window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Mulai Marak, FIFGroup Sudah Siap Biayai Kredit Motor Listrik Honda

Ilham · 7 Nov, 2022 15:30

Mulai Marak, FIFGroup Sudah Siap Biayai Kredit Motor Listrik Honda 01

Display motor listrik Honda di IMOS 2022
  • Kredit motor listrik tak beda dari motor bensin.
  • Produknya baru ada tahun depan.

Motor-motor listrik mulai hadir di Indonesia. Perusahaan pembiayaan atau leasing pun tak kalah dengan menghadirkan kredit motor listrik tersebut. Pun demikian dengan PT Federal International Finance (FIFGroup) yang menyatakan kesiapannya.

Baca Juga: Mulai Jual Motor Listrik Tahun Depan, AHM Targetkan 1 Juta Unit Terjual di 2030

Hal ini disampaikan oleh Margono Tanuwijaya, CEO FIFGroup beberapa waktu lalu. Menurutnya, saat ini pihaknya sudah siap untuk membiayai kredit kepemilikan sepeda motor listrik Honda.

"Motor listrik kita siap, tinggal tunggu saja mau launching apa. Kita tunggu. Menurut kita, motor listrik kreditnya nggak berbeda dengan motor reguler. Yang beda apakah resale value seperti apa, atau DP nanti beda dengan reguler. Kalau ditanya kesiapan, sudah pasti siap," paparnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Seperti diketahui, FIFGroup merupakan perusahaan leasing yang khusus membiayai kredit kepemilikan motor Honda. Sehingga pihaknya perlu menunggu hadirnya motor listrik Honda yang dijual umum.

Baca Juga: Menerka Motor Listrik Honda Buatan AHM Tahun Depan

Honda Siapkan Motor Listrik Tahun Depan

Jika perusahaan leasingnya menyatakan sudah siap, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pabrikan Honda di Indonesia baru akan merilis motor listrik mereka tahun depan.

Mulai Marak, FIFGroup Sudah Siap Biayai Kredit Motor Listrik Honda 01

Bocoran motor listrik Honda

Tak tanggung, akan ada dua motor yang bakal diluncurkan oleh Honda di Indonesia tahun depan. Keiichi Yasuda, Presiden Director PT AHM menjelaskan jika Honda menghadirkan motor listrik beserta ekosistemnya seperti stasiun baterai swap di Indonesia.

"Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan line produksi di Indonesia sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai,” ujar President Director AHM, Keiichi Yasuda.

Mulai Marak, FIFGroup Sudah Siap Biayai Kredit Motor Listrik Honda 02

Beberapa motor listrik Honda.

Nantinya motor-motor listrik tersebut dibangun dengan konsep Honda e:Technology. Bocorannya kendaraan yang meluncur berupa moped listrik dan sepeda motor listrik. Tak tanggung akan ada tujuh tipe yang meluncur hingga 2030 mendatang.

Menariknya, sama seperti FIFGroup yang menyatakan kredit motor listrik tak berbeda dari motor bermesin bensin, maka pihak Honda juga mengatakan jika performa motor listrik yang dikembangkannya tak akan berbeda dari motor bensin saat ini.

Makin menarik nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });