window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Artikel Populer Pekan Ini : Cara Klaim Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Sampai Wajah Baru Nissan Livina 2022

Prasetyo · 2 Jan, 2022 10:07

5 Artikel Populer Pekan Ini : Cara Klaim Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Sampai Wajah Baru Nissan Livina 2022 01

  • Inilah 5 artikel populer pekan ini di Autofun Indonesia
  • Cara klaim jika mobil tertimpa pohon di jalan
  • Ada rekaan Nissan Livina 2022

Setiap pekannya Autofun Indonesia memproduksi puluhan konten artikel. Semuanya bisa berisi berita aktual, tips, review, hingga panduan dalam memilih jika Anda hendak membeli mobil baik bekas maupun baru.

Nah di penghujung tahun 2021, tercatat ada beberapa artikel yang begitu banyak membetot perhatian pembaca setia kami. Berikut lima diantaranya artikel populer pekan ini.

1. Cara Klaim Jika Mobil Tertimpa Pohon di Jalan

5 Artikel Populer Pekan Ini : Cara Klaim Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Sampai Wajah Baru Nissan Livina 2022 02

Pemilik mobil bisa tuntut ganti rugi jika tertimpa pohon tumbang di jalan

Beberapa hari belakangan ini cukup banyak kejadian mobil yang tertimpa pohon. Padahal kondisinya sedang terparkir di suatu tempat atau bahkan malah tengah melintas di jalan raya. Tentunya kondisi ini menimbulkan kerugian bagi Anda sebagai pemilik kendaraan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kalau sudah begini, rupanya tak perlu panik dan pasrah. Banyak yang belum tahu bahwa apabila menjadi korban musibah tadi, bisa mengajukan klaim ganti rugi atas kerusakan yang diakibatkan pohon yang roboh ke kendaraan. Caranya baca di link ini ya: Mobil Tertimpa Pohon, Bisa Kok Minta Ganti Rugi, Begini Aturannya

2. Indonesia Jangan Paksakan Stop Jual Mobil Konvensional di 2050

5 Artikel Populer Pekan Ini : Cara Klaim Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Sampai Wajah Baru Nissan Livina 2022 01

Harga mobil listrik belum bisa dijangkau semua kalangan masyarakat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) beberapa waktu lalu menyatakan akan berhenti menjual mobil mesin konvensional pada 2050. Hal tersebut tertuang dalam peta jalan atau roadmap menuju target nol emisi (net zero emission) di 2060. 

Namun menurut pihak GAIKINDO hal tersbeut agak sulit dipaksakan. Satu dari beberapa hambatannya adalah harga mobil listrik yang masih sangat mahal dan tak terjangkau seluruh kalangan masyarakat. Setuju?

Baca juga : Indonesia Jangan Paksakan Stop Jual Mobil Konvensional di 2050, Harga Mobil Listrik Masih Kemahalan

3. Hati-hati Bahaya Memanaskan Mesin Mobil Tiap Pagi

5 Artikel Populer Pekan Ini : Cara Klaim Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Sampai Wajah Baru Nissan Livina 2022 02

Ternyata ada efek buruk juga kalau panaskan mesin mobil yang salah

Memanaskan mesin mobil tiap pagi sebelum beraktifitas memang sangat dianjurkan. Apalagi kalau mobil lama tidak digunakan, maka aktifitas menghidupkan mesin secara rutin bisa menjaga komponen di kendaraan tetap awet.

Tapi ternyata ada yang perlu diperhatikan dalam memanaskan mesin mobil secara rutin. Karena ada efek negatif yang justru didapat jika hanya sekadar dipanasin tanpa mobil tersebut dibawa jalan. Antara lain aki yang malah bisa soak. Kok begitu?

Baca juga : Bukan Cuma Baik, Tapi Memanaskan Mesin Mobil Tiap Pagi Juga Ada Efek Negatifnya Lho!

4. Cek Dulu Kelemahan Daihatsu Sigra Keluaran Awal Kalau Berniat Membelinya

5 Artikel Populer Pekan Ini : Cara Klaim Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Sampai Wajah Baru Nissan Livina 2022 03

Harga menaik, irit BBM, bisa 7 penumpang, tapi cek dulu kelemahannya

Statusnya sebagai MPV murah, membuat Daihatsu Sigra sudah cukup memadai untuk dipakai sehari-hari. Impresi berkendara dari mobil di segmen LCGC ini juga cukup memadai untuk perjalanan jarak menengah. Hanya saja, Daihatsu Sigra sempat diterpa isu soal built quality yang kurang baik pada awal-awal kemunculannya. 

Bagi kalian yang ingin membeli Daihatsu Sigra bekas, tak ada salahnya mengetahui masalah yang pernah muncul. Dengan demikian, kalian bisa terhindar dari kerusakan yang dulu pernah terjadi dan dapat unit yang sehat.

Baca juga : Waspada Kelemahan Daihatsu Sigra Bekas Keluaran Awal, Sepele Tapi Suka Bikin Jengkel

5. Sosok Nissan Livina 2022 Bakal Seperti Ini?

5 Artikel Populer Pekan Ini : Cara Klaim Mobil Tertimpa Pohon di Jalan Sampai Wajah Baru Nissan Livina 2022 04

Apakah Nissan Livina 2022 masih tetap mirip Xpander?

Nissan Livina sejak meluncur pada 19 Februari 2019 lalu belum mendapat ubahan yang signifikan. Beda nasib dengan saudara kembarnya, Mitsubishi Xpander justru sudah dua kali memperoleh penyegaran. Pertama di 22 Februari 2020 berupa ubahan lampu depan LED, dan kedua pada 9 November 2021.

Namun seorang desainer digital Radya Triadhie, coba menyingkap bagaimana rupa model penyegaran Livina generasi kedua itu. Dirinya menjelaskan konsepnya mengambil dari Nissan X-Trail dan Qashqai, dengan grille depan double V-motion, dan bumper yang lebih simpel.

Baca juga : Inilah Tampang Nissan Livina Facelift 2022, Keren Mana Dibanding New Mitsubishi Xpander?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil