window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Di tengah ketatnya persaingan SUV kelas atas, pilih Mitsubishi Pajero Sport 2021 atau Toyota Fortuner 2021?

Esther · 29 Nov, 2020 19:00

Di tengah ketatnya persaingan SUV kelas atas, pilih Mitsubishi Pajero Sport 2021 atau Toyota Fortuner 2021? 01

Toyota Fortuner facelift telah meluncur di Indonesia pada tanggal 15 Oktober 2020. Dengan kehadiran SUV ladder frame itu, Mitsubishi juga berencana bakal menghadirkan Pajero Sport terbaru. Keduanya mobil ini akan bersaing sengit pada segmen SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia.

Mobil Toyota Fortuner facelift merupakan salah satu mobil keluaran pabrikan otomotif Toyota yang sudah lama berkecimpung di dunia otomotif Indonesia. Di Indonesia, tidak ada yang tidak mengetahui nama besar Toyota. Toyota telah meluncurkan banyak mobil dengan berbagai varian untuk memuaskan keinginan pembeli ataupun penggemarnya di Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Fortuner telah hadir di Indonesia sejak tahun 2005. Mobil ini hadir sebagai mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) dengan tampilan gagah. Dengan kebiasaan orang Indonesia yang suka pergi bareng secara beramai-ramai, baik itu dengan keluarga maupun teman, sehingga membutuhkan mobil dengan kapasitas yang besar. Toyota Fortuner hadir untuk mencukupi kebutuhan itu.

Saat ini, Toyota Fortuner facelift terbaru dengan tampilan sedikit membulat dan memiliki garis desain yang lebih tegas dan lebih ramping bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Dengan tampilan dan aura yang demikian keren, mobil Toyota Fortuner selalu memiliki daya tarik yang bisa bersaing dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport.

Mobil Toyota Fortuner facelift terbaru ini dibekali dengan mesin yang telah mendapatkan pembaruan. Mesin mobil terbaru Toyota ini memiliki kapasitas 2.7L Dual VVT-I untuk bahan bakar bensin dan kapasitas 2.4L 2GD-FTV untuk bahan bakar Diesel.

Di tengah ketatnya persaingan SUV kelas atas, pilih Mitsubishi Pajero Sport 2021 atau Toyota Fortuner 2021? 01

Selain itu, Toyota juga menghadirkan varian baru untuk Fortuner, yakni Toyota Fortuner SR-Z dan Toyota Fortuner  VR-Z. Generasi terbaru Fortuner ini dikatakan memiliki power yang lebih kuat dan besar dibandingkan dengan saudara terdahulunya.

Mobil Toyota Fortuner di Indonesia tersedia dalam 8 varian, yakni 2 varian berbahan bakar bensin dan 6 varian berbahan bakar diesel. Harga New Toyota Fortuner 2020 berkisar dari Rp 504 juta hingga Rp 704 jutaan. Harga Toyota Fortuner 2020 ini hanya berbanding tipis dengan harga Toyota Fortuner 2019.

Mobil Toyota Fortuner termasuk dalam varian mobil mewah. Ini dikarenakan berbagai fitur premium yang dibekali untuknya. Untuk yang mencari mobil Toyota Fortuner ini baik yang baru maupun bekas, diharapkan melihat dengan seksama kondisi mobil ini. Ini dilakukan agar pembeli dapat mendapatkan mobil Toyota Fortuner dengan kondisi yang masih bagus.

Dikatakan bahwa mobil Toyota Fortuner facelift terbaru sebelum telah diluncurkan di Thailand pada tanggal 4 Juni 2020. Ini lebih cepat daripada waktu peluncuran mobil Toyota Fortuner di Indonesia.

Mobil Toyota Fortuner Facelift ini telah diluncurkan di Indonesia secara virtual melalui layanan streaming Youtube. Ini dikarenakan sekarang masih dalam masa-masa pandemi Virus Covid-19, sehingga lebih baik menghindari perkumpulan khalayak ramai.

Di tengah ketatnya persaingan SUV kelas atas, pilih Mitsubishi Pajero Sport 2021 atau Toyota Fortuner 2021? 02

Pabrikan otomotif Toyota telah meluncurkan mobil Toyota Fortuner Facelift terbaru di Indonesia, namun Mitsubishi belum memberikan kepastian waktu peluncuran mobil Mitsubishi Pajero Sport terbaru di Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa Mitsubishi memang tidak memberikan informasi mengenai produk mobil baru tersebut. Namun menurut rumor yang beredar, Mitsubishi akan meluncurkan mobil baru dalam seri Pajero Sport terbaru.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport facelift sebenarnya pertama kali diperkenalkan di pasar Thailand sejak pertengahan tahun tanggal 25 Juli 2019 lalu. Hanya saja, Pajero Sport facelift belum dibawa ke Indonesia hingga saat ini. Ini dikarenakan mobil ini tidak langsung masuk ke Indonesia dalam tahun yang sama.

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales Marketing Division MMKSI mengatakan bahwa di Thailand memang sudah meluncurkan mobil Pajero. Namun Mitsubishi belum ada rencana untuk memperkenalkannya di Indonesia pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Di tengah ketatnya persaingan SUV kelas atas, pilih Mitsubishi Pajero Sport 2021 atau Toyota Fortuner 2021? 03

Mobil Pajero Sport dikatakan mendapatkan desain yang lebih kekar dan gagah. Mobil terbaru Mitsubishi ini masih menggunakan style Dynamic Shield. Garis grille di depan menyatu dengan lampu utama yang ada pada mobil ini. Ditambah lagi, lapisan krom menyelimuti housing foglamp membuat mobil ini terlihat lebih elegan.

Mitsubishi membekali interior Pajero Sport dengan layar LCD baru berukuran 8 inci dan juga Smartphone-Link Display Audio berukuran 8 inci. Pada bagian handle pintu dan lantai karpet mobil Mitsubishi Pajero Sport ini juga mengalami perubahan.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport 2020 dikatakan masih mempertahankan mesin Mitsubishi Pajero Sport 2019, yakni mesin MIVEC turbocharged berkapasitas 2.4L transmisi otomatis 8 speed. Tidak lupa, Mitsubishi juga membekali beberapa fitur keamanan untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport agar pengemudi dan penumpang aman ketika berada di dalam mobil ini.

Mitsubishi Pajero Sport sendiri dikatakan menggunakan sistem penggerak Super-Select 4WD-II oleh pabrikan Mitsubishi yang bisa memberikan traksi optimal saat dikendarai. Fitur-fitur baru lainnya pada mobil Mitsubishi Pajero Sport baru antara lain RCTA (Rear Cross Traffic Alert) dan LCA (Lane Change Assist).

Hal menarik adalah Mitsubishi Thailand juga menambah satu varian baru Pajero Sport dengan label Elite Edition pada pertengahan tahun 2020 ini. Varian tertinggi mobil Mitsubishi Pajero Sport ini mendapatkan sentuhan eksterior dan interior yang lebih mewah. Wah, ini sungguh memukau!

Selain itu, mobil Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition dibekali fitur pengaturan baru berupa kenop di konsol bagian tengah untuk menyetel fungsi entertainment. Bisa dikatakan bahwa mobil Mitsubishi Pajero Sport ini akan tampil secara premium.

Di tengah ketatnya persaingan SUV kelas atas, pilih Mitsubishi Pajero Sport 2021 atau Toyota Fortuner 2021? 04

Berita kehadiran mobil Mitsubishi Pajero Sport sebenarnya didapatkan dari salah satu dealer Mitsubishi yang ada di Indonesia. Namun, dari pihak dealer Mitsubishi sendiri juga mengatakan belum ada kepastian peluncuran mobil keluaran terbaru Mitsubishi, yakni mobil Mitsubishi Pajero Sport.

Dealer Mitsubishi tersebut juga mengatakan bahwa tampilan Mitsubishi Pajero Sport terbaru yang akan dihadirkan di Indonesia sedikit banyaknya akan memiliki kemiripan dengan yang sudah diluncurkan di negara tetangga Indonesia, yakni Thailand.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport memiliki total 6 varian. Harga Mitsubishi Pajero Sport 2020 berkisar dari Rp 491 juta hingga Rp 702 jutaan. Harga Pajero Sport ini tidak beda jauh dengan harga Pajero Sport 2019. Harga mobil Mitsubishi Pajero Sport sebenarnya selalu terkenal akan mahal, baik itu mobil baru maupun mobil bekas. Ini sepadan dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang dibekali untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport.

Tampilan yang gagah dan macho, ditambah dengan tampilan kabin di bagian interior akan menjadi nilai tambahan bagi mobil Mitsubishi Pajero Sport. Meskipun belum ada waktu peluncuran yang pasti, namun marilah kita dengan sabar menunggu kehadiran mobil premium Mitsubishi Pajero Sport varian terbaru kelak.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil