window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 1)

Yongki Sanjaya · 24 Okt, 2022 14:30

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 1) 01

Sosok Suzuki Katana menjadi salah satu SUV atau jip yang cukup populer di era 90-an. Kini di tengah munculnya berbagai mobil bergenre SUV, sosok Katana masih bisa survive, bahkan tetap eksis di kalangan penggemar off-road. Tentu, ada banyak alasan mengapa banyak orang menyukai Suzuki Katana dibanding mobil lain atau mobil baru sekalipun.

Eksitensi jip mungil berlogokan ‘S’ ini sudah bisa dijumpai di Indonesia mulai dari tahun 1986 hingga 2006. Mobil ini sejatinya adalah Jimny tapi versi 4x2, Suzuki menawarkan Katana dalam dua model, sasis pendek dan panjang. Untuk tipe diantaranya; DX, DX Blitz, GX serta GX Blitz. Kemudian pada tahun 1993 Suzuki Katana mendapatkan beberapa penyegaran pada tampilan luar maupun dalamnya dan hanya menawarkan varian DX dan GX sebagai opsinya. 

Untuk saat ini, sebagian besar Suzuki Katana dijadikan sebagai mobil nostalgia maupun hobi. Meskipun power mesin Suzuki Katana terbilang kecil, tapi masih banyak orang yang suka bahkan cinta mati dengan mobil yang satu ini. Dengan begitu jangan heran apabila kalian sering mendapati Katana dengan kondisi mulus wara-wiri di kota besar, ataupun digunakan sebagai mobil adventure.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga:

Pahami Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Katana, Harga Bekas Stabil Tapi Enak Buat Offroad dan Harian

Perbedaan Suzuki Jimny dan Katana di Indonesia, Nggak Cuma Beda 4x4 dan 4x2

Suzuki Katana Long Dulu Pernah Dicerca, Sekarang Mulai Berjaya

Dengan kata lain, Suzuki Katana ini sudah layaknya kanvas untuk berkreasi sesuai selera pemiliknya. Mau modifikasi ala off road oke, dirombak ala JDM juga tetap kece. Mengetahui harga bekas Suzuki Katana, di pasaran mobil ini ditawarkan mulai dari Rp30 jutaan hingga Rp70 jutaan.

Nah, buat kamu yang ingin beralih dari roda dua ke roda empat, Suzuki Katana ini masuk salah satu mobil rekomendasi yang bandel untuk kalangan first buyer car. Berikut ini 5 alasan Suzuki Katana jadi idola.

1. Suzuki Katana Jadi Mobil yang Bandel di Segala Medan

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 1) 01

Inilah alasan pertama yang jadi latar belakang mengapa banyak orang yang tertarik memelihara Katana bahkan untuk mobil harian. Suzuki katana merupakan mobil yang bandel dan jarang sekali mengalami kerusakan ketika digunakan untuk perjalanan. 

Karena terkenal bandel, mobil ini pun tangguh saat dibawa ke mana saja. Tidak masalah dibawa ke pedalaman yang jauh dari bengkel sekalipun. Kalaupun terjadi kerusakan, maka perbaikannya tak serumit mobil baru dan bisa ditangani banyak bengkel mobil.

2. Sparepart Suzuki Katana Murah dan Mudah Ditemukan, Perawatannya Juga Mudah

5 Kelebihan Suzuki Katana yang Disukai Orang, Cocok Juga Jadi Mobil Pertama! (Part 1) 02

Nama Suzuki ini di kalangan penggemar otomotif dikenal sebagai brand yang tidak menyusahkan urusan suku cadang, terutama pada mobil tuanya. Kelebihan lain dari mobil ini diantaranya sparepart Katana bisa didapatkan dimana saja dengan harga yang bervariasi. 

Pasalnya suku cadang Katana masih sangat melimpah di pasaran. Hampir setiap daerah mulai dari toko besar hingga yang kecil menyediakan suku cadang mobil ini. Kita bisa beli secara Offline maupun online, sehingga mudah untuk didapatkan. Dengan begini, tidak ada rasa khawatir untuk urusan sparepart.

Untuk harga sparepart Suzuki Katana ini juga tidak akan menguras isi kantong terlalu dalam, sehingga tidak memberatkan bagi para pemula yang baru main mobil. Di sisi lain Katana juga memiliki banyak sekali persamaan dengan mobil Suzuki lainnya untuk urusan suku cadang baik dari yang orisinil sampai yang imitasi sekalipun.

Lebih lanjut, perawatan dan perbaikan suzuki katana terbilang mudah. Tidak harus ke bengkel, jika sudah lama pegang, dirawat sendiri pun bisa karena minim elektrikal dan lebih dominan mekanikal.
 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil