window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rajin Ekspor, Suzuki Indonesia Dapat Karpet Merah Bisa Kirim Mobil ke Semua Negara ASEAN

Adit · 13 Jul, 2022 19:05

Rajin Ekspor, Suzuki Indonesia Dapat Karpet Merah Bisa Kirim Mobil ke Semua Negara ASEAN 01

  • Suzuki Indonesia rajin ekspor produk otomotif ke beberapa negara.
  • Selain itu pabrikan Jepang ini juga patuh terhadap semua prosedur keamanan saat lakukan ekspor.
  • Sebagai gantinya, Suzuki mendapat kemudahan ekspor ke semua negara di ASEAN

Suzuki Indonesia mendapatkan keistimewaan berupa fasilitas eksklusif kemudahan ekspor dari Bea Cukai Indonesia ke negara-negara di ASEAN. Suzuki merupakan peusahaan terpilih dari kesepakatan ASEAN AEO MRA (Authorized Economic Operator Mutual Recognition Arrangement). 

Kesepakatan tersebut merupakan tindak lanjut hubungan bilateral antar otoritas pabean negara di Asia Tenggara, dalam rangka memfasilitasi perdagangan antar negara di bidang otomotif. AEO MRA merupakan bentuk pengakuan timbal balik terhadap program AEO negara-negara di ASEAN.

Rajin Ekspor, Suzuki Indonesia Dapat Karpet Merah Bisa Kirim Mobil ke Semua Negara ASEAN 02

XL7 kini menjadi tulang punggung ekspor bagi pabrikan Suzuki

Baca Juga: Ekspor Mobil Suzuki dari Indonesia Sampai ke Lebanon, Tipe Ini yang Paling Disukai

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Melalui kesepakatan ini, perusahaan dapat memperoleh kemudahan penuh aktivitas ekspor. Inilah yang menjadi karpet merah bagi Suzuki Indonesia. Pabrikan mendapat benefit kemudahan menyuplai produk ekspor ke semua negara ASEAN.

Untuk mendapatkan ketetapan sebagai perusahaan dalam program AEO, pabrikan harus terlebih dulu lulus syarat kecukupan manajemen keamanan, mulai dari proses produksi, distribusi produk dari pabrik ke pelabuhan hingga dikirim ke negara tujuan ekspor, sampai prosedur keamanan rantai pasok, dan harus divalidasi bersama. 

@autofun.indonesia Siapatau Kepake Kalau Mogok#tipsmobil #mudik #maintenance #perawatanmobil ♬ original sound - AutoFun Indonesia

Baca Juga: All New Ertiga Jadi Andalan Ekspor Suzuki, Mexico Peminat Tertinggi

Suzuki Patuh Terhadap Semua Prosedur Keamanan Ekspor

Sementara itu, Suzuki Indonesia dinilai telah mematuhi semua prosedur tersebut, ditambah catatan volume ekspor yang tinggi, sehingga terpilih sebagai perusahaan yang bisa mengekspor produk ke semua negara di ASEAN.

Adapun kemudahan-kemudahan ekspor yang didapatkan Suzuki Indonesia meliputi proses clearance dipercepatan di negara tujuan, pengamanan supply chain, juga pengakuan tingkat kepatuhan prosedur yang setara di antara negara-negara ASEAN. 

Rajin Ekspor, Suzuki Indonesia Dapat Karpet Merah Bisa Kirim Mobil ke Semua Negara ASEAN 01

Produk Suzuki buatan Indonesia makin mendunia lewat perluasan pasar ekspor

Hal ini tentu akan berdampak positif pada peningkatan efisiensi waktu dan biaya, sehingga kinerja ekspor Suzuki dari Indonesia bisa terus dioptimalkan. Pada gilirannya, produk dalam negeri akan semakin dikenal banyak orang.

"Kami senang melihat program ini berjalan dengan baik dan Suzuki Indonesia bersikap kooperatif untuk mendukung program kami. Kami juga berdiskusi dengan Dirjen Bea Cukai Indonesia mengenai penerapan prosedur keamanan yang konsistem dan sesuai," ungkap Chair of the Subworking Group on ASEAN AEO MRA, Fauziah A Sani. 

Rajin Ekspor, Suzuki Indonesia Dapat Karpet Merah Bisa Kirim Mobil ke Semua Negara ASEAN 02

Suzuki XL7 buatan Indonesia yang mengaspal di negara tetangga

Tambah Direktur Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono, Suzuki Indonesia menjadi satu-satunya agen pemegang merek yang dijadikan contoh dalam hal kepatuhan prosedur ekspor oleh Bea Cukai ASEAN. 

"Sebagai perusahaan percontohan, kami merasa banga dan berterima kasih kepada Bea Cukai Indonesia yang telah memercayai kami untuk berpartisipasi pada kegiatan validasi bersama oleh ASEAN AEO MRA, dengan hal ini semoga konsumen kami di mancanegara khususnya ASEAN dapat memperoleh manfaat yang sebesar-besarnya," katanya. 

Baca Juga: Jokowi Tinjau Patimban, Tengok Ekspor Mobil Toyota Avanza

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil