window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Suzuki Ertiga Cruise di IIMS 2024 Sampai Pilihan Sedan Rp25 Jutaan

Prasetyo · 19 Feb, 2024 11:01

suzuki ertiga cruise

Ajang IIMS 2024 tidak bisa dipungkiri memang menyedot perhatian masyarakat Indonesia khususnya yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ini terlihat dari beberapa artikel mengenai IIMS 2024 sanggup menjadi Top 5 Artikel Autofun selama sepekan ke belakang.

Tentunya pameran otomotif tahunan yang selalu digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu dipenuhi banyaknya mobil-mobil baru yang diluncurkan para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun dari beberapa mobil baru di IIMS 2024, yang paling membuat penasaran adalah kehadiran Suzuki Ertiga Cruise Hybrid.

Mobil ini hadir hari ketiga penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang diposisikan sebagai facelift dari varian Suzuki Ertiga Hybrid Suzuki Sport (SS).

Dengan demikian, Ertiga Cruise Hybrid kini jadi Suzuki Ertiga paling mahal yang ada di Indonesia.

Tapi pembaca Autofun Indonesia ternyata bukan cuma tertarik pada mobil baru di IIMS 2024.

Sebab artikel mengenai sedan bekas harga terjangkau tapi memiliki mesin yang masih reliable dipakai sampai saat ini untuk aktifitas harian maupun ke luar kota juga masih banyak peminatnya.

Dan pilihan mobil sedan murah bahkan dengan harga Rp25 jutaan, ternyata juga cukup banyak opsinya untuk dipertimbangkan.

Daripada penasaran apa saja Top 5 Artikel Autofun Indonesia selama sepekan lalu, berikut rinciannya.

Baca juga: Top 5 Artikel Autofun Sepekan: 3 Motuba Toyota dan Nissan Hingga BYD yang Ogah Pakai Baterai Nikel

1. 5 Mobil Sedan Rp25 Jutaan, Punya Mesin Bandel dan Mudah dalam Perawatan

mobil sedan bekas 25 jutaan

Meski sudah berumur, Toyota Soluna masih layak dimiliki sampai saat ini

Dengan budget Rp25 jutaan, saat ini kalian sudah bisa mempunyai kendaraan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Meskipun anggaran terbatas, Anda tetap bisa menemukan mobil yang memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari dengan fitur yang layak.

Budget seharga motor matic 150 cc kondisi baru ini bisa kita belikan mobil untuk membawa keluarga kecil tercinta berpergian ke suatu tempat tanpa khawatir akan kepanasan maupun kehujanan.

Sebagai catatan, mobil sedan Rp 25 jutaan yang bisa kalian dapat tentunya bukan mobil baru, bahkan usianya cendrung sudah tak lagi muda.

Rata-rata dengan harga seperti itu kalian bisa memilih mobil sedan yang sudah berumur di atas 20 tahun.

Meski begitu, mobil bekas jenis sedan di harga Rp25 jutaan yang kami sampaikan melalui ulasan di bawah ini masih sangat layak untuk dipilih.

Hal tersebut dikarenakan terbukti memiliki tingkat durabilitas tinggi, serta mudah dalam hal perawatan, istilahnya mobil bandel.

Alhasil, mobil ini juga layak dimiliki jika kalian mungkin baru pertama kali membeli mobil untuk beralih dari kendaraan roda dua karena jumlah anggota keluarga yang telah bertambah.

2. Ini Ubahan Honda BR-V N7X Edition Dibandingkan Versi Biasa, Jadi Lebih Menarik?

honda br-v n7x edition

Diklaim sebagai N7X Concept yang dijadikan produksi massal

Edisi spesial BR-V, Honda BR-V N7X Edition resmi diluncurkan di Tanah Air melalui gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Kamis (15/2).

Kehadiran BR-V N7X Edition merupakan bentuk realisasi dari Honda N7X Concept, sebuah mobil konsep generasi kedua BR-V yang dipamerkan pada Mei 2021 silam.

Honda N7X Concept dikembangkan melalui serangkaian riset yang dilakukan oleh Honda R&D Asia Pacific, terhadap penggunaan SUV oleh keluarga dan berbagai karakter jalan di Indonesia yang berbeda-beda.

Konsep ini kemudian diterapkan pada generasi kedua dari BR-V yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022.

Melihat lebih dekat, ubahan yang dilakukan Honda terhadap BR-V N7X Edition terlihat pada bagian eksterior yang didominasi aksen hitam.

3. Selain Jimny 5 Pintu, Suzuki Ertiga Cruise Bakal Meluncur di IIMS 2024

suzuki ertiga cruise

Ertiga Cruise pengganti Ertiga SS

Di acara IIMS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek tidak hanya menghadirkan Jimny versi panjang, melainkan masih menyiapkan mobil baru lainnya.

Mobil tersebut adalah Suzuki Ertiga model baru yang digadang-gadang diberi nama Ertiga Cruise.  

Adapun Suzuki Ertiga Cruise ini merupakan varian pengganti tipe SS, yang jadi versi termahal.

Ya, Ertiga Cruise akan berbeda dari Ertiga SS sebelumnya seperti pada bagian bagian depan terdapat Bumper Garnish, Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Side Body Decal. 

Selain itu, model ini cuma hadir dalam pilihan dua warna, yakni Two Tone Pearl White with Black Top dan Prime Cool Black.

4. IIMS 2024 Resmi Dibuka, Ini Harga Tiket dan Rangkaian Acaranya

iims 2024

Pameran otomotif tahunan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta

Menempati lahan seluas 105.000 sqm yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya, IIMS 2024 akan berlangsung 11 hari hingga 25 Februari 2024.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menampilkan 21 merek mobil di pameran otomotif yang mengambil tema "Your Infinite Autotainment Experience" ini.

Peserta dari para produsen kendaraan otomotif roda empat ini yaitu Audi, BYD, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, VW, dan Wuling.

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman tak terlupakan, IIMS kembali menghadirkan lebih dari 30 program pendukung yang menjangkau berbagai aspek industri otomotif dan kebudayaan.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke IIMS 2024, untuk harga tiket masuk dapat dibeli dengan rincian harga, Regular Weekdays Rp50.000, Regular Weekend Rp85.000, dan tiket Premium Day untuk hari pertama (15 Februari) dibanderol seharga Rp150.000.

Selain itu pengunjung juga dapat membeli tiket bundling IIMS dan Infinite Live untuk tanggal 19 dan 21 Februari seharga Rp50.000, untuk tanggal 20 dan 22 Februari seharga Rp75.000 dan tiket bundling weekend dibanderol dengan harga Rp185.000.

Seluruh tiket Tiket IIMS dan IIMS Infinite Live dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com dan aplikasi BBO atau https://bbo.co.id.

5. Viral Chef Juna Cekcok dengan Sopir Truk di Pintu Tol Akibat Dipepet

chef juna cekcok di tol

Chef Juna cekcok di tol

Sebuah rekaman video baru-baru ini viral di lini media sosial yang memperlihatkan Chef Juna cekcok di gerbang pintu Tol Ranji dengan sopir truk.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @andruwhite_ ini viral dengan narasi 'Diduga supir truk dan mobil yang dikendarai Chef Juna saling pepet'.

Dari rekaman video tersebut, terlihat Chef Juna menghentikan mobil Chevrolet Trailblazer di gerbang pintu, kemudian mendatangi sang sopir lalu menegurnya.

Meski sudah saling memanfaatkan, namun sang sopir truk rupanya masih merasa mengganjal, karena ucapan chef Juna berkata kasar.

Menurut sang sopir, Chef Juna sudah melontarkan kata-kata binatang 4nj*ng kepadanya. 

"Saya minta maaf, tapi bapak juga minta maaf, tadi situ minta (bilang kata) anjing ma gw," ucap sopir.

Sontak Chef Juna mengatakan tak mau minta maaf karena dirinya merasa tidak mengatakan hal demikian kepada sang sopir. 

"Lu tuh nyetir pakai ear phone, ngaku nggak? Jangan sentuh gw," jawab chef Juna.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil