window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

8 Alasan Anda Harus Sabar Menunggu Nissan Kicks 2020!

Rezky Yusuf · 9 Jan, 2020 08:44

Nissan Kicks 2020 akan hadir di Indonesia bulan Januari tahun ini. Nissan mencoba memenangkan pasar dengan hadirnya Kicks yang memiliki desain eksterior dan interior terbaru, kemajuan teknologi, mesin yang kuat dan fitur keselamatan yang andal.

Berikut adalah fitur-fitur yang bisa kita harapkan darinya dan mengapa kita harus menunggunya.

1. Desain Eksterior Nissan Kicks

8 Alasan Anda Harus Sabar Menunggu Nissan Kicks 2020! 01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nissan berusaha merebut sebagian besar pasar dengan menampilkan SUV terbarunya sebagai kendaraan generasi berikutnya yang berdesain progresif, serta memiliki gaya berani dan kuat.

Nissan Kicks 2020 menghadirkan desain terbaru dengan segudang fitur, termasuk gril berlapis krom dengan V-motion pada lambang Nissan dan headlamp proyektor dengan DRL.

Memiliki desain bergaya yang terlihat moderen dan aerodinamis, Nissan Kicks 2020 tampil sporty. Gril berbentuk V yang lebar pada sisi depan membuatnya terlihat seperti Datsun Go.

Di sisi belakang, kap bagian atas berwarna oranye, senada dengan warna interiornya, dan dihias dengan lampu belakang berdesain boomerang.

Dengan Ground Clearance yang tinggi, Kicks siap dipacu pada berbagai kondisi medan dan jalanan.

2. Desain Interior Mobil Kicks

8 Alasan Anda Harus Sabar Menunggu Nissan Kicks 2020! 01

Interior Nissan Kicks akan menarik perhatian saat seseorang pertama kali memasuki kabinnya. Interior dengan dual-tone color, coklat dan hitam, serta mendapat sentuhan akhir carbon fiber memberi SUV ini kesan mewah.

Dasbor dan panel pintu dilapisi oleh kulit yang sangat lembut sehingga menambah rasa nyaman. Ruang kabin Kicks luas. Nissan mengklaim bahwa lebar serta ruang kakinya sebagai yang paling lega di kelasnya. Tersedia juga ruang untuk bagasi yang bisa disesuaikan untuk memuat 400 liter muatan di Kicks.

3. Fitur Hiburan

Nissan memberikan perhatian penuh pada fitur hiburan untuk penumpang dengan menyediakan sistem infotainment yang bisa terhubung oleh Android Auto dan Apple CarPlay, serta Nissan Connect yang menjadi fitur standar di semua varian. Kicks 2020 juga memiliki Around View Monitor dengan kamera 360 derajat, memberikan kelebihan dalam hal teknologi dibandingkan para rivalnya.

Untuk para pengemarnya di Indonesia, Nissan memastikan kenyaman bagi semua penumpang yang bisa dirasakan saat berkendara dengan mobil ini. Para penumpang akan terhibur oleh sistem hiburan layar sentuh 7” dan klaster instrumen yang mudah dioperasikan.

4. Mesin Nissan Kicks 2020

Mengenai kedua pilihan mesinnya, bahan bakar bensin maupun diesel, keduanya bertenaga kuat dan bersemangat. Mesin bahan bakar bensin 1.5 liter 4 silinder H4K menghasilkan tenaga 105bhp dan torsi 142Nm, dan mesin bahan bakar diesel 1.5 liter 4 seilinder K9K menghasilkan tenaga 108bhp dan torsi 240Nm.

Kedua mesin cukup responsif. Mesin bahan bakar bensin memiliki transmisi manual 5 perecepatan sementara mesin bahan bakar diesel memiliki transmisi manual 6 percepatan. Sayangnya tidak tersedia mesin dengan transmisi otomatis.

Walaupun spesifikasi lengkap mengenai mesin untuk Nissan Kicks 2020 di Indonesia belum tersedia, tapi diperkirakan Nissan Kicks hadir dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2000 cc.

5. Nyaman untuk Dikendarai

Salah satu yang paling mengganggu yang bisa pemilik mobil dengar adalah suara kasar dari bagian bawah mobil saat bersinggungan dengan speed breaker.

Tapi hal ini bukanlah masalah untuk Nissan Kicks. Dengan ground clearance terbaik setinggi 210 mm, spead breaker yang tinggi, lubang atau jalan tak beraspal sekalipun akan mampu dilewatinya dengan mudah.

8 Alasan Anda Harus Sabar Menunggu Nissan Kicks 2020! 02

6. Ruang Bagasi Mobil yang Cukup

Ingin berakhir pekan dengan teman-teman? Atau ingin pergi berkemah dengan anak-anak Anda? Kicks cukup kompeten untuk mangakomodasi segala kebutuhan dengan bagasi berkapasitas 400 liter. Kursi bagian belakang bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi. Jadi, Anda sudah tahu kan bahwa Nissan KICKS cocok untuk berbagai petualangan yang Anda rencanakan untuk akhir pekan.

7. Fitur-fitur Keamanan

Keselamatan menjadi perhatian utama Nissan saat mengembangkan Kicks. Sistem pengereman ABS dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan brake assist merupakan fitur standar di semua varian. Bodinya didesain dengan struktur GRAPHENE (Gravity-philic Energy Absorption) sehingga benturan akan diserap secara maksimal saat terjadi kecelakaan. Hill start assist juga melengkapi fitur keselamatan di mobil ini.

Urusan memarkir mobil di kota bisa cukup menyulitkan, apalagi jika yang diparkir adalah SUV. Masuk dan keluar pada area parkir yang sempit merupakan sebuah tantangan sehari-hari bagi pemilik SUV. Nissan memiliki solusi dengan SUVnya yang cerdas, KICKS, untuk memudahkan masalah parkir Anda.

Nissan Kicks dilengkapi dengan Around View Monitor, kamera 360 derajat yang menampilkan situasi dari berbagai arah pada monitor layar sentuh 8 inci. Sebagai perbandingan, SUV lain pada level harga yang sama hanya menawarkan sensor parkir dan sebuah kamera belakang.

8. Kelebihan Fitur-Fitur Kicks

Kicks tidak hanya bersinar pada kemampuannya untuk parkir di area sempit. Headlamp proyektor dual chamber menjadi keistimewaannya, membuat jalanan yang Anda lalui ketika malam hari tetap cukup cahaya.

Kelebihan lainnya adalah kartu pintar yang memungkinkan Anda memasuki SUV tanpa kunci. Jadi jika Anda tidak suka direpotkan dengan kunci dengan gantungannya yang berat untuk dibawa kemana-mana, Anda cukup membawa kartu pintar di kantong Anda.

Jika mengacu pada Nissan Juke yang berada pada harga Rp 282 jutaan sampai 310 jutaan, diprediksi Nissan Kicks 2020 akan dipasarkan pada harga Rp 200 jutaan sampai 250 jutaan rupiah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Nissan Kicks e-Power 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil