Ikuti Jejak Toyota Camry, Daihatsu Altis Bersolek di Tahun 2021

Indra Fathan · 9 Feb, 2021 08:00

Ikuti Jejak Toyota Camry, Daihatsu Altis Bersolek di Tahun 2021

Ikuti Jejak Toyota Camry, Daihatsu Altis Bersolek di Tahun 2021 01

Banyak yang belum tahu kalau Daihatsu sudah menjual mobil berteknologi hybrid atau gabungan mesin konvensional dan motor listrik di negara asalnya, Jepang, salah satunya adalah Daihatsu Altis, sebuah sedan yang tak lain merupakan rebadge dari Toyota Camry.

Mungkin akan kaget mengapa Daihatsu menggunakan nama Altis pada sedan ini, sedangkan nama tersebut sudah dipakai oleh Toyota Corolla Altis sejak lama, namun karena keduanya diibaratkan sebagai 'anak dan bapak' maka hal seperti masih bisa dimaafkan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ikuti Jejak Toyota Camry, Daihatsu Altis Bersolek di Tahun 2021 01

Dan kali ini, bersamaan dengan peluncuran Camry facelift di Jepang pada 1 Februarri 2021 lalu, Daihatsu juga menghadirkan penyegaran pada satu-satunya produk sedan dari brand ini dengan ubahan yang sama persis seperti saudaranya tersebut.

Beberapa di antaranya seperti revisi pada desain bumper depan, lampu belakang yang tetap berteknologi LED namun ditambah ornamen warna hitam, pelek berukuran 17 inci berdesain baru, dan head unit yang kini menggunakan model floating serta layarnya diperbesar menjadi 9 inci.

Ikuti Jejak Toyota Camry, Daihatsu Altis Bersolek di Tahun 2021 02

Bukan hanya itu, Daihatsu Altis kini punya fitur Pre-collision System yang tidak hanya mendeteksi mobil di depannya, namun juga pejalan kaki (terutama di malam hari), pesepeda, dan ketika berada di persimpangan jalan, serta Lane Tracing Assist yang membantu mobil tetap berada di jalurnya.

Altis hanya tersedia pilihan mesin A25A-FXS 2,500 cc yang berteknologi hybrid, bertenaga 178 PS dan torsi 221 Nm, ditambah motor listrik 3NM bertenaga 120 PS dan torsi 202 Nm, juga tersedia tipe E-Four yang menambahkan motor listrik di belakang bertenaga 72 PS dan torsi 55 Nm.

Selain itu, Altis hanya tersedia satu tipe saja, yaitu tipe G dengan dua pilihan penggerak dua roda (2WD) dan empat roda (E-Four); tipe 2WD dijual seharga 4.053.000 yen atau sekitar 538 jutaan rupiah dan tipe E-Four seharga 4.251.000 yen atau sekitar 564 jutaan rupiah.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Camry 2.5 G

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru