Nissan Terra 2022 Facelift Bakal Meluncur di Thailand pada 19 Agustus, Balik Lagi ke Indonesia?

Indra Fathan · 20 Jul, 2021 16:30

Nissan Terra 2022 Facelift Bakal Meluncur di Thailand pada 19 Agustus

Nissan Terra 2022 Facelift Bakal Meluncur di Thailand pada 19 Agustus, Balik Lagi ke Indonesia? 01

Selama kurang lebih 3 tahun setelah peluncuran resminya, pamor Nissan Terra ternyata belum bisa sepopuler rival-rival sesama Jepang lainnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu MU-X. Buktinya penjualannya tergolong rendah di Indonesia serta Thailand.

Karena itu, Nissan perlu segera menyegarkan SUV andalannya; dan kabarnya Nissan Terra 2022 facelift akan meluncur secara resmi pada 19 Agustus 2021 di Thailand yang menjadi basis produksi utama di Asia Tenggara. Sebelumnya, Nissan Terra 2022 facelift sudah dijual di Timur Tengah dengan nama X-Terra.

Nissan Terra 2022 Facelift Bakal Meluncur di Thailand pada 19 Agustus, Balik Lagi ke Indonesia? 02

Untuk spesifikasi mobil ini, dikutip dari Headlightmag, mesin yang bakal dipasang di Nissan Terra 2022 facelft berupa diesel 2.300 cc yang dilengkapi teknologi twin turbo, tenaga dan torsi yang dikeluarkan mencapai 190 PS dan 450 Nm. Sedangkan transmisinya berjenis otomatis 7-speed dan penggeraknya rear wheel drive dan four wheel drive.

Belum banyak informasi mengenai fitur-fitur baru Nissan Terra 2022 facelift, kemungkinan besar detailnya mirip dengan X-Terra yang sudah dijual di Timur Tengah, contohnya lampu depan belakang berteknologi LED, serta desain dasbornya juga berubah total menjadi lebih modern. Lalu, fitur keselamatan juga ditingkatkan, seperti rem cakram di semua roda, autonomous emergency braking, rear cross traffic alert, dan lainnya.

Baca juga: Keunggulan Fitur Nissan Terra 2021 Yang Bisa Tantang Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Nasib Nissan Terra di Indonesia

Awal tahun 2021 ini, Nissan Terra memang menghilang dari daftar model yang dijual oleh Nissan di Indonesia. Penjualannya sepanjang tahun 2020 tercatat hanya 770 unit saja. Nissan Terra dianggap sebagai perpaduan dari ketangguhan Nissan Terano dan kenyamanan Nissan Patrol. Dengan platform serupa Nissan Navara, mobil ini dianggap cocok dengan karakter di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Nissan Terra 2022 Facelift Bakal Meluncur di Thailand pada 19 Agustus, Balik Lagi ke Indonesia? 03

Nissan Terra sejatinya kompetitor kuat bagi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Namun tampaknya Nissan mengalami kesulitan untuk menjadikan Nissan Terra dapat bersaing dengan rival-rivalnya di Tanah Air. Meski belum dapat dipastikan jika hal ini yang menjadikan Nissan Terra menghilang dari daftar produk yang dijual di Indonesia, ada pendapat yang menyebutkan kemungkinan akan digantikan dengan versi facelift menjadi Nissan X-Terra yang beredar di Timur Tengah. Tampaknya hal itu semakin dekat dengan kehadiran Nissan Terra di Thailand.

Nissan Terra memiliki dimensi panjang 4.895 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm, mengusung mesin diesel 4-silinder 2.5L turbocharger yang menghasilkan tenaga puncak 190 PS pada 3.600 rpm dan torsi maksimal 440 Nm pada 2.000 rpm. Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan Nissan Terra sebenarnya sangat menggoda dan mampu menantang rival terdekatnya seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Kita tunggu saja model terbaru Nissan Terra 2022 agar persaingan semakin ramai.

Baca juga: Nyaris Terlupakan, Ini 5 Keunggulan Nissan Terra yang Lebih Baik dari Toyota Fortuner

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Terra 2.5L 4x2 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru