window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ Hyundai Stargazer: Mampukah Jadi Low MPV 'Paripurna' yang Paling Aman dan Nyaman Saat Ini?

Enda · 27 Jul, 2022 14:30

Hyundai Stargazer

Hadapi pemain kawakan seperti Avanza-Xenia, Xpander dan Ertiga, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan Hyundai Stargazer. Sebagai Low MPV terbarunya, secara penampilan Stargazer tak kalah atraktif, sporty dan dinamis dibandingkan para pesaing terdekatnya.

Soal harga, mobil ini memiliki harga yang bersaing dengan para rivalnya. Seperti yang diketahui untuk bandrolnya, Stargazer ditawarkan mulai dari Rp243,3 juta hingga Rp307,1 juta. Apabila kalian tertarik membelinya, ketahui lebih dulu beberapa informasi terkait mobil ini melalui ulasan berikut.

Baca juga: Pakai Mesin Creta, Tenaga Hyundai Stargazer Ternyata Lebih Buas Ketimbang Avanza-Xpander

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Hyundai Stargazer Buatan Mana?

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer diproduksi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat

Hyundai Stargazer merupakan lini MPV Hyundai dan merupakan produk keempat setelah Creta, Ioniq 5, dan Santa FE yang diproduksi langsung di pabrik Hyundai di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Buatan Indonesia, tak heran apabila Stargazer memiliki harga yang bersaing dengan para kompetitor terdekatnya.

2. Ada Berapa Varian Hyundai Stargazer yang Ditawarkan?

Hyundai Stargazer

Di Indonesia Hyundai Stargazer ditawarkan dalam enam varian

Di Indonesia Hyundai Stargazer disuguhkan dalam enam varian, yaitu Active MT Rp243,3 juta, Active IVT Rp255,9 juta, Trend MT Rp263,3 juta, Trend IVT Rp275,9 juta, Style IVT Rp296,3 juta dan Prime IVT Rp307,1 juta. Khusus tipe teratasnya, Prime, tipe ini memiliki fitur paling lengkap yang dapat memberikan kenyamanan kepada penggunannya.

3. Apa yang Membuat Hyundai Stargazer Terlihat Begitu Menarik?

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer terlihat futuristik dan mewah

Hal pertama yang membuat Hyundai Stargazer terlihat begitu menarik adalah tampilannya. Seperti yang diketahui mobil ini mengusung Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan tingkat kaerodinamisan berkendara sekaligus menyuguhkan interior yang lapang.

Bagian paling ikonik yang terlihat pada mobil ini adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan. Melihat sistem pencahayaan, mobil ini disematkan Horizontal DRL tepat di bawah bonetnya yang membuat tampilan depan semakin memikat sekaligus atraktif. Untuk headlampnya juga terlhat berkesan dan modern

Tak kalah modern, pada buritannya Stargazer terlihat dinamis sekaligus ikonik berkat adanya Distinctive H Rear Lamp. Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan. Secara konsep desain yang dianutnya, bentuknya menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

4. Fitur Seperti Apa yang Ada di Dalam Hyundai Stargazer?

Hyundai Stargazer

Stargazer dilengkapi dengan Hyundai Bluelink

Memiliki harga bandrol yang bersaing, untuk fitur mobil ini tak kalah keren dengan para pesaing terdekatnya. Didalamnya, Stargazer dibekali dengan Ambient Mood Light yang mana mampu memberikan kenyamanan dan kemewahan.

Pada center clusternya, mobil ini dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas bluetooth dan smartphone. Untuk sistem hiburannya sendiri dipadukan dengan 6 buah speaker yang dapat menghasilkan kualitas suara lebih baik. Mengenai sistem hiburannya, Stargazer juga terkoneksi dengan bluetooth hand-free phone system with voice recognition, dan steering wheel audio and bluetooth remote control.

Untuk setirnya, mobil ini sudah menganut tilt dan telescopic dan tedapat wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone dengan mudah. Pusat informasi berkendara panel instrumentnya Hyundai Stargazer dilengkapi dengan layar TFT LCD 4,2 inci supervision dengan tampilan yang informatif.

Oh iya, didalamnya Stargazer berhasil tersematkan Hyundai Bluelink. Fitur ini merupakan layanan yang mengintegrasikan komunikasi dengan mobil, keamanan, dan sistem layanan darurat dari otoritas terkait dengan pusat panggilan Hyundai 7x24 jam. Dalam pengoperasiannya, fitur Bluelink wajib terhubung dengan aplikasi yang terinstal di smartphone.

Untuk diketahui Hyundai Bluelink yang ada pada MPV terbarunya mencakup SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA), Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.

Baca juga: 5 Fitur Hyundai Stargazer Ini Bisa Bikin Iri Pemilik Mitsubishi Xpander

5. Varian Mana Saja di Hyundai Stargazer Hadir dengan Pilihan Jok Captain Seat?

Hyundai Stargazer

Opsi jok captain seat Hyundai Stargazer 

Sebagai opsional guna menawarkan kenyamanan serta gaya berkendara, Hyundai Stargazer juga ditawarkan pilihan jok captain seat. Jok dengan baris terpisah ini bisa dijumpai di varian Trend, Style dan Prime hanya dengan menambah Rp1 juta.

6. Seberapa Komplit Fitur Keselamatan dan Keamanan yang Dimiliki Hyundai Stargazer?

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer disematkan Hyundai SmartSense

Mengetahui fitur keselamatan yang ada pada Hyundai Stargazer, mobil ini dibekali dengan Anti-lock Brake System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD), 6 airbags dan high beam assist. Bukan cuma itu, mobil ini juga dilengkapi dengan cruise control, Tire Pressure Monitoring Systsem (TPMS), Electronic Stability Control (ESC), Hill-Start Assist Control (HAC), manual speed limit assist, rear view monitor, parking distance warning dan rear occupant alert. 

Gak kalah dengan Avanza, Stargazer juga tersematkan fitur keselamatan pintar berupa ADAS yang dinamaiHyundai SmartSense. Fitur keselamatan pintar ini untuk cara kerjanya menggunakan kamera dan sensor sehingga perangkat keselamatan aktif bisa lebih optimal guna menjanjikan keselamatan lebih terhadap penggunanya.

Hyundai SmartSense yang terkandung di Stargazer meliputi; Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-spot Collision Warning (BCW), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA). Guna memberikan keamanan, Hyundai melengkapinya dengan smart keyless entry with key fob dan beberapa fitur lainnya.

7. Sehebat Apa Performa Mesin Hyundai Stargazer yang Juga Ada di Creta?

Hyundai Stargazer

Mesin Smartstream G1.5L MPI di Hyundai Stargazer

Mengenai jantung pacunya, Hyundai Stargazer dibenamkan mesin Smartstream G1.5L MPI Inline 4 cylinders 1.497 cc kepunyaan Creta. Di atas kertas, mobil ini sanggup melecutkan tenaga sebesar 115 PS @6.300 rpm dengan torsi puncak 143,8 Nm @4.500 rpm. Untuk transmisinya Stargazer ditawarkan dalam dua pilihan, manual 6-percepatan dan IVT.

Kesimpulan

Sebagai produk MPV pertamanya yang dibuat di Indonesia, Hyundai Stargazer bukan cuma terlihat atraktif, prestisus dan dinamis. Mobil ini tentunya juga nyaman digunakan berkat kandungan fitur yang ada didalamnya.

Baca juga: Lebih Murah Rp7 juta, Spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid GX MT Sulit Imbangi Kelengkapan Hyundai Stargazer Trend MT?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil