendapatkan ubahan secara menyeluruh. Untuk sosoknya sendiri mobil tersebut baru-baru ini tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di Amerika Serikat dengan ditutupi kamuflase.

Belum terlihat jelas bagaimana bentuk yang ditampilkan, namun jika melihat dari lekukan body yang ditutupi kamuflase, untuk grillnya tetap mempertahankan konsep desain V-motion sebagai ikoniknya dengan bentuk yang lebih konservatif serta mengadopsi pola horizontal bertumpuk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nissan Serena e-POWER

Nissan Serena e-POWER dikabarkan akan menggunakan jantung pacu kepunyaan Nissan Qashqai atau X-Trail e-POWER

Hingga berita ini diluncurkan, belum ada yang menyebutkan spesifikasi khusus apa yang bakal digunakan Nissan Serena E-Power 2023. Untuk versi full changenya ini, gosip yang beredar nantinya Serena terbaru akan menggunakan jantung pacu 1.5L turbo 3-silinder segaris dengan motor listrik yang juga digunakan oleh Nissan Qashqai atau X-Trail e-POWER.

Baca juga: Begini Wujud Nissan Serena 2022, Semuanya Berubah Plus Teknologi e-Power Terbaru

Nissan Serena C27 Diluncurkan di Indonesia Pada Tahun 2019

Nissan Serena e-POWER

Nissan Serena C27 diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019

Nama Serena sudah cukup lama dalam ikut serta meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Bicara model terbarunya, di Indonesia Nissan Serena C27 diluncurkan pada awal tahun 2019.

Dibandrol mulai dari Rp524,3 juta per Juni 2022, dari segi berkendara mobil ini terasa semakin nyaman dibandingkan model sebelumnya berkat disematkannya beberapa fitur tambahan.

Sebagai contoh, untuk fiturnya pabrikan sudah membekalinya dengan jok yang dibungkus dengan kulit kualitas premium. Joknya sendiri menampikan konsep captain seat dengan jarak leg room yang bisa diatur dan direbahkan menyesuaikan keinginan pengguna.

Mengenai sistem infotaimentnya, mobil ini mendapatkan pusat informasi layar TFT Multi Information Display (MID) 7 inci dengan full color, pusat hiburan Multi Media Display (MMD) with smartphone conectivity yang terintegrasi dengan Intelligent Around View Monitor berikut Moving Object Detection (MOD).

Baca juga: Honda Step WGN 2022 Akhirnya Muncul, Lawan Berat Toyota Voxy dan Nissan Serena

Nissan Serena e-POWER

Fitur kick sensor disematkan pada pintu tengah Nissan Serena

Guna memudahkan penggunanya dalam membuka pintu, Nissan Serena juga disematkan dual sliding door with new kick sensor di pintu tengahnya yang membantu pengguna dalam membuka pintu hanya dengan melakukan ayunan kaki di bagian bawah. Bukan cuma itu, guna memberikan kenyamanan terhadap penumpang di baris kedua dan ketiga, Serena juga berhasil dilengkapi roof monitor 11 inci, 7 port USB dan terakhir pintu belakang ganda dengan bukaan ke atas yang memudahkan penggunanya ketika ingin memasukan barang di tempat sempit.

Mengenai fitur keselamatannya, Nissan Serena C27 berhasil dilengkapi 6 airbag (empat di bangku baris pertama dan sisanya mengelilingi kedua sisi kaca samping), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS). Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

Tak tertinggal masih ada fitur keselamatan aktif berupa intelligent driver alertness (I-DA) yang diketahui mampu memberikan informasi kepada pengendara untuk beristirahat dengan memunculkan simbol kopi di panel instrumen. Dari segi keamanannya, fitur berupa intelligent key dan immobilizer juga bisa kalian temukan pada mobil ini.

Baca juga: Toyota Voxy 2022 Vs Nissan Serena C27, Mana yang Lebih Praktis dan Nyaman?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Nissan Serena X

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia