window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Seiken Rilis Minyak Rem Ekonomis, Cocok Buat Top Up Punya Honda BeAT Dkk

Ary · 23 Nov, 2022 15:30

Seiken Minyak Rem dan Oli Gardan

Seiken menghadirkan minyak rem dan oli gardan ekonomis.
  • Salah satu kelaikan sistem pengereman motor bisa dilihat dari kondisi minyak rem.
  • Minyak rem Seiken kemasan 50 ml bisa dimanfaatkan untuk top up. 
  • Seiken merilis oli gardan 10W-30.

Sistem pengereman menjadi salah satu sektor penting di sepeda motor. Oleh karena itu, setiap pemilik wajib memerhatikan kelaiakannya, baik fungsi maupun volume dari si minyak rem. 

Terkait kondisi, beberapa cara bisa dilakukan. Misalnya saja mengecek volume minyak rem pada master rem. Lokasinya berada di setang sebelah kanan yang berupa tabung. 

Pada motor keluaran pabrik kebanyakan, penutup tabung master rem dilengkapi sekrup plus. Dengan begitu, Anda bisa memeriksa dan membukanya dengan menggunakan obeng plus. 

Setelah dibuka dan melihat jumlahnya berkurang, segera top up dengan minyak rem baru. Agar dicatat, cara ini dapat dilakukan apabila kondisi minyak rem masih baik (tidak keruh). Untuk menambahkannya, tak perlu juga membeli minyak rem berisi 300 ml. Pasalnya, Seiken kini punya produk minyak rem ekonomis berukuran 50 ml saja. Seperti disampaikan dalam keterangan rilis, minyak rem Seiken ini memenuhi standar DOT-3. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Titik Didih lebih Baik dari DOT-4

"Seiken Brake Fluid DOT-3 saat ini kami sediakan dalam kemasan yang berukuran lebih kecil, yakni 50 ml. Diharapkan dengan kemasan berukuran lebih kecil, dapat menjawab kebutuhan konsumen yang mencari produk cairan rem berkualitas dengan harga yang lebih ekonomis," kata Aries Budy, Sales & Marketing Manager PT Indosarana Lokapratama (ILP).  

Minyak Rem Seiken

Penambahan minyak rem bisa dilakukan dengan membuka tutup master rem.

Baca juga: Jangan Asal Tuang Minyak Rem, Kenali Perbedaan DOT 3, DOT 4, dan DOT 5

Minyak rem DOT-3 untuk SNI sendiri sejatinya harus memenuhi titik didih  205 derajat celcius. Namun, pihak PT ILP mengklaim, produk minyak rem buatannya meskipun DOT-3, punya titik didih 255 derajat celcius. Lebih tinggi dari DOT-4 dengan titik didih 230 derajat atau mendekati DOT 5 yaitu 260 derajat celcius.  

Dengan standar demikian, artinya minyak rem Seiken cocok untuk motor harian seperti Honda BeAT dan kawan-kawannya. Terlebih lagi soal harga yang hanya dipatok Rp 7.900 saja (HET). 

Oli Gardan Seiken untuk Motor Matic

Tak sekadar minyak rem, ILP turut pula menghadirkan oli transmisi kepada pemilik motor matic. Seiken Motorcycle Gear Oil 10W-30 dengan Shield Active Technology merupakan pelumas untuk komponen transmisi sepeda motor jenis matic (AT) formulasi dari Jepang dan diproduksi
secara khusus di Indonesia. 

Shield Active Technology pada produk pelumas transmisi sepeda motor Seiken didesain sesuai dengan teknologi komponen transmisi generasi terkini yang membutuhkan akselerasi dan performa maksimum serta perlindungan optimal.

"Seiken Motorcycle Gear Oil 10W-30 dengan Shield Active Technology kemasan 120 ml yang kami luncurkan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen Indonesia akan pelumas transmisi sepeda motor matic berkualitas," lanjut Aries.

Oli Gardan dan Minyak Rem Seiken

Oli gardan (kiri) dan minyak rem (kanan) Seiken dijual dengan harga terjangkau.

Baca juga: Simpel, Begini Cara Mengetahui Kondisi Oli Gardan Motor Matic

Menurutnya, Seiken Motorcycle Gear Oil 10W-30 dengan Shield Active Technology mampu memberikan kinerja optimal melumasi dan melindungi komponen transmisi CVT sepeda motor matic pada temperatur tinggi untuk mesin yang bekerja berat di iklim tropis atau kondisi jalanan macet.

Aries menambahkan bahwa pelumas transmisi Seiken dapat membantu meminimalkan gejala suara mesin motor yang kasar, getaran berlebih hingga mencegah kerusakan pada komponen transmisi CVT. Oli gardan Seiken ini juga dibuat khusus untuk konsumen Indonesia sehingga cocok untuk semua jenis sepeda motor matic di Indonesia.

"Saat ini Seiken Motorcycle Gear Oil 10W-30 sudah dapat ditemui di sejumlah toko atau bengkel rekanan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Kami juga secara bertahap terus berupaya mendekatkan akses masyarakat terhadap seluruh varian produk pelumas dan cairan otomotif Seiken agar dapat semakin mudah ditemui di seluruh wilayah Indonesia," pungkasnya. 

Perihal harga, oli gardan Seiken Motorcycle Gear Oil 10W-30 dijual Rp 14 ribu (HET). Terjangkau bukan! 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });