window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bluebird Tambah BMW iX Jadi Armada Taksi Premium, Layani Tamu Bintang Lima

Yongki Sanjaya · 8 Agu, 2023 16:30

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jangan Keburu Beli, Lihat Perbandingan BMW X1 Baru vs Bekas Berikut Ini

Beli Mobil BMW Bekas Harga Rp50 Jutaan, Dapat Apa Aja?

Pada kerjasama perdana ini, BMW Indonesia dan Bluebird Group berkolaborasi bersama The Westin Jakarta. Dalam kerjasama strategis ini,  BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; dan Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Group Indonesia. 

Bluebird Tambah BMW iX Jadi Armada Taksi Premium, Layani Tamu Bintang Lima 01

Kemudian dari pihak Bluebird Group diwakili oleh Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk dan Coody Johasman Madjid, Commercial Director PT Blue Bird Tbk.

“Kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Indonesia untuk mendekatkan pengalaman mobilitas terbaik yang mendukung keberlanjutan lingkungan. Kini masyarakat juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kenyamanan ekstra dan ramah lingkungan melalui layanan E-Goldenbird yang dapat dirasakan oleh konsumen retail,” ujar Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk.

Bluebird Tambah BMW iX Jadi Armada Taksi Premium, Layani Tamu Bintang Lima 02

Sebagai informasi, BMW iX dan i4 baru diluncurkan pada Agustus tahun lalu, dengan pengiriman pelanggan yang dimulai pada Maret 2023. BMW iX merupakan hasil dari keunggulan teknologi baru BMW Group dalam menghadirkan inovasi yang berkaitan dengan kendaraan listrik. 

Teknologi BMW eDrive generasi kelima memungkinkan kenikmatan pengalaman berkendara bebas emisi yang didukung penggerak semua roda memakai motor elektrik. SUV ini memiliki jangkauan jarak yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan sehari-hari.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik. 

"Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi inovatif dengan mitra strategis kami, Bluebird Group. Dengan pengalaman Bluebird Group dan jaringan yang solid, kami yakin program ini akan memperkenalkan pengalaman kemewahan yang berkelanjutan kepada pelanggan Indonesia yang lebih luas,” ucap Ramesh pada kesempatan yang sama. 

Spesifikasi BMW iX Ideal jadi Armada Taksi Premium

Bluebird Tambah BMW iX Jadi Armada Taksi Premium, Layani Tamu Bintang Lima 03

Sebagai sebuah taksi, maka jarak tempuh jadi concern utama yang jadi pertimbangan perusahaan transportasi. BMW iX dinilai layak sebagai taksi premium karena unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 420 kilometer. 

BMW iX juga didukung fitur pengisian cepat DC hingga 200 kW. Hal ini memungkinkan pengguna dapat mengisi daya selama 10 menit yang dapat menyediakan energi listrik untuk jarak lebih dari 90 km. Pengisian daya baterai dari 0% ke 80% hanya butuh waktu kurang dari 34 menit.

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

BMW iX xDrive40 Sport 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil