window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Alasan Mitsubishi Pilih Xpander Hybrid Produksi di Thailand, Bikin Iri!

Herdi · 6 Des, 2023 10:01

Ini Alasan Mitsubishi Pilih Xpander Hybrid Produksi di Thailand, Bikin Iri! 01

Mitsubishi Xpander Hybrid digadang-gadang akan jadi inovasi baru Mitsubishi Motor Corporation karena menghadirkan mobil segmen menengah degan kapasitas 7 penumpang yang mengusung mesin bensin dan listrik.

Hanya saja, peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid ini bukan dilakukan di pasar otomotif nasional, melainkan  di Thailand pada tahun 2024 mendatang. 

Tentu saja ini hal ini menimbulkan tanda tanya, kenapa Xpander Hybrid justru akan secara perdana dilakukan di negeri tetangga, padahal Indonesia sendiri negara pertama yang menggarap Xpander.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Misubishi Xpander Hybrid Mulai Diproduksi 2024, Tapi Bukan di Indonesia

Mitsubishi Xpander Hybrid

Xpander bakal ada varian hybrid

Menanggapi hal tersebut, President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsushi Kurita menuturkan, bahwa Mitsubishi tidak mengacuhkan dunia otomotif Indonesia. 

Sebaliknya kata Kurita, Indonesia menjadi pasar penting bagi perusahaan dengan logo tiga berlian, dimana penjualan secara keseluruhan menyumbangkan angka cukup tinggi.

"Sepanjang yang saya ingat, ada penilaian dari manajemen (prinsipal Mitsubishi Motors) masalah elektrifikasi di Thailand jauh lebih baik dari segi kebijakan finansial," ungkap Kurita saat ditemui di sela acara Test Drive Mitsubishi Xforce, di Yogyakarta (6/12/2023).

Baca juga: Mitsubishi Siapkan 16 Model Baru, Termasuk Xpander Hybrid dan XFC Concept

mitsubishi xpander hybrid

Varian hybridnya akan diproduksi di Thailand

"Di Thailand hybrid jauh lebih murah harganya dibandingkan ICE (Internal Combustion Engine). Jadi mereka memilih Thailand untuk mengenalkan Xpander Hybrid," sambung Kurita.

Kendati demikian, pria asal Jepang tersebut menjelaskan, bahwasanya untuk menghadirkan mobil bermesin hybrid bukan masalah berarti. 

"Yang ingin saya katakan, kami akan mempelajari hanya saja waktunya masih belum ditentukan," ujarnya. 

Namun sayang, mengenai kapan waktu peluncuran mobil hybrid, Kuritan masih enggan mengatakan jadwal peluncurannya. 

"Yang pasti model hybrid memang sudah ada dan kami akan mengenalkannya," tuturnya. 

Mitsubishi Xpander di Indonesia

mitsubishi xpander 2023

Xpander facelift

Seperti diketahui, Xpander pertama hadir pada tahun 2017, dimana mobil dengan mesin ini hadir untuk bersaing di segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) menghadapi Avanza-Xenia, hingga Ertiga. 

Di Indonesia, Xpander bermesin bensin diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sedangkan Xpander hybrid rencananya akan dirakit di Laem Chabang, Provinsi Chonburi, Thailand.

Di Negeri Gajah Putih, pabrik Mitsubishi sudah memproduksi Outlander Plug-in Hybrid (PHEV), dimana Thailand sanggup menghadirkan ketersedian teknologi untuk produksi mesin hybrid dibandingkan Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi Berharap Xpander dan Xforce Hybrid Bisa Produksi di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil