Model yang dijual saat ini sudah rilis sejak akhir 2020 silam, dengan banyak perubahan.
Mulai dari desain, fitur hingga rangka dan mesin pakai generasi baru yang baru pertama kali diterapkan untuk model ini.
Tentunya kalian penasaran juga, kenapa Honda BeAT 2023 jadi salah satu motor yang ojoable alias motor yang cocok untuk ojek online bukan? Berikut alasannya.
1. Ojek Online Suka Motor yang Irit
Dengan tarif perjalanan yang masih harus dipotong biaya administrasi oleh aplikator, tentunya hal ini cukup memberatkan pengemudi.
Apalagi persaingan antar pengemudi sendiri semakin sengit, karena banyaknya pengemudi namun jumlah penumpang cenderung stagnan.
Jadi untuk berhemat agar uang yang dibawa pulang lebih banyak, tentu para pengemudi mengincar motor yang irit.
Honda BeAT 2023 masuk kategori tersebut, dengan mesin eSP generasi terbaru, motor ini punya konsumsi bensin yang mengagumkan.
Sebagai motor matic entry level, tentunya harga jadi pertimbangan yang vital saat memilihnya.
Kini banderol Honda BeAT 2023 mulai dari Rp 18 jutaan untuk tipe CBS (Combi Brake System).
Varian basic ini sendiri sudah mumpuni untuk dipakai sebagai armada ojek online.
Lalu ada Honda BeAT Deluxe yang berbanderol Rp 18,850 juta. Kalau mau berbeda bisa lirik Honda BeAT Street (Spesifikasi | Berita) yang dilepas Rp 18,650 juta.
4. Fitur Ojolabel di Honda BeAT 2023
Selain mesin yang irit bahan bakar, dimensi ringkas serta harga terjangkau, maka berikutnya adalah kelengkapan motor yang mendukung.
Pada Honda BeAT 2023, motor ini memiliki lampu depan LED, panel meter analog dan digital yang memudahkan memantau status motor.
Kemudian terdapat bagasi yang cukup besar untuk menyimpan jas hujan, serta kebutuhan pengemudi ojek online lainnya.
Tak ketinggalan gantungan barang di depan, serta dua buah gantungan helm untuk membawa helm penumpang.
Jika membeli tipe Deluxe, maka akan mendapatkan tambahan fitur ISS dan juga power outlet, yang bisa dipakai ngecas handphone saat lagi open bid.
Kesimpulan
Meski banyak yang mengeluhkan jok yang terasa keras dan mesin terasa lemot, namun nyatanya hal itu tak jadi alasan untuk tak memilih Honda BeAT sebagai motor ojek online.
Kelemahannya tadi tertutupi dengan banyaknya daya tarik dari motor ini, sehingga masih jadi yang terlaris.
Kemudian jaringan bengkel resmi yang tersebar luas, juga banyak bengkel umum yang bisa memegangnya, jadi alasan lain kenapa motor ini jadi andalan pengemudi ojek online.
Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini.
Facebook : Ainto Harry Budiawan
Instagram : harrykriwil