window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) dan Ultra Seat Jadi Senjata Honda City Hatchback E:HEV

Enda · 30 Jun, 2021 09:00

Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) dan Ultra Seat Jadi Senjata Honda City Hatchback E:HEV 01

Honda City Hatchback E:HEV

Beberapa waktu lalu, Honda Automobile Co., Ltd. selaku perusahaan pemegang merek mobil Honda di Negeri Gajah Putih meluncurkan Honda City Hatchback E:HEV.

Sebagai kendaraan perkotaan, City Hatchback berhasil menyematkan model full hybrid. Mobil ini dilengkapi teknologi Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), serta fitur keselamatan Honda SENSING.

Baca juga: Inden Honda City Hatchback Bisa Sampai 2 Bulan, Penjualannya Sudah Dua Kali Lipat Lebih Banyak dari Honda Jazz

Teknologi Honda SENSING yang ditanamkan pada Honda City Hatchback E:HEV ini meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam (AHB).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Selain teknologi keselamatan serta performa yang berkualitas, mobil ini pun memiliki desain yang modern dan sporty pada bagian eksterior hingga interior. Pada eksterior, terdapat gril depan berwarna Gloss Black yang dipadukan dengan bumper serta velg alloy 16 inci yang sporty.

Lampu LED juga sudah disematkan pada Headlights, Daytime Running Lights, lampu belakang hingga fog lamp. Mobil ini juga memiliki ciri khas kendaraan hybrid termasuk logo H chrome dengan bingkai biru dan lambang e:HEV dibagian belakang. Interior kabin pun telah memiliki sistem konfigurasi ULTR Seats 4 mode; Utility Mode, Long Mode, Tall Mode, serta Refresh Mode.

Baca juga: Mazda 2 2022 Siap Tantang Toyota Yaris dan Honda City Hatchback Dengan Varian Hybrid

Honda City Hatchback E:HEV Ditenagai Dua Motor Listrik dengan Torsi Mencapai 253 Nm

Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) dan Ultra Seat Jadi Senjata Honda City Hatchback E:HEV 01

Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) teknologi mesin hybrid pada Honda City Hatchback E:HEV

Honda City Hatchback E:HEV kini digerakan oleh teknologi penggerak canggih berupa “Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)” yang ditenagai oleh dua motor listrik – motor generator dan motor penggerak, mesin 1,5L Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder, mesin 16-katup Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion.

Perpaduan antara motor penggerak serta mesin bensin konvensionalnya tersebut mampu memberikan performa berkendara yang menyenangkan dan bertenaga. Sistem full hybrid ini pun menghasilkan torsi maksimum 253 Nm hingga 3.000 rpm dengan tingkat efisiensi bahan bakar 27 kilometer/liter, dan tingkat emisi hanya 86 gram/kilometer.

Baca juga: Review Honda City Hatchback RS CVT: Konsumsi BBM Sentuh 24,8 Km/liter, Layakkah Gantikan Honda Jazz?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil