window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Daihatsu Sigra Terbaru Mulai dari Rp135 Juta, Ini Ragam Spesifikasi dan Tipe yang Tersedia

Enda · 30 Mei, 2023 16:30

Harga dan spesifiaksi Daihatsu Sigra

Jadi produk terlaris PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada setiap bulannya, untuk harga Sigra sendiri kini dibandrol mulai dari Rp135 juta hingga Rp180,6 juta OTR Jakarta. Daihatsu Sigra (Spesifikasi | Berita) hingga kini masih menjadi primadona masyarakat Tanah Air.

Karena selain memiliki harga yang terjangkau, mobil keluarga entry-level ini mempunyai banyak kelebihan lain. Jika kalian saat ini sedang mencari informasi mengenai spesifikasi lengkap Sigra, ada baiknya simak terus ulasan berikut.

Daihatsu Sigra Punya 10 Varian dan Harga

Harga dan spesifiaksi Daihatsu Sigra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berbeda dengan saudara kembarnya, Toyota Calya (Spesifikasi | Berita), Daihatsu Sigra punya varian lebih banyak. Tercatat mobil ini mempunyai 10 varian berbeda.

Untuk tipenya sendiri mulai dari 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT, 1.2 X MT DLX, 1.2 X AT, 1.2 X AT DLX, 1.2 R MT, 1.2 R MT DLX, 1.2 R AT dan 1.2 R AT DLX.

Baca juga: Harga Rp10 Jutaan Lebih Murah, New Sigra Tipe R MT Bisa Menang Banyak Dari Calya G MT?

Tipe D Andalkan Bohlamp Halogen

Harga dan spesifiaksi Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra D

Sebagai tipe terendah, Daihatsu Sigra D masih menggunakan bohlam halogen untuk lampu utamanya. Bahkan lingkar rodanya memakai velg kaleng tanpa dop, pengaturan spion manual dan tanpa wiper di belakang.

Untuk tipe M hingga R, mobil ini dibekali lampu LED serta foglamp dan velg alloy di beberapa tipe. Sama seperti D, tipe M untuk pengaturan spionnya dilakukan secara manual dari luar.

Bisa Memuat 7 Orang, Tipe M Hingga R Dilengkapi Air Circulator

Harga dan spesifiaksi Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra bisa memuat 7 orang

Melihat spesifikasi yang ada di bagian dalam, mulai dari Sigra M mendapatkan ECO indikator, jam digital, layar MID, serta tachometer. Bahkan dari tipe ini sudah terdapat arm rest di baris pertamanya.

Sanggup memuat 7 orang sekaligus, dari tipe M hingga R Daihatsu Sigra dilengkapi air circulator di baris kedua. Seperti yang diketahui dengan adanya fitur ini penumpang baris kedua dan ketiga akan lebih nyaman ketika berkendara cukup lama, karena udara sejuk dari depan dapat didistribusikan secara merata hingga belakang.  

Dari segi hiburan, tipe D dan M disematkan head unit single din. Untuk varian X menggunakan 2din dan R 2din layar sentuh.

Baca juga: Alternatif Daihatsu Sigra 1.0 M, Toyota Sienta E 2017 Jadi Opsi Menarik

Fitur Keselamatan dan Keamanan Daihatsu Sigra

Harga dan spesifiaksi Daihatsu Sigra

Bicara keselamatan dan keamanan berkendara, mulai dari varian M mendapat rear parking sensor, immobilzer, serta alarm system. Untuk airbags kemudian peringatan penggunaan sabuk pengaman baru bisa dijumpai di varian X ke atas.

Sebagai informasi, fitur keselamatan berupa ABS dan EBD hanya bisa dijumpai di varian X dan R dengan transmisi otomatis. Meski begitu semua tipe sudah mendapatkan seat belt di setiap joknya.

Daihatsu Sigra Punya Dua Pilihan Mesin

Harga dan spesifiaksi Daihatsu Sigra

Mesin 1KR-VE 998 cc Daihatsu Sigra D dan M

Daihatsu Sigra tipe D dan M mengandalkan mesin bensin berkapasitas 998 cc dengan kode 1KR-VE, 12-valve 3 Silinder Segaris, DOHC, VVT-i. Mesin berteknologi Electronic Fuel Injection yang digunakannya dapat menghasilkan tenaga sebesar 67 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 89,25 Nm pada 4.400 rpm. Untuk gearboxnya, keduanya hanya tersedia pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Khusus varian X dan R, mobil ini dibekali jantung pacu berkodekan 3NR-VE, 4-silinder segaris DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 1.197 cc. Menurut data di atas kertas, mesin yang dignakan mampu memeras tenaga hingga 88 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 107 Nm pada 4.200 rpm.

Untuk menggerakan mobil, putaran mesin yang diperoleh keduanya dipadukan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan torque converter.

Jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Sigra ini dengan dukungan konsultasi keuangan, sehingga proses beli mobil baru menjadi yang lebih mudah, nyaman, dan aman, Anda bisa membelinya melalui SEVA pada https://www.seva.id/ atau mengunduh aplikasi SEVA di PlayStore atau App Store.

Baca juga: Mobil Kelurga Termurah, Segini Pajak Daihatsu Sigra

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil