window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Honda WR-V Penunjang Gaya Hidup Anak Muda

Prasetyo · 28 Jul, 2023 18:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Memilih rekomendasi mobil keluarga 2023 buat para Gen Z bukan perkara yang mudah.

Terlebih lagi kaum muda memang cukup selektif dalam memilih barang, termasuk kendaraan hariannya.

Mobil itu wajib punya tampilan keren, gak malu-maluin dibawa nongkrong dengan teman-teman se-gank, asik dikendarai, dan juga bisa menampung banyak barang bawaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

Nah dari sekian banyak mobil-mobil yang ditawarkan para APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia dan menyasar kalangan Gen Z, kami pilihkan Honda WR-V sebagai 1st Choice for The Eldest untuk Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 dari Autofun.

Paling Muda Tawarkan Desain Paling Fresh

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Honda WR-V

Masuk segmen Small SUV

Masuk kelas Small SUV, Honda WR-V memang bisa dibilang pemain paling muda, mengingat rival-rivalnya sudah lebih dulu hadir.

Tentunya Honda paham betul bagaimaan WR-V ditargetkan buat young generation sehingga parasnya juga di pahat dengan arsitektur modern.

Lihat saj abagaimana gril depan seperti mencomot dari desain Honda Civic Turbo terbaru yang syarat akan nuansa sporty.

Honda WR-V belakang

Lampu belakang LED membentuk huruf L jadi ciri khasnya

Ditambah lampu depan lengkap dengan Daytime Running Light (DRL), serta lekukan bemper depan juga sama menariknya, tidak lebay tapi juga gak terlalu kalem, ada sedikit nuansa kokoh lantaran isi dikategorikan mobil SUV.

Siluet bodinya juga dibuat terinpirasi dari sang kakak, HR-V, lengkap dengan handle pintu penumpang belakang yag menempel di pilar C.

Dari belakang dia juga masih terlihat keren, dan punya ciri khas dibanding modle-model Honda lainnya yaitu lewat lampu kombinasi yang pakai LED.

Baca juga: Penjualan Honda WR-V 2023 Terbukti Bisa Permalukan Raize dan Rocky

Terlihat Compact Padahal Lapang

Honda WR-V dimensi

Desain compact

Secara dimensi, WR-V cuma memiliki panjang bodi 4.060 mm, lebarnya 1.780 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.485 mm, angka-angka ini bahkan sedikit lebih compact dari kompetitor di kelasnya.

Namun siapa sangka, Honda mampu meramu kabin WR-V tetap nyaman bahkan sebenarnya bukan cuma untuk pemakaian seorang diri namun juga bagi keluarga muda dengan dua anak balita.

Desain kursi belakang juga dirancang luas sehingga penumpang belakang dapat lebih nyaman ketika berkendara diperjalanan jauh.

Honda WR-V jok belakang

Jok belakang nyaman untuk penumpang dewasa

Supaya legroom bisa tetap lebar dengan keterbatasan wheelbase, Honda mendesain bagian belakang jok depan dengan bentuk cekung. 

Teknik ini berhasil membuat penumpang belakang, apalagi kapasitas bagasi pun cukup untuk menampung hingga 4 tas besar.

Baca juga: Test Drive Honda WR-V 2023: Lebih Menarik daripada Raize?

Mesin Irit Bahan Bakar

Honda WR-V interior

Tipe RS ada aksen merah di dasbor dan jok

WR-V menggunakan mesin 1.5L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris Drive by Wire dengan tenaga maksimum di 121 PS pada 6.600 rpm serta torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mesinnya setara dengan All New BR-V, City Hatchback, dan City sedan, tapi karena terpasang pada bodi yang lebih compact, WR-V bisa dapat torsi yang lebih cepat.

Calon konsumen juga diberi opsi transisi manual 6 percepatan atau otomatis CVT pada mesin yang terkenal akan efisiensi bahan bakarnya yang hemat itu.

Honda Sensing Bikin Aman Saat Berkendara

Honda WR-V Honda Sensing

Ada Adaptive Cruise Control

Buat yang cari WR-V dengan kelengkapan fitur paling smepurna, bisa pilih varian tertinggi yakni RS with Honda Sensing. 

Fitur ini mencangkut Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow, Vehicle Stability Assist (VSA), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Auto High-Beam (AHB), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Honda Lane Watch

Tombol Honda Lane Watch

Selain itu ada juga fitur keselamatan lain yakni Honda LaneWatch, Vehicle Stability Assist (VSA), TCS (Transaction Control System), Hill Start Assist (HSA), Remote Engine Start, Walk Away Auto Lock, dan Emergency Stop Signal (ESS). Multi-Angle Rearview Camera dan Remote Engine Start yanga da di City Hatchback RS juga ada di WR-V.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda WR-V 1.5L E 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil