window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Hal Menarik di Honda WR-V E MT, Jadi Varian Paling Murah

Enda · 23 Mei, 2023 20:00

Honda WR-V E MT

Honda WR-V E MT belum lama ini dihadirkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Kedatangan WR-V bertransmisi manual merupakan jawaban atas permintaan konsumen Tanah Air yang menginginkan sebuah SUV sub-kompak yang dapat dikendarai sesuai kebutuhan.

Bicara harga, WR-V E MT dibandrol Rp269,4 juta atau lebih murah Rp10 juta dari varian E CVT. Secara segmen, WR-V menyasar keluarga muda serta anak muda perkotaan dengan membawa desain stylish, sporty, performa buas serta fitur canggih. Secara tampilan fisik, mobil ini sebenarnya sama seperti WR-V E CVT.

Pada bagian depannya mobil ini menggunakan lampu halogen serta adanya fog lamp LED di bumper. Di sisi samping, disematkan velg alloy 16 inci serta spion dengan fitur retractable. Untuk buritan, stoplampnya menganut teknologi LED bars yang tampak begitu futuristik sekaligus modern.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya tampilan stylish dan sporty, simak hal menarik lainnya terkait Honda WR-V E MT berikut ini.

Baca juga: Honda WR-V Akan Punya Varian Mesin Hybrid, Tenaganya Bisa Bikin Toyota Raize Malu!

1. Honda WR-E MT Dilengkapi Remote Engine Start

Honda WR-V E MT

Remote engine start Honda WR-V

Meski tipe terendah, Honda WR-V E MT punya fitur yang sangat menarik. Salah satunya ialah remote engine start.

Fitur ini berfungsi untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan tombol dari luar. Dengan remote engine start, selain menghidupkan mesin, kalian bisa menyalakan AC sehingga dapat menurunkan suhu panas di dalam kabin ketika mobil terparkir di bawah terik sinar matahari.

Selain itu, mobil ini memiliki tilt steering, layar 4,2 inci Thin-Film Transistor (TFT) yang berfungsi untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara. Dari segi hiburan, WR-V E MT disematkan head unit layar sentuh 7 inci dengan fitur Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Oh iya, WR-V E dilengkapi 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat. 

Untuk kapasitas daya muat barang di bagasi, mobil ini memilili daya tampung sebesar 380 liter dengan ruang kargo luas sehingga dapat membawa barang cukup banyak untuk melakukan berbagai kegiatan.

Baca juga: Punya Honda WR-V Wajib Siapkan Duit Segini untuk Biaya Servis Sampai 100.000 Km

2. Fitur Keselamatan Tetap Komplit

Honda WR-V E MT

Honda WR-V E MT

Honda WR-V E MT punya fitur keselamatan yang terbilang komplit. Seperti yang diketahui mobil ini telah dilengkapi dengan ABS, EBD, BA, 4 Airbags (Dual Front SRS & Side), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), brake override system, ISOFIX & tether, pretensioner with load limiter seat belt dan parking sensor.

Untuk keamanannya, mobil ini disematkan smart key, keyless entry, auto lock system by speed, immobilizer, alarm system, serta kamera belakang yang dapat menunjukkan tampilan atas, tampilan normal 130 derajat, atau tampilan belakang lebar 180 derajat.

3. Mesin 1.500 Cc dengan Transmisi Manual 6-Percepatan

Honda WR-V E MT

Mesin 1.500 cc Honda WR-V

Honda WR-V E MT dibenamkan mesin L15ZF yang sama persis digunakan oleh City dan BR-V. Di atas kertas, jantung pacu 1.498 cc berteknologi i-VTEC DOHC 4 silinder segaris yang digunakan sanggup meletupkan tenaga sebesar 121 PS di 6.600 rpm dengan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Untuk menggerak mobil, mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan yang selanjutnya diarahkan ke penggerak roda depan.

Baca juga: Honda WR-V Belum Sanggup Jungkalkan Toyota Raize, Penjualan Daihatsu Rocky Mengkhawatirkan

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda WR-V 1.5L E 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil