window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia

Dito · 15 Agu, 2022 16:00

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 01

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dijadikan momentum untuk PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk meluncurkan secara resmi produk MPV terbarunya, Hyundai STARGAZER. Hyundai Stargazer menjadi kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Diharapkan MPV terbaru yang akan jadi tulang punggung HMID ini bisa menjadi barometer baru.

“STARGAZER dirancang sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia. Peluncuran STARGAZER menjadi tanda bahwa kami memberikan jawaban untuk gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar bepergian jauh bersama keluarga. Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang positif dari para pelanggan di Indonesia,” ujar Woojune Cha, President Director PT HMID.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 01

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer PT HMID, Makmur yakin bahwa STARGAZER akan menjadi tolak ukur baru untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga menemani perjalanan jauh. “Kami sangat bangga mampu mempersembahkan Hyundai STARGAZER untuk masyarakat Indonesia. STARGAZER sebagai kendaraan keluarga memiliki kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan. Tak hanya itu, STARGAZER juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini,” ungkapnya.

Baca juga: Pesan Sekarang! Hyundai STARGAZER Tunjukkan Sosok Mobil Keluarga Yang Dinamis dan Ekspresif

Fitur Berlimpah dan Canggih

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 02

Salah satu keunggulan dari Hyundai STARGAZER ialah fitur yang berlimpah, baik untuk keamanan maupun kenyamanan. Seperti hadirnya fitur Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah mobil mundur saat mulai menjalankan mobil dari posisi berhenti di tanjakan. 

Bila itu masih kurang canggih, ada fitur Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan. Fitur ini akan memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada potensi tabrakan. Bila diperlukan, fitur ini bisa membantu secara otomatis melakukan pengereman sehingga menghindari tabrakan yang fatal.

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 03

Fitur lainnya yang juga berguna untuk pengemudi ialah Lane Keeping Assist (LKA) yang bisa mendeteksi marka jalan atau tepi jalan pada kecepatan tertentu. Cara kerja fitur ini ialah memberi peringatan kepada pengemudi jika mobil menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein maka secara otomatis membantu pengemudi untuk mencegah mobil keluar jalurnya.

Sistem fitur diatas juga dilengkapi dengan fitur Lane Following Assist (LFA) yang membantu mengarahkan roda kemudi untuk menjaga mobil tetap di jalurnya. Bila masih kurang, masih ada segudang fitur lainnya dari STARGAZER, seperti Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA). 

Baca juga: Modal ADAS dengan Harga Lebih Murah, Hyundai Stargazer Prime Bikin Rivalnya Semakin Teringgal

Melalui Bluelink, Mobil Dalam Genggaman

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 04

Tidak hanya fitur keamanan yang mencegah mobil dari kecelakaan fatal, Hyundai STARGAZER juga dibekali fitur Hyundai Bluelink. Sebuah inovasi yang menghubungkan mobil dengan ponsel pintar Anda, serasa mobil berada dalam genggaman.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik STARGAZER untuk fitur-fitur penting. Seperti mengetahui kondisi kendaraan sata ini, menghidupkan atau mematikan mesin, mengunci atau membuka pintu, mengatur suhu kabin, menyalakan atau mematikan lampu, menyalakan klakson bila lupa lokasi parkir, termasuk mengetahui lokasi mobil Anda secara online.

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 05

Hadirnya Hyundai Bluelink menambah pengalaman dalam berkendara yang aman untuk pengguna STARGAZER. Dua fitur unggulan Hyundai Bluelink adalah SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Kedua fitur ini sangat berguna ketika STARGAZER Anda bermasalah ketika dalam perjalanan dan akan muncur bantuan.

Sedangkan fitur lainnya yang tersemat dalam Hyundai Bluelink, diantaranya Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control dan Find My Car untuk mengetahui lokasi parkir mobil.

Baca juga: FAQ Hyundai Stargazer: Mampukah Jadi LMPV 'Paripurna' yang Paling Aman dan Nyaman?

Tidak Perlu Khawatir Soal Layanan Purna Jual

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 06

Terkadang masih ada orang-orang ragu untuk membeli merek mobil yang belum pernah dicoba karena alasan layanan purna jual. Namun PT HMID telah mempersiapkan program purna jual yang menarik dan penting untuk para pelanggan STARGAZER di Indonesia.

Paling mendasar adalahnya Garansi 3+1 tahun atau 100.000 Km (mana yang tercapai lebih dulu). Selain itu juga ada gratis biasa suku cadang untuk perawatan berkala selama masa waktu garansi atau jarak tempuh maksimal 60.000 Km. Biaya jasa perawatan di bengkel resmi pun gratis selama 5 tahun atau 75.000 Km tergantung mana yang tercapai dahulu.

Bagi Anda yang melakukan pembelian Hyundai STARGAZER selama periode Juli hingga Desember 2022 juga ditawarkan program khusus Hyundai Owner Assurance Program. Ada 4 poin penting dalam program yang hanya bisa didapatkan selama pembelian jangka waktu tertentu ini.

Punya Banyak Keunggulan, Hyundai STARGAZER Siap Jadi Bintang Baru di Dunia Otomotif Indonesia 07

Poin pertama adalah Payment Protection Program yang memberi jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Konsumen juga mendapat jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila alami kecelakaan. Namun hanya berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp 100 juta per-orang.

Bila mobil STARGAZER Anda mengalami kecelakaan dengan kerusakan minimal 75%, maka mendapat jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna dan spesifikasi yang sama. Poin terakhir, Hyundai menjamin harga jual kembali STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

@autofun.indonesia Segini, Harga Mobil Keluarga Baru dari Hyundai#stargazer #mobilbaru #reviewmobil ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Melalui Hyundai Finance juga tersedia program pembiayaan khusus seperti Smart Deal Package yang menawarkan cicilan ringan mulai dari Rp 2,4 juta per-bulan. Selain itu juga ada Low Down Payment Package untuk Anda yang ingin uang muka rendah mulai dari 10%.

Untuk mengetahui lebih jauh segala hal mengenai produk-produk Hyundai serta berbagai kegiatan yang akan dilakukan, dapat dilihat di situs resmi HMID di www.hyundai.com/id. Informasi resmi lainnya juga dapat diketahui melalui kanal media sosial Hyundai, yaitu Instagram HyundaiMotorIndonesia, YouTube Hyundai Motor Indonesia, Facebook: Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID.

Jadi, masih ada keraguan untuk menjadi bintang baru?

Baca juga: Gallery Foto: Hyundai Stargazer 2022, LMPV dengan Fitur Paling Lengkap

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil