window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rencana Suzuki Indonesia di 2022: Hadirkan Suzuki Ertiga Hybrid dengan Teknologi Mutakhir!

Enda · 12 Apr, 2022 08:30

Suzuki Ertiga Hybrid

 

  • Rencana Suzuki Indonesia di tahun 2022
  • Suzuki Ertiga Hybrid akan melantai tahun ini?
  • Suzuki Indonesia meningkatkan daya ekspor sebanyak 10%

Guna kembali menggairahkan pasar otomotif Tanah Air, Suzuki Indonesia terus melakukan berbagai upaya, salah satunya menargetkan penjualan mobil secara keseluruhan dapat menguasai 12% pangsa pasar dari estimasi total pasar dari GAIKINDO di tahun ini.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan kenaikan ekspor sebanyak 10% baik untuk CKD maupun CBU dengan jumlah negara yang nantinya juga akan ditambahkan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Dari segi suku cadang dan purnajual, kami akan terus menghadirkan dan meningkatkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan layanan baru untuk mendukung kenyamanan konsumen. Kedepannya juga jaringan yang dimiliki oleh Suzuki juga akan terus ditingkatkan, dan kualitas SDM akan terus dioptimalkan,” ujar Yulius Purwantoro, Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca juga: Suzuki Mulai Pamer Teknologi Smart Hybrid di IIMS 2022, Tanda Ertiga dan XL7 Terbaru Segera Lahir!

Suzuki Ertiga Smart Hybrid Akan Dijual di Indonesia dalam Waktu Dekat?

Suzuki Ertiga Hybrid

Teknologi Smart Hybrid pada platform Heartec yang dipamerkan di IIMS Hybrid 2022

“Fokus lainnya di tahun 2022 adalah Suzuki Smart Hybrid. Dengan keunggulannya yang lebih ramah lingkungan, hemat bahan bakar, dan harganya terjangkau, Suzuki Smart Hybrid akan menjadi produk unggulan Suzuki yang akan segera diluncurkan ke publik,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, lewat ajang IIMS Hybrid 2022 pihaknya memamerkan teknologi Smart Hybrid pada platform Heartec. Dikabarkan teknologi Hybrid tersebut yang nantinya akan tersematkan pada Ertiga Hybrid bahkan XL7 terbaru.

Bahkan bocoran mengenai Ertiga Hybrid ini sempat disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita tahun lalu selepas kunjungannya ke Jepang. Ia pun menyampaikan bahwa Ertiga Hybrid akan mendebut di tahun ini, sedangkan XL7 Hybrid di tahun depan.

Baca juga: Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid 2022 Dirilis Pertengahan Bulan Ini, Transmisinya Juga Baru

Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid mendapat ubahan di grill dan bumper

Di Negeri Bollywood, Maruti Suzuki India ditengarai akan memperkenalkan lebih dulu sosok Suzuki Ertiga Hybrid sebagai mobil keluarga yang ramah lingkungan pada 15 April mendatang.

Di sana, Ertiga Hybrid tetap menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc namun hanya saja kode mesin berbeda, menjadi K15C DualJet yang dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan dengan fitur paddle shift. 

Melihat pada gambar visual yang ditampilkan, dari segi bentuk Suzuki Ertiga Hyrbid terlihat sama seperti model yang masih dijual hingga saat ini. Improvement yang kontras terlihat pada penggunaan grillnya yang baru menyerupai Baleno facelift. Lainnya bumper pada model hybridnya tersebut terlihat semakin sporty sekaligus atraktif yang lebih membangkitkan kesan agresif pada mobil ini.

Baca juga: Bedah Teknologi Smart Hybrid untuk Suzuki Ertiga dan XL7 2022, Ditambah Baterai Listrik Makin Irit Bensin

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia