Fiat 500c

Harga Mobil Fiat 500c 2022 Terbaru

Rp 425,00 Juta
Spesifikasi Fiat 500c
  • Segmen Segmen A
  • Tipe bodi Convertible
  • Jenis penggerak AT
  • Kapasitas mesin 1.4 L
  • Tenaga 100 PS
  • Tempat Duduk 4
    • 2019 | 1.4 L |

      Harga Mobil

    • Fiat 500c Lounge
      Rp 425,00 Juta
      Rp 9,70 Juta
      /bulan
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908038623-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908038623-0'); });
  • Overview
  • Eksterior
  • Interior
  • Fitur
  • Mesin dan Performa
  • Kesimpulan
  • Overview

    Overview Fiat 500C

    Desain dan gaya modern pada Fiat 500C selalu menjadi daya tarik terbesarnya jika dibandingkan dengan subkompak saingannya yang lain. Jadi, mengapa tidak ditambahkan lebih banyak keunggulan lain dengan soft-top konvertibel yang tersedia. Kini dikenalkan Fiat 500 Cabrio atau Fiat 500C yang menampilkan 500 gaya klasik dengan soft top tiga posisi geser yang dapat ditarik. Seluruh model 500 kecuali Abarth, semuanya mempertahankan mesin turbocharged MultiAir 4 silinder berkapasitas 1.4L di bawah kap sejak tahn lalu. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 135 Hp dan torsi maksimal 150 Nm yang dikirim ke roda depan. Transmisi manual 5 percepatan merupakan transmisi standar pada semua trim dan tersedia juga transmisi otomatis 6 percepatan. Akankah peracikan pada gaya retro-Italia ikonik Fiat membuat microcar tetap setara dengan para pesaingnya, atau akankah daya tariknya perlahan goyah dengan kurangnya kepraktisan dan kinerjanya?

    Velg Fiat 500C 2019 telah ditingkatkan dari ukuran 15 inci menjadi 16 inci. Fiat 500C juga menerima beberapa restyling warna bodi depan dan belakang dengan beberapa pilihan warna interior dan eksterior yang baru. Untuk melengkapi sistem pembuangan dan rem performa, suspensi telah disetel sport untuk meningkatkan kemampuan manuver dan penanganan pada micro-hatch FWD di jalan-jalan kota. Variasi yang diperbarui dari Edisi Retro 1975 juga tersedia untuk jajaran MY19, Cabrio mendapatkan soft-top hitam dan isyarat gaya interior dan eksterior yang unik. Model 500 Cabrio semuanya hadir standar dengan sistem bantuan parkir belakang untuk mengurangi masalah visibilitas yang disajikan dengan soft-top.


    Harga Fiat 500C

    Fiat 500C yang memilik perawakan yang mungil dan juga menawan sekaligus. Harga Fiat 500C 2021 dibanderol dengan biaya sebesar Rp 425 jutaan. 

  • Eksterior

    Eksterior Fiat 500C

    Soft-top lipat daya yang dapat ditarik dirancang dengan kain dua lapis yang membentang di antara rangka atap 500C dan tersedia dalam tiga warna, yakni Bordeaux, Beige, dan Nero (Hitam). Bodinya telah diberi desain fasia depan dan belakang yang lebih agresif, dan lampu kabut depan.


    Dimensi Fiat 500C

    Bodi Fiat 500C mempertahankan bentuk yang mungil dan hanya memiliki panjang 3.545 mm, lebar 1570 mm, dan tinggi 1.465 mm. Fiat 500C juga memiliki jarak sumbu roda 2.219 mm dan ground clearance 112 mm. Model 500 bergaya Cabrio sedikit lebih berat daripada model hatchback, dengan model transmisi manual seberat 1100 kg dan transmisi otomatis seberat 1139 kg.

    Pilihan Warna Eksterior Fiat 500C

    Trim Pop dan Lounge mobil Fiat 500C terdiri dari 11 pilihan termasuk Bianco White Ice, Brillante Red, Celeste Blu, Colosseo Grey, Luminosa Orange, Mezzanotte Blue Pearl, Oliva Green Pearl, Perla White Tri-Coat, dan Vesuvio Black Pearl. Trim Edisi Retro 1957 memiliki tiga pilihan warna khusus Celeste Blu, Verde Chiaro, dan Bianco White Ice.

    Perla White Tri-Coat
    Bianco White Ice
    Brillante Red
    Colosseo Gray
    Granito Gray
    Vesuvio Black Pearl
    Oliva Green Pearl
    Pompei Silver
    Mezzanotte Blue Pearl
    Laser Blue Metallic
    Luminosa Orange
    Celeste Blu (Retro Light Blue)
    Verde Chiaro (Light Green)


    Dimensi Fiat 500C
    Panjang 3.545 mm
    Lebar 1.570 mm
    Tinggi 1.465 mm
    Velg 16 inci
    Berat Transmisi Manual 1.100 kg
    Berat Transmisi Otomatis 1.139 kg
  • Interior

    Interior Fiat 500C

    Kapasitas tempat duduk terbatas untuk empat orang, ruang di depan cukup luas tetapi tempat duduk di belakang sangat minim. Soft-top konvertibel menyediakan lebih banyak ruang kepala untuk penumpang belakang tetapi ruang kaki tetap tidak memadai untuk orang dewasa, menjadikan kursi belakang hanya cocok sebagai perluasan ke bagasi untuk ruang penyimpanan tambahan atau untuk tempat duduk anak-anak kecil. Penyesuaian kemudi dan tempat duduk terbatas, meminimalkan kenyamanan dan posisi yang sesuai di belakang kemudi dan pedal.

    Mobil Fiat 500C memiliki kapasitas ruang kabin yang luas dan mampu membawa hingga 4 orang penumpang. Ruang di bagian depan mpbil memang cukup luas, tetapi hal demikian tidak berlaku untuk tempat duduk di bagian belakang dikarenakan ruang bagan belakang sempit. Soft-top konvertibel menyediakan lebih banyak ruang kepala untuk penumpang belakang tetapi ruang kaki tetap tidak memadai untuk orang dewasa, menjadikan kursi belakang hanya cocok sebagai perluasan ke bagasi untuk ruang penyimpanan tambahan atau untuk tempat duduk anak-anak kecil. Penyesuaian kemudi dan tempat duduk terbatas, meminimalkan kenyamanan dan posisi yang sesuai di belakang kemudi dan pedal.

    Ruang Bagasi dan Kargo Fiat 500C

    Bagasi Fiat 500C sangat terbatas dan hampir tidak dapat digunakan, berukuran sekitar 5,4 kaki kubik yang merupakan setengah dari variasi hatchback. Dengan luas demikian, ruang bagasi Fiat 500C hanya menyediakan ruang yang setara dengan tas ransel, dan hanya dapat diakses oleh palka kecil yang dipasang rendah. Kursi belakang adalah 50/50-split lipat memperluas ruang bagasi ke mana, mungkin ruang bagasi perjalanan untuk dua orang. Karena ruang bagasi yang terbatas, 500C tidak menerima ban cadangan.

    Tidak banyak lagi yang ditawarkan dalam hal ruang kargo, hanya ada glovebox yang cukup luas. Pembaruan fitur lainnya sangat minim, hanya terdiri dari saku panel pintu yang rendah, cupholder kecil, dan saku peta sandaran kursi di belakang kursi depan.

  • Fitur

    Fitur Fiat 500C

    Fitur standar dari Fiat 500C yakni termasuk penguncian dan pembukaan kunci tanpa kunci, power window dan kunci pintu, kursi pengemudi dan penumpang yang dapat diatur ketinggiannya. Selain itu, ada juga roda kemudi yang dapat diatur kemiringannya dengan kontrol radio, hill-start assist, cruise control, AC, kaca spion kamera cadangan, dan yang paling menonjol, sensor parkir belakang sebagai standar.


    Beranjak dari trim Pop ke Lounge dan Edisi Retro 1957, fitur standar dilengkapi dengan kaca spion peredupan otomatis, pengatur suhu otomatis, kursi depan berpemanas, dan jok kulit. Soft-top konvertibel yang dioperasikan dengan daya Fiat 500 Cabrio menampilkan tiga posisi bukaan dari tertutup hingga sedikit terbuka hingga jatuh sepenuhnya, sangat membatasi visibilitas ke belakang di posisi terakhir.

    Infotainment

    Sistem infotainment di Fiat 500C tidak perlu dibanggakan karena hanya menampilkan konektivitas dasar dan fungsionalitas dengan teknologi terbatas. Mobil Fiat 500C dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang menampilkan tiga infotainment Uconnect yang sudah ketinggalan zaman yang terhubung ke sistem audio Alpine enam speaker.

    Fungsionalitas Apple CarPlay dan Android Auto tidak didukung oleh sistem, yang mengecewakan mengingat daya tarik mobil yang menyenangkan dan awet muda, tetapi termasuk langganan uji coba satu tahun ke radio satelit SiriusXM. Perintah suara terintegrasi dan Bluetooth didukung dan hub media memiliki port tambahan dan dua port USB yang memungkinkan integrasi dan pengisian daya perangkat. Paket infotainment opsional termasuk grup navigasi dan satelit dan grup sistem audio premium Beats dengan tujuh speaker termasuk subwoofer delapan inci.


    Fitur Keamanan 500c

    Dengan hanya uji tabrak terbatas yang dilakukan oleh NHTSA, tidak ada peringkat keseluruhan yang ditentukan untuk Fiat 500C. Evaluasi tabrakan frontal dan resistensi rollover disimpulkan, di mana Fiat 500C memperoleh empat bintang di keduanya. IIHS memberikan skor baik tertinggi di sebagian besar metrik Fiat 500C, tetapi mendapat skor buruk dalam tes tumpang tindih kecil.

  • Mesin dan Performa

    Mesin dan Transmisi Fiat 500C

    Mobil Fiat 500C dibekali dengan mesin turbocharged berkapasitas 1.4L empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 135 Hp dan torsi maksimal 150 Nm. Ini merupakan salah satu hal yang paling standar dan terfavorit pada semuat trim Fiat 500C. Semua trim dari Fiat 500C dilengkapi dengan penggerak roda depan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan. Mesin turbocharged baru Fiat 500 paling cocok untuk transmisi manual yang membantu mengurangi serangan kecil turbo lag yang dialami di bawah aplikasi throttle dan tidak menunjukkan perubahan shift otomatis yang lesu. Tingkat torsinya yang tinggi membuat 500C menjadi mobil yang lebih apik di kota, tetapi kurangnya tenaga membuatnya tidak efisien pada kecepatan jalan raya.


    Handling dan Driving Fiat 500C

    Fiat telah meningkatkan 500C dari tahun lalu dengan sistem penanganan yang ditingkatkan termasuk suspensi sport-tuned dan rem performa. Dikombinasikan dengan sifatnya yang kecil, 500 sangat bermanuver, mudah diparkir, dan unggul dalam penanganan di lingkungan kota. Dengan pertimbangan tersebut, suspensi dan jarak sumbu roda yang pendek membuat pengendaraan tidak nyaman, hampir tidak menyerap bahkan lecet kecil dan permukaan jalan yang tidak rata, hanya bertambah buruk pada kecepatan yang lebih tinggi. Bodi Fiat 500C yang tinggi dan berat, membuat tikungan lambat dan perlu berhati-hati saat mengemudi.


    Mesin turbocharged telah meningkatkan tenaga dan akselerasi yang lewat tetapi menunjukkan serangan turbo lag off-the-line dan menuntut banyak putaran untuk daya yang cukup. Dalam hal kemudi, nuansa jalan tidak komunikatif, tetapi, bersama dengan kopling, ringan dan responsif. All-in-all Fiat 500C harus diperlakukan sebagai ponsel mewah bergaya, paling cocok untuk jalan-jalan kota yang padat dan untuk perjalanan singkat.


  • Kesimpulan

    Bagi Anda yang memilih gaya khas menjadi posisi nomor satu dalam pemilihan mobil, maka Fiat 500C desain retro-Italia cocok untuk anda dengan soft-top konvertibel berkelas. Apalagi dimensinya yang kecil dan ringan menjadikannya cocok dibawa di sekitar perkotaan. Fiat dibekali dengan dinamika penanganan dan kemampuan manuver yang luar biasa, tetapi pada saat yang sama mendambakan kenyamanan dan kepraktisan dalam ruang terbatasnya. Dengan ukuran dan keunggulan penanganan yang sama dengan 500C, Mini Cooper Convertible dua pintu menghasilkan tenaga lebih besar daripada Fiat dan menawarkan kualitas dan fitur interior yang jauh lebih unggul. 500C bukanlah kendaraan terbaik di kelasnya, tetapi karakternya yang menawan akan membuat penumpangnya merasakannya.

Fiat 500c 2022 memiliki total 13 pilihan warna di Indonesia: White, Brilliant Red, Crossover Black, Electroclash Grey, Electronica Blue, Epic Blue, Tech House Grey, Copper, Olive Green, Espresso, Sky Blue, Tropicalia Yellow, Urban White

White

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649908138193-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908138193-0'); });
  • Apa Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi dari Fiat 500c?

    Berikut adalah Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi dan varian Fiat 500c:

    VarianFiat 500c Lounge
    Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiY
  • Apakah Fiat 500c memiliki Power Socket?

    Ya, Fiat 500c memiliki Power Socket, yaitu: Fiat 500c Lounge.

  • Apa Tipe power steering dari Fiat 500c?

    Berikut adalah Tipe power steering dan varian Fiat 500c:

    VarianFiat 500c Lounge
    Tipe power steeringRack & Pinion
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Model_Mrec1', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1649908222246-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649908222246-0'); });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Fiat 500c Lounge

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

VS