window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Diklaim Punya Akomodasi Baik, Seberapa Praktis Honda Vario 160 2022?

Harry · 26 Apr, 2022 15:30

Diklaim Punya Akomodasi Baik, Seberapa Praktis Honda Vario 160 2022? 01

Honda Vario 160 masih utamakan kemudahan membawa barang.
  • Dek rata dan disebut lebih luas dari versi 150 cc.
  • Bagasi muat helm.
  • Konsol depan ada dua buah.

Salah satu daya tarik motor matic adalah kepraktisan berkendara, juga kemampuan untuk membawa barang yang baik. Perkara akomodasi ini memang sudah menjadi salah satu pertimbangan konsumen menentukan pilihan.

Tak heran jika saat ini banyak pabrikan menawarkan hal itu, dan menjadikannya salah satu nilai jual, tak terkecuali Honda Vario 160 2022. Ketika dikenalkan awal Februari lalu pabrikan turut mengamini hal tersebut.

Baca juga : Honda Vario 160 2022 Susah Hidup? Jangan Langsung Panik, Begini Caranya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Salah satunya dengan penggunaan dek rata, yang sudah menjadi ciri khas dari Honda Vario Series. Dek tanpa pembatas ini bisa menjadi tempat untuk meletakkan barang bawaan saat berkendara.

"Kami ingin mempertahankan kemudahan akses dan fleksibilitas, yang disukai konsumen," kata Yuichiro Morikawa, Vario 160 Large Project Leader Honda Motor Co., Ltd saat prosesi peluncuran.

Apalagi Honda juga mengklaim kalau deknya dibuat lebih lebar dan luas, agar semakin memudahkan akses penggunanya. Asyiknya masih bisa dipakai juga untuk membawa dua buah galon air atau tabung gas melon 3 kg lho.

Baca juga : Kepincut Honda Vario 160 2022? Fakta Menarik Ini Wajib Kalian Ketahui

Diklaim Punya Akomodasi Baik, Seberapa Praktis Honda Vario 160 2022? 01

Dua buah galon masuk dek Honda Vario 160.

Selain dek rata, sebagai pelengkap juga tersedia sebuah gantungan model kail di tengah bawah setang. Kemudian ada pula konsol dengan penutup juga power outlet di sisi kiri.

Masih kurang? Jangan lupakan konsol penyimpanan terbuka tepat di bawah rumah kontak yang bisa dipakai untuk membawa botol minum ukuran sedang, sarung tangan dan barang kecil lainnya.

Bagasi Muat Helm, Tapi...

Nah yang sudah jadi ciri khas sejak awal Honda Vario 125 muncul adalah bagasi yang muat helm alias helm in. Fitur ini pun diteruskan hingga generasi Honda Vario 125 dan Honda Vario 150 sampai kini Honda Vario 160 2022.

Baca juga : Kulik Isi Spidometer Honda Vario 160 2022, Berubah Banyak Dari Model Sebelumnya?

Diklaim Punya Akomodasi Baik, Seberapa Praktis Honda Vario 160 2022? 02

Bagasi muat helm tapi sudah mepet.

Bagasi motor ini bisa menampung helm full face dengan ukuran dan batok yang normal, dalam artian tak ada aksesoris seperti spoiler tambahan menempel ya. Kalau helm open face pun tak jauh.

Tapi sisa ruangnya sangat sedikit, tak bisa lagi menyimpan jas hujan, hanya bisa sarung tangan, kain lap atau sarung tangan bahan kain yang fleksibel. Untungnya ada dua buah gantungan helm yang juga bisa dimanfaatkan utnuk menaruh barang.

Gimana, cukup memuaskan akomodasinya?

Spesifikasi Honda Vario 160 2022
Dimensi
P x L x T 1.929 x 679 x 1.088 mm
Sumbu Roda 1.277 mm
Tinggi Tempat Duduk 778 mm
Jarak Terendah 140 mm
Berat Kosong 115 kg (CBS) 117 KG (ABS)
Mesin
Tipe 4-tak, SOHC 4 katup, eSP+
Kapasitas 156,9 cc
Diameter x Langkah 60 x 55,5 mm
Transmisi Otomatis, CVT
Rasio Kompresi 12 : 1
Tenaga Maksimal 15,4 PS @ 8.500 rpm
Torsi Maksimal 13,8 Nm @ 7.000 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Rangka Underbone-eSAF
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Tunggal
Ban Depan 100/80-14
Ban Belakang 120/80-14
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol (CBS) Cakram (ABS)

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });