window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Begini Perubahan Masing-masing Varian Hyundai Stagazer 2023, Bukan Cuma Ganti Nama

Herdi · 18 Jul, 2023 14:05

Begini Perubahan Masing-masing Varian Hyundai Stagazer 2023, Bukan Cuma Ganti Nama 01

Hyundai Stargazer tak hanya sekadar punya varian baru, tapi mobil yang meluncur pada tahun 2022 ini juga mengalami penyegaran ringan.

Menurut Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan, penyegaran yang dilakukan pada mobil Hyundai Stargazer merupakan masukan dari konsumen dan juga sudah melalui diskusi internal Hyundai.

"Pada akhirnya, kami bisa hadirkan dari apa yang saat ini kami hadirkan saat ini, yaitu The New Stargazer," ungkap Bonar saat peluncuran New Hyundai Stargazer di Hyundai Driving Experience SCBD, Lot 9 Sudirman Jakarta, Senin (17/7/2023).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

Nah, Anda mau tahu apa saja yang perubah dan perbedaan New Hyundai Stargazer 2023, berikut ulasannya:

Hyundai Stargazer Active

Hyundai Stargazer Acitve

Hyundai Stargazer Acitve

Hyundai Stargazer Active merupakan varian paling murah, dimana pada bagian gril depan memiliki warna yang senada dengan body tanpa chrome mengkilat atau hitam glossy. 

Kaki-kaki Hyundai Stargazer Active sudah dilengkapi dengan Alloy Wheels STD 16 inci. 

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps. 

Baca juga: Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Selain itu, tipe Active juga sudah bagian interior sudah dilengkapi dengan 3.15 Segment LCD cluster, Tilt steering, Bench Seat.

New Stargazer menawarkan pembaruan pada panel dashboard glossy black, di mana model terdahulu menggunakan warna abu-abu.

Sistem hiburan mobil ini sudah dilengkapi layar sentuh berukuran 8 inci yang bisa mengaktifkan AM/FM Radio, Bluetooth Audio, Smartphone connectivity.

Varian termurah ini juga sudah dilengkapi 4 speakers Audio System, Bluetooth hands-free phone system, Steering wheel audio and Bluetooth remote control, hingga sistem pendingin AC Double Blower. 

Selain itu Stargazer Active juga sudah punya Anti-lock Brake System, 2 Airbags, ISOFIX, dan Immobilizer.

Hyundai Stargazer Essential

Hyundai Stargazer Essential

Hyundai Stargazer Essential

Hyundai Stargazer Essential merupakan varian terbaru yang satu tingkat di atas tipe Active, dan semuanya yang ada di tipe Active ada di Essential.

Kendati begitu, ada beberapa perbedaan, seperti pada bagian grill depan sudah berwarna hitam, yang justru lebih mirip tipe Style dan Prime.

Selain itu, bagian penerangannya MFR headlamps sudah menggunakan LED, termasuk Bulb Front Fogs Lamps, LED Position Lamp, dan LED Daytime Running Light (DRL).

Begitu juga dengan bagian belakang mengkombinasikan lampu LED dan Halogen antara LED+Bulb Rear Combination Lamps.

Untuk memberikan kesan tangguh, bagian depan tipe Essential sudah menggunakan Skid Plate.

Interior Hyundai Stargazer Essential

Interior Hyundai Stargazer Essential

Selebihnya, perbedaan Stargazer Essential sangat terasa pada interior, seperti 4.2in Supervision Color TFT LCD cluster, kemudian  ada Tilt & Telescopic steering, pilihan ala Captain Seat.

Fitur lainnya yang juga ada pada tipe Essential yaitu Day/Night Insight Rear View Mirror yang bisa diatur sesuai waktu berkendara saat malam hari. 

Kemudian ada Outside Rear View Mirror sudah elektrik, sehingga bisa diatur dengan lebih mudah, ada juga fitur keamanan Hill-Start Assist Control (HAC), serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk membantu memantau kondisi angin pada ban mobil.

Ada juga empat mode berkendara, yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport, sehingga pengguna bisa leluasa memilih mode sesuai kebutuhan, seperti Eco untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, atau Sport untuk akselerasi dan performa lebih maksimal.

Hyundai Stargazer Style

 

Hyundai Stargazer Prime

Hyundai Stargazer Style

Hyundai Stargazer Style jadi satu tingkat di atas tipe Essential, yang tentunya beberapa bagian di Essential dibenamkan pada tipe ini. 

Nah, beberapa hal yang tidak ada di Essential tapi ada di Stargazer Style membuat tipe ini jadi semakin lebih mewah, seperti keberadaan fitur Cruise Control, yang memungkinkan pengendara menjaga laju mobil secara stabil tanpa menginjak gas berulang-ulang yang memberi kenyamanan lebih saat berkendara di jalan yang lengang.

Selain itu, ada juga Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna untukterh ubung dan memiliki akses penuh pada kendaraan. 

Begini Perubahan Masing-masing Varian Hyundai Stagazer 2023, Bukan Cuma Ganti Nama 05

Fitur ini juga bisa menjadi Connected Car Service inovatif, sehingga mampu meningkatkan pengalaman berkendara pengguna melalui fitur-fitur unggulan seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan Find My Car. 

Untuk menikmati fungsi-fungsi tersebut, pengguna bisa mengunduh aplikasi Hyundai Bluelink secara gratis di Play Store dan App Store.

Hyundai Bluelink juga memudahkan pengguna untuk terhubung dengan call center Hyundai selama 7 x 24 jam. Melalui tombol khusus pada overhead console kendaraan, pengguna bisa mendapatkan bantuan dalam keadaan darurat.

Hyundai Stargazer Prime

Hyundai Stargazer Prime

Hyundai Stargazer Prime

Hyundai Stargazer Style jadi yang paling tinggi dan juga terlengkap, karena yang ada pada tipe Style semuanya disematkan di varian ini. 

Adapun sebagai tambahan, pada bagian interior sudah ada perpaduan Ambient Mood Light sehingga memberi kesan mewah.

Kemudian supaya lebih kekinian, ada Wireless Smartphone Charger, sehingga pengguna mobil tak perlu menggunakan kabel untuk mengisi daya smartphone.

Hyundai Stargazer prime dilengkapi WIRELESS CHARGING

Hyundai Stargazer prime dilengkapi Wireless Charging. (Foto: Hyundai)

Stargazer Prime juga sudah dibekali berbagai fitur keamanan dari Hyundai SmartSense diantaranya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan. 

Lalu, ada Lane Keeping Assist (LKA) yang dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. 

Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur.

Serta Lane Following Assist (LFA) yang mampu membantu mendeteksi marka jalur dan atau kendaraan di jalan. Fitur ini pun ikut membantu mengarahkan roda kemudi untuk menjaga kendaraan tetap di jalur yang tepat.

Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA - Dari parkir paralel)*

Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA - Dari parkir paralel)

Selain itu ada juga fitur lainnya seperti High Beam Assist (HBA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA - Dari parkir paralel), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), dan Rear View Monitor (RVM), dan 6-Airbag system (Driver, Passenger, Side & Curtain)

Karena tipe Prime merupakan varian tertinggi, maka ada juga program khusus yaitu Hyundai Owner Assurance Program yang berfungs:

● New Car Replacement Guarantee: Jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 65%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.
● Resale Value Guarantee: Hyundai menjamin harga jual kembali senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.
● Payment Protection Program: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa
tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.
● Customer Protection Program: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
● Tire Protection Program: memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

Daftar Harga Hyundai Stargazer Terbaru

New Hyundai Stargazer

New Hyundai Stargazer

Berikut daftar harga new Hyundai Stargazer:

  • Active MT: Rp247.200.000
  • Active IVT: Rp260.000.000
  • Essential MT: Rp258.800.000 
  • Essential IVT: Rp272.500.000
  • Style IVT: Rp300.800.000
  • Prime IVT: Rp316.200.000

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil