Sewa Esemka Bima Hanya Rp100 Ribu Per Hari, Bisa Jadi Hak Milik! Ini Nyata

Enda · 23 Nov, 2020 17:30

Sewa Esemka Bima Hanya Rp100 Ribu Per Hari, Bisa Jadi Hak Milik! Ini Nyata 01

Esemka Bima 1.2L

Esemka Bima merupakan produk dari PT Solo Manufaktur Kreasi yang bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah. Diketahui Esemka Bima adalah mobil buatan dalam negeri bermodelkan pick up yang dijualnya saat ini.

Esemka Bima kini ditawarkan dengan dua pilihan mesin, 1.2L dan 1.3L. Mesin yang disajikan kini memiliki tenaga lebih besar dibandingkan varian sebelumnya, 1.1L.

Bicara soal harga, Esemka Bima 1.2L dijual dengan kisaran harga Rp110 juta. Harga yang ditawarkan dipastikan akan berbeda pada masing-masing setiap daerah.

Baru-baru ini tersiar kabar dari salah satu situs jerjaring sosial, PT Petromart Desa Mandiri memberikan kemudahan kepada UMKN di wilayah Lampung, yang sedang fokus menjalankan bisnis usahanya saat ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kemudahan yang diberikan yakni, sewa Esemka Bima untuk kebutuhan sektor niaga hanya Rp100 ribu per hari. Setelah itu penyewa berkesempatan memiliki Esemka Bima 1.2L.

Namun, sebelum membahas topik utama secara lebih jauh, kami mencoba sedikit mengulas kelebihan dari Esemka Bima 1.2L.

Esemka Bima 1.2L mengandung muatan lokal 62 persen

Sewa Esemka Bima Hanya Rp100 Ribu Per Hari, Bisa Jadi Hak Milik! Ini Nyata 01

Pembuatan mobil Esemka

Meski belum menggunakan muatan lokal sepenuhnya, Esemka Bima 1.2L telah menggunakan bahan baku lokal sejumlah 62 persen.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Sebanyak 62 persen komponen yang ada di Esemka Bima menggunakan bahan material dalam negeri. Meski demikian, penggunaan komponen dalam negeri tersebut masih lebih rendah dari produksi mobil pabrikan asal negara lain salah satunya Jepang.

Meskipun penggunaan komponen pada produksi Esemka ini masih 62 persen, tidak berarti Esemka bukan produk dalam negeri. Airlangga meyakini pada suatu saat nanti Esemka mampu memperbesar penggunaan bahan baku lokal untuk produksinya.

Mobil Esemka Bima ini kerap kali digosipkan memiliki kemiripan dengan mobil asal China, yakni Changan Star Truck. Melihat dari tampilan luar memang memiliki banyak persamaan. Sebagai pembeda, antara Esemka Bima Changan Stra Truck, terletak di bagian lampu utama, bumper model trapesium dan grill depannya.

Mesin 1.2L yang efisien

Sewa Esemka Bima Hanya Rp100 Ribu Per Hari, Bisa Jadi Hak Milik! Ini Nyata 02

Perakitan mesin Esemka

Melansir situs resmi Esemka Indonesia, Esemka Bima 1.2L ini dihadirkan dengan mesin yang terbilang cukup modern. Melihat data spesifikasi yang dimilikinya, bisa dikatakan mobil buatan anak bangsa ini mampu bersaing dengan Daihatsu Gran Max dan DFSK Super Cab.

Di mana jantung pacu Esemka Bima 1.2L memakai teknologi E-power I4 DOHC dengan kubikasi 1.243 cc yang mampu menghasilkan daya maksimal 72 kW dan torsi maksimal 119 Nm. Menganut teknologi fuel injection, konsumsi bahan bakar Esemka Bima 1.2L bisa dikatakan mirip dengan Daihatsu Gran Max.

Esemka Bima 1.2L punya kabin yang besar

Sewa Esemka Bima Hanya Rp100 Ribu Per Hari, Bisa Jadi Hak Milik! Ini Nyata 03

Kabin Esemka Bima 1.2L

Kapasitas muat barang Esemka Bima 1.2L ini tergolong memiliki daya angkut yang cukup besar. Diketahui secara dimensi, kargo dari Esemka Bima 1.2L mempunyai panjang 2750 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 460 mm.

Dibandingkan dengan Daihatsu Gran Max volume bak, panjang 2.350 mm, lebar 1.585 mm, dan tinggi 360 mm, Esemka Bima 1.2L lebih unggul.

Bahkan ketika melakukan perbandingan bak dengan Suzuki Carry, Esemka Bima 1.2L juga lebih panjang. Di mana ukuran bak Suzuki Carry panjang 2.505 mm, lebar 1.665 mm, serta tinggi 360 mm.

Esemka Bima 1.2L dilengkapi AC

Sewa Esemka Bima Hanya Rp100 Ribu Per Hari, Bisa Jadi Hak Milik! Ini Nyata 04

Dashboard Esemka Bima 1.2L

Mobil niaga kelas ringan kini rata-rata telah disematkan fitur berpendingin udara. Meski produk dalam negeri, Esemka Bima 1.2L berhasil dilengkapi fitur berpendingin udara.

Baik pengemudi maupun penumpang akan merasa lebih nyaman ketika berada di dalamnya, meskipun pengaturan tombol AC terlihat sederhana.

Sewa Esemka Bima 1.2L untuk usaha, bisa berkesempatan memilikinya langsung

Selaku perusahaan yang bergerak di bidang industri transportasi dan otomotif, PT Petromart Desa Mandiri memberikan penawaran kepada pelaku UMKM di wilayah Lampung.

Esemka–PDM memberikan kesempatan program stimulus pemulihan ekonomi berbasis digitalisasi UMKM, pedagang, petani, dan nelayan.

Di mana rinciannya adalah sebagai berikut.

Kesempatan Untuk UMKM Sewa-Milik
1. Deposit: Rp6.000.000 akan dipotong selama 60 hari masa sewa di tahun ke-5
2. Bayar sewa hanya Rp100.000/hari selama 5 tahun jadi milik
3. Pembayaran sewa dilakukan melalui E-channel BRI dan Agen BRI link
4. Proritas pinjaman KUR di Bank Nasional 
5. Service gratis Engine Tune Up dan oli s.d 50.000 km di seluruh diler resmi Mitsubishi LBUM Lampung
6. Membayar administrasi 1x diawal
7. Membayar biaya asuransi kendaraan per tahun
8. Membayar pajak kendaraan per tahun
9. Terkoneksi dengan Start Up (grab, Gojek, Link Aja, Kirim Aja)
Persyaratan Administrasi
1. FC KTP Suami-istri
2. FC Kartu Keluarga
3. FC Buku Nikah
4. FC NPWP *jika ada
5. FC Sertifikat rumah & PBB tahun terakhir
6. FC Rekening koran 3 bulan terakhir
7. Foto Tempat usaha 
8. Surat Keterangan domisili dari RT/Aparat domisili
9. Melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan atau instansi terkait
10. Bersedia dilakukan survei dan verifikasi

Sewa Esemka Bima Hanya Rp100 Ribu Per Hari, Bisa Jadi Hak Milik! Ini Nyata 05

Sewa mobil Esemka Bima 1.2L

Kesimpulan

Bagi pelaku usaha niaga di wiliayah Lampung khusunya, tidak perlu bingung ketika mencari kendaraan untuk mobilitas bisnis sehari-hari. Esemka Bima 1.2L menjawab akan permasalahan yang dihadapi. Sewa dengan harga Rp100 ribu setiap harinya, sampai dengan 5 tahun, Esemka Bima 1.2L bisa menjadi milik Anda.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Daihatsu Gran Max PU 1.3 STD

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru