window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Agar Perjalanan Aman dan Nyaman, Simak Tips Persiapan Mudik dengan Mobil Nissan

Dito · 4 Apr, 2024 08:01

Agar Perjalanan Aman dan Nyaman, Simak Tips Persiapan Mudik dengan Mobil Nissan 01

Mudik dengan mobil pribadi adalah salah satu tradisi yang sangat dihargai bagi banyak orang, terutama saat menjelang perayaan hari besar seperti Idul Fitri. Namun, persiapan yang matang diperlukan untuk memastikan perjalanan berlangsung lancar, aman, dan nyaman.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mempersiapkan perjalanan mudik dengan mobil pribadi:

1. Perawatan Kendaraan

Sebelum memulai perjalanan mudik, pastikan mobil dalam kondisi prima. Lakukan pengecekan rutin seperti periksa oli mesin, air radiator, sistem pendingin, rem, serta kondisi ban dan tekanan udara. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

mudik dengan mobil pribadi

Jangan lupa lakukan servis berkala di bengkel resmi

Bagi Anda pemilik mobil Nissan, lakukan servis atau perbaikan lebih lanjut di bengkel resmi terdekat untuk menghindari masalah teknis di tengah perjalanan. Ada banyak keuntungan melakukan servis di bengkel resmi.

Selama mudik, Nissan juga menyiapkan Bengkel Siaga yang akan tetap buka selama periode libur Lebaran 2024 mulai tanggal 7-14 April 2024 (kecuali hari-H Idul Fitri). Ada 17 Bengkel Resmi Nissan di seluruh Indonesia yang siap membantu konsumen.

Selain bengkel Siaga, Nissan Indonesia tetap menyiagakan Emergency Roadside Assistance (ERA) dan beroperasi setiap hari 24 jam. Nissan Emergency Roadside Assistance tersedia di 8 Kota di Seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut terkait bengkel siaga dan ERA kunjungi bit.ly/BengkelSiagaNissan2024

2. Persiapkan Dokumen Kendaraan

mudik dengan mobil pribadi

STNK dan asuransi mobil jangan sampai tertinggal

Pastikan Anda membawa semua dokumen kendaraan yang diperlukan seperti STNK serta asuransi kendaraan. Selalu simpan dokumen-dokumen ini di tempat yang mudah dijangkau dan pastikan masih berlaku.

3. Rencanakan Rute Perjalanan

Sebelum berangkat, rencanakan rute perjalanan dengan cermat. Gunakan aplikasi navigasi terkini atau peta jalan untuk memilih rute tercepat dan teraman. Pastikan untuk memperhitungkan kondisi lalu lintas, lokasi rest area, dan pom bensin di sepanjang perjalanan.

Baca juga : Mudik Pakai Mobil Nissan? Pastikan Tahu Lokasi Bengkel Siaga 2024

4. Siapkan Perlengkapan Darurat

mudik dengan mobil pribadi

Toolkit wajib ada di mobil

Selalu siapkan perlengkapan darurat di dalam mobil seperti ban serep, dongkrak, obeng, kunci roda, APAR (alat pemadam api ringan) serta kotak peralatan kecil. Juga, pastikan Anda membawa peralatan pertolongan pertama dan alat komunikasi darurat seperti ponsel yang terisi penuh dan power bank.

5. Atur Waktu Berangkat

Usahakan untuk memulai perjalanan pada waktu yang tepat, hindari berangkat pada saat lalu lintas sedang padat. Perhitungkan jarak tempuh dan kondisi cuaca serta jadwal keberangkatan agar dapat mencapai tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Baca juga: Nissan Siapkan 30 Mobil Baru, 16 Diantaranya Mobil Listrik dalam Tiga Tahun Kedepan

6. Istirahat Secukupnya

mudik pakai mobil pribadi

Meski interiornya nyaman, tetap sempatkan istirahat jika tubuh sudah mulai lelah

Selama perjalanan, pastikan untuk beristirahat secara teratur. Berhenti di rest area atau area yang aman untuk mengistirahatkan tubuh, merilekskan otot, dan menghindari kelelahan saat mengemudi. Jangan lupa untuk minum air dan mengonsumsi makanan ringan untuk menjaga energi Anda.

7. Patuhi Aturan Lalu Lintas

Selalu patuhi aturan lalu lintas dan peraturan jalan raya yang berlaku. Hindari mengemudi terlalu cepat atau terlalu lambat, dan selalu berikan prioritas kepada keselamatan Anda dan pengguna jalan lainnya. Jangan menggunakan ponsel selama mengemudi dan pastikan untuk menggunakan sabuk pengaman.

8. Perhatikan Kondisi Cuaca

mudik dengan mobil pribadi

Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas

Selalu perhatikan perkembangan cuaca sebelum dan selama perjalanan. Jika cuaca buruk, pertimbangkan untuk menunda atau memperpendek perjalanan. Pastikan Anda memiliki visibilitas yang baik dan kendali yang stabil terutama saat melalui kondisi jalan yang licin atau berbahaya.

9. Persiapkan Kebutuhan Pribadi

Selain persiapan untuk mobil, pastikan Anda juga telah menyiapkan kebutuhan pribadi seperti pakaian, obat-obatan, dan perlengkapan mandi. Jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman yang cukup untuk perjalanan yang panjang.

Baca juga : Nissan 370Z Nismo Ini Tampil di Stancenation Jepang 2023 Pakai Velg Buatan Indonesia

10. Tetap Tenang dan Bersabar

mudik dengan mobil pribadi

Setting AC agar kondisi kabin tetap sejuk

Terakhir, tetaplah tenang dan bersabar selama perjalanan. Ada kemungkinan Anda akan menghadapi tantangan dan kendala di jalan, namun yang terpenting adalah tetap tenang dan menangani situasi dengan bijaksana. Ingatlah bahwa keselamatan Anda dan keluarga adalah yang utama.

Rekomendasi Mobil Nissan yang Aman dan Nyaman untuk Mudik

Bila bingung memilih mobil yang aman dan nyaman untuk perjalanan mudik tahun ini, kami merekomendasikan 2 mobil dari Nissan yakni Kicks dan Terra. Keduanya punya keunggulan masing-masing dengan karakter yang berbeda.

Nissan Kicks dengan kapasitas 5 penumpang, cocok untuk keluarga kecil yang ingin silaturahmi dengan keluarga besar di kampung halaman. Sementara Nissan Terra sebagai SUV berparas gagah, mampu menampung hingga 7 orang yang bisa membawa tambahan keluarga seperti saudara kandung atau ipar.

Keunggulan Nissan Kicks

Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power menghadirkan paduan yang sempurna antara performa, efisiensi bahan bakar, dan kenyamanan. Mobil hybrid ini dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator, dan inverter yang menghadirkan teknologi mutakhir.

Di bawah kap mesinnya, terdapat mesin konvensional berkapasitas 1.2 liter DOHC 12 katup 3 silinder. Mesin ini tidak hanya bertugas sebagai penggerak utama, melainkan juga berperan dalam mengecas baterai lithium-ion yang menjadi sumber daya bagi motor penggerak.

Baca jugaNissan dan Honda Kerjasama Bikin Mobil Listrik, Buat Saingi Pabrikan China

nissan kicks e-power mesin

Mesin yang bertenaga tapi tetap irit BBM

Melalui teknologi e-Power, mampu menorehkan catatan konsumsi BBM Nissan Kicks hingga 19,6 km/liter untuk rute dalam kota yang umumnya lebih padat lalu lintasnya. Sedangkan untuk jalan tol yang lancar, konsumsi BBM hanya 18,3 km/liter dari klaim pabrikan. 

Kenyamanan berkendara jarak jauh semakin terjamin dengan adanya sistem "One-Pedal Operation". Nissan Kicks e-Power juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, termasuk paket keselamatan Nissan Safety Shield System yang mencakup teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System.

Kelebihan Nissan Terra

Nissan Terra

Nissan Terra

Sementara itu, Nissan Terra menawarkan ruang yang luas dan kenyamanan yang sangat baik, menjadikannya pilihan yang sangat sesuai untuk perjalanan keluarga. Dikenal sebagai SUV berkapasitas 7 penumpang, Nissan Terra sangat direkomendasikan untuk menikmati perjalanan di berbagai medan jalan.

Performa tangguhnya dengan mesin bensin 2.5 liter yang bertenaga dan sistem penggerak 4 roda (4WD) membuat Nissan Terra siap menghadapi berbagai medan dan kondisi jalan. Interior yang nyaman dilengkapi dengan fitur hiburan dan kenyamanan tingkat atas, memastikan pengemudi dan penumpang menikmati setiap momen selama perjalanan.

Nissan Terra

Sistem penggerak 4WD membuat Terra bisa dipakai berpetualang kemana pun

Salah satu fitur unggulan pada Terra adalah Intelligent Rear View Monitor, yang menggunakan kamera canggih untuk menampilkan gambar dari belakang mobil pada kaca spion tengah. Fitur ini memudahkan pengemudi saat melakukan manuver parkir, meskipun dimensi Terra tidak termasuk kecil.

New Terra juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti Lane Departure Warning, Intelligent Emergency Braking, Rear Cross Traffic Alert, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Nissan Terra menawarkan kombinasi yang unggul antara kenyamanan, keamanan, dan performa, menjadikannya pilihan yang menarik dalam kategori SUV.

Baca juga : Nissan Kicks e-Power 2022 Akan Alami Beberapa Perubahan, Konsumsi BBM Juga Makin Irit

Keunggulan Aftersales Nissan

Agar Perjalanan Aman dan Nyaman, Simak Tips Persiapan Mudik dengan Mobil Nissan 11

Salah satu alasan mengapa memilih Nissan ialah pelayanan aftersales yang terbaik dengan banyak keuntungan. Seperti bantuan saat kondisi darurat di tepi jalan dengan call center yang bisa dihubungi 24 jam. Cukup menghubungi NICOLE di 1500023  bila membutuhkan bantuan saat kondisi darurat.

Dapatkan layanan servis dan perbaikan dengan harga terbaik hanya di Dealer Resmi Nissan. Kami menawarkan harga yang transparan, memastikan Anda melakukan transaksi dengan keyakinan tinggi.
Pengerjaan di Nissan dilakukan dengan kualitas tertinggi, didukung oleh Garansi 1 Tahun/20.000 KM* untuk memberikan Anda ketenangan pikiran tertinggi dalam pembelian dan penggunaan suku cadang asli kami yang tersedia di Dealer Resmi Nissan.

Agar Perjalanan Aman dan Nyaman, Simak Tips Persiapan Mudik dengan Mobil Nissan 12

Untuk memastikan kenyamanan Anda, kami juga menyediakan garansi pekerjaan selama 2 Minggu/1.000 KM untuk servis dan perbaikan di Dealer Resmi Nissan.

Nissan memastikan bahwa semua teknisi dan penasihat servis kami bersertifikat, sehingga mereka dapat mengerti kendaraan Anda dengan baik dan memastikan kendaraan Anda berfungsi dengan optimal.
Segera kunjungi Bengkel Resmi Nissan terdekat di wilayah Anda dan hubungi NICOLE di 1500023 untuk informasi lebih lanjut. Dapatkan layanan terbaik untuk kendaraan kesayangan Anda hanya di Dealer Resmi Nissan.

*Syarat & Ketentuan berlaku

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Nissan Kicks e-Power 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil