window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Pilihan Varian Toyota Innova Reborn Bekas dan Mitsubishi Xforce Tanpa Sunroof

Prasetyo · 11 Des, 2023 10:01

toyota kijang innova reborn diesel

Toyota Innova Reborn sepertinya masih belum lepas pesonanya dari masyarakat Indonesia, tak heran MPV medium ini masih terus saja jadi incaran walau dalam kondisi bekas.

Kondisi tersebut terlihat juga dari terus banyaknya pembaca Autofun yang mencari informasi terkait Toyota Kijang Innova Reborn.

Mulai dari update harga bekasnya, sampai ragam varian tipe dan perbedaan masing-masing tipe dari Innova Reborn.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

toota innova reborn bekas

Innova Reborn bekas masih sangat banyak yang berminat

Baca juga: Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Mitsubishi T120SS yang Dirindukan Sampai Ragam Varian Karoseri Toyota Kijang

Namun selain soal Toyota Innova Reborn, Top 5 artikel Autofun sepekan kemarin juga dipenuhi keingintahuan pembaca akan alasan Mitsubishi Xforce yang tidak dilengkapi fitur sunroof maupun panoramic roof.

Menarik bukan? Yuk baca lebih lanjut artikel-artikel apa saja yang masuk daftar Top 5 Autofun sepekan lalu periode 4-10 Desember 2023.

1. Update Harga Bekas Toyota Innova Reborn 2022, Kini Hanya Seharga Toyota Veloz Baru

harga toyota innova reborn bekas

Harga bekas Innova Reborn sudah setara Veloz baru

Sejak kemunculan Toyota Kijang Innova Zenix, tak sedikit masyarakat Indonesia mencari informasi berapa pasaran harga Toyota Innova reborn 2022.

Besarnya minat masyarakat terhadap Innova reborn bukan tanpa sebab, lantaran mobil MPV ini mempunyai banyak keunggulan yang bukan cuma cocok digunakan sebagai mobil keluarga, namun juga kendaraan niaga penumpang seperti travel.

Ditopang sasis tangga yang kuat dan tangguh serta mengandalkan penggerak roda belakang (RWD), membuat mobil ini sangat diminati di beberapa daerah, khususnya yang memiliki kontur jalan raya tanjakan dan turunan.

Apalagi pada varian diesel Innova reborn yang diklaim masih bisa menggunakan bahan bakar biosolar, membuat pengeluaran untuk konsumsi BBM menjadi lebih hemat.

Tak kalah dengan varian diesel, model bensinya pun tangguh dan murah dalam perawatan serta bisa mengkonsumsi bahan bakar dengan nilai RON 90 atau sekelas Pertalite.

Sekedar informasi, pasaran harga Toyota Innova reborn 2022 yang ditawarkan saat ini setara dengan Toyota Veloz baru dengan transmisi CVT.

2. 5 Alasan Tidak Memilih Toyota Kijang Innova Diesel Saat Ini, Pikir Lagi Sebelum Membeli

Toyota innova bekas

Perhatikan kondisi mobil hasil perawatan pemilik sebelumnya

Toyota Kijang Innova diesel baik model lawas maupun generasi kedua dengan julukan Reborn hingga kini masih banyak diminati kondisi bekasnya. 

Selain irit bahan bakar, alasan lain Innova diesel bekas masih banyak diburu diantaranya karena dianggap mudah dari segi perawatan, torsi melimpah, harga jual stabil serta aman mengkonsumsi solar jenis Bio Solar.

Punya banyak keunggulan, tentu mobil ini juga memiliki sejumlah kekurangan, diantaranya harga bekas yang masih sangat mahal, serta fiturnya yang tergolong standar.

Belum lagi mobil diesel ini juga rawan mogok di tengah perjalanan jika pemiliknya cenderung ceroboh dalam melakukan perawatan mobil tersebut.

Kemudian bagian transmisi juga harus diwaspadai sebelum Anda membeli Kijang Innova Diesel bekas dengan memperhatikan perawatan yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya.

3. Ini Alasan Mitsubishi Xforce Belum Ada Panoramic Sunroof, Bukan Cuma Soal Efisiensi BBM

mitsubishi xforce

Apakah nantinya akan muncul varian Xforce dengan sunroof?

Salah satu hal yang kerap dipertanyakan pada mobil terbaru, Mitsubishi Xforce adalah ketiadaan Panoramic Roof atau Sunroof. 

Maklum, mobil ini sudah 900 unit dikirim ke konsumen, dimana secara bertahap sudah disuplai sejak akhir November 2023.

Apalagi Xforce masuk segmen Sport utility Vehicle (SUV) Compact, yang dihuni beberapa kompetitor seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta, sudah dilengkapi atap kaca. 

Sebelumnya, disebutkan alasan Mitsubishi Xforce tak pakai Panoramic Roof atau Sunroof karena bisa membuat bobot mobil menjadi berat, sehingga berpotensi pada konsumsi bahan bakar (BBM) jadi lebih boros.

Namun begitu, kini Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita menyatakan alasan lain kenapa tidak ada Panoramic Roof atau Sunroof pada Xforce.

Walau demikian Atsushi Kurita mengakui, pasca peluncurannya banyak konsumen meminta hal yang sama.

"Jadi sekarang  seriously studi untuk bisa memperkenalkan model dengan tambahan Sunroof, Panoramic Roof. Mungkin akan ada di minor change atau mayor change ke depannya,” ujar Atsushi Kurita.

Dia juga mengatakan, akan melakukan berbagai improvement, dimana meski sudah dipasang Panoramic Roof atau Sunroof, bahan bakar akan tetap irit, dan efek negatif lainnya yang mungkin timbul, bisa diminimalisir.

4. Daftar Lengkap Model dan Varian Toyota Kijang Innova Mulai 2004 Hingga 2015, Mana yang Paling Layak Dipilih?

toyota innova bekas

Pahami varian tipe Kijang Innova sebelum membelinya

Sosok Toyota Kijang Innova sudah dikenal cukup lama oleh masyarakat Tanah Air. 

Melihat sejarahnya, kendaraan Multi Purpose Vehicle yang diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor pada 1 September 2004 ini memiliki kode AN40.

Generasi pertama Toyota Kijang Innova hadir dengan pilihan mesin bensin 1 TR-FE VVT-i 2.000 cc dan 2 TR-FE VVT-i 2.700 cc (khusus varian V).

Sedangkan versi diesel D4D atau Direct Four Stroke Turbo Common Rail Injection 2.500 cc hanya tersedia pada varian E, G, dan V.

Toyota kembali memberikan penyegaran pada Kijang Innova di tahun 2009. 

Sebagai update dari generasi sebelumnya, desain grillnya kini diberikan sentuhan krom dengan model empat garis horizontal, termasuk ubahan pada desain lampu utama dan belakang, serta lekukan bumper modern.

Di generasi ini, Toyota menawarkan Innova varian terendah, yakni tipe J yang secara fitur, model ini hanya dilengkapi dengan AC single di depan, power steering, power window, velg 14 inci, namun tidak dilengkapi sistem infotainment.

Facelift kedua Toyota Kijang Innova hadir di pertengahan 2011 dengan menawarkan tampilan lebih segar pada eksterior.

Pada penyegaran kedua ini, Innova tipe J telah dilengkapi head unit double DIN, plus empat speaker, AC double blower, pelek kaleng 14 inci, wiper belakang, dan wiper intermittent.

5. Sebelum Beli Toyota Yaris Bakpao, Ketahui Perbedaan Tipe J, E dan S Biar Nggak Keliru

toyota ayris bakpao bekas

Varian tipe Yaris Bakpao bekas juga cukup banyak dan wajib dipahami sebelum membelinya

Toyota Yaris Bakpao dengan kode body NCP91 pertama kali diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Tanah Air pada tahun 2006 yang diketahui sekaligus merupakan suksesor dari Toyota Starlet. 

Sebagai hatchback kompak pesaing utama Suzuki Swift, Honda Jazz, Ford Fiesta, Mazda2 dan juga Hyundai Grand i20, keberadaan generasi pertama Yaris di Indonesia diimpor secara utuh dari Negeri Gajah Putih.

Terus dijajakan hingga tahun 2013, Toyota Yaris Bakpao tercatat telah mengalami dua kali penyegaran. Pertama tahun 2009 dan yang kedua, tiga tahun setelahnya.

Secara desain, Yaris Bakpao punya tampilan yang begitu ikonik. Seperti yang bisa dilihat khususnya di bagian eksterior, mobil ini punya bentuk yang membulat seperti bakpao, sekaligus terlihat dinamis.

Bicara mengenai variannya, generasi pertama Toyota Yaris ditawarkan dalam tiga tipe, yakni J, E dan S.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil