Antara Kelebihan & Kekurangan Toyota All New Camry

Dhoni · 15 Agu, 2020 13:00

Masuk sebagai salah satu sedan premium, lalu apa saja kelebihan maupun kekurangan dari Toyota All New Camry 2020.

Banyak digunakan oleh kalangan atas hingga pejabat tinggi di Indonesia, Toyota Camry memang layak masuk dalam sedan kelas premium. Kini Toyota Camry generasi ke tujuh kembali hadir dengan sebutan All New Camry untuk tahun 2020.

Mobil Toyota Camry tersedia dalam 3 varian,yakni mobil Toyota Camry 2.5 V A/T, Toyota Camry 2.5 G A/T, dan Toyota Camry Hybrid A/T. Harga Toyota Camry berkisar dari Rp 642 juta, Rp 675 juta hingga Rp 842 jutaan. Ini merupakan harga Camry 2020. Kepopularitas mobil Toyota Camry sangat tinggi, saat ini masih banyak juga yang mengincar mobil Toyota Camry bekas. Harga Camry bekas bervarian dan tergantung dengan kondisi dari mobil tersebut.

Antara Kelebihan & Kekurangan Toyota All New Camry 01

Sedan Premium buatan Jepang, Toyota Camry yang sempat berjaya di Amerika pada era 1997 hingga 2002 dan mulai masuk di Indonesia pada 1998. All New Camry telah mengalami banyak inovasi dalam urusan disain yang lebih modern dan sporty, tentunya tidak melupakan unsur kenyamanan hingga keamanan sebagai bagian kendaraan seharga di atas 600 juta.

Mobil Toyota Camry tersedia dalam tipe Camry 2.5 V A/T, Camry 2.5 G A/T dan Camry 2.5 Hybrid A/T. Khusus untuk Toyota Camry Hybrid yang dianggap sebagai pelopor sedan hybrid berukuran sedang merupakan varian tertinggi dari line up Camry di Indonesia.

Sebagai sedan premium, tentu beragam bekal menjadi kelebihan dari Toyota All New Camry. Mulai dari eksterior, interior hingga performa mesin yang dianggap masih tergolong irit di kelas sedan. Terlebih untuk Camry varian hybrid. Berikut kelebihan dari sudut padang kami.

Kelebihan Toyota All New Camry

Cukup banyak kelebihan dari Toyota All New Camry, mulai dari disain eksterior, interior dan tentunya perfoma yang dijadikan andalan sedan premium ini.

Disain Sporty dan Futuristik

Penampilan tentu menjadi faktor utama yang wajib diprioritaskan untuk memberikan kesan mewah. Dari segi eksterior, unsur aerodinamis yang sangat tinggi, All New Camry dengan disain baru membuatnya semakin layak sebagai sedan premium. Tarikan garis dari depan mobil hingga buritan memberikan kesan sporty dan futuristic yang tetap menjaga kemewahan.

Antara Kelebihan & Kekurangan Toyota All New Camry 01

Perpaduan headlamp LED plus fog lamp yang berkesan Keen Look dengan gril model baru menambah kesan mobil Toyota Camry semakin agresif di jalan raya. Terlebih gril yang terbagi dua dengan bagian atas menampilkan logo Toyota berwarna chrome, sementara struktur gril bagian bawah memperkokoh tampilannya. Dan tentunya makin terlihat sporty.

Begitu pula dengan penggunaan lampu yang telah LED pada bagian belakang maupun lampu sein turut serta menambah kesan mobil Toyota Camry sebagai sedan Premium yang menjunjung tinggi Aerodinamis.

Kabin Mewah

Mobil Toyota Camry memiliki dimensi panjang 4,850 mm, lebar 1,825 mm dan tinggi 1,470 mm tentu membuat bagian kabin yang cukup luas. Selain dapat menampung lima penumpang, posisi kaki pun dirasakan sangat luas sehingga perjalanan jarak jauh tentu bukan kendala sambil menikmati kesan mewah selama berada di dalam kabin Toyota All New Camry.

Antara Kelebihan & Kekurangan Toyota All New Camry 02

Kesan mewah dan elegan terasa kental dengan warna hitam terpadu wood panel hingga krom pada bagian interior. Akses pandangan mata di bagian atas melalui sunroof dapat rasakan, tetapi fitur sunroof hanya terdapat pada mobil Toyota Camry tipe V dan Hybrid saja.

Head unit berteknologi tinggi

Head Unit berukuran 8 inci dengan Touch Screen yang berada di bagian tengah dashboard dengan konsep Wooden Instrument Panel Design memberikan akses mudah bagi penumpang maupun pengemudi dalam menikmati hiburan. Terlebih menu yang tersedia mulai Audio-Video, Toyota Navigation System, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology, Toyota Move, Toyota Audio Controller hingga Music MP3.

Untuk urusan charger handphone, All New Camry telah menyediakan fitur Wireless Charger. Memang tidak semua perangkat telepon pintar dapat menggunakan fitur yang terletak di depan tuas transmisi untuk Camry tipe Hybrid. Sementara tipe Camry lainnya berada di belakang tuas transmisi.

Perfoma Mesin berteknologi DOHC Dual VVT-I

Mobil Toyota All New Camry tentunya hadir dengan spesifikasi mesin yang tangguh sebagai sedan premium. Dibekali mesin Inline 4 silinder dengan 16 katub berteknologi DOHC Dual VVT-I. Sedangkan transmisi otomatis mengadosi sistem CVT dan 66 percepatan sequential.

Hasilnya mesin yang berkapasitas mencapai 2,492 cc dapat memberikan tenaga hingga 181 Ps pada putaran 6000 rpm serta dapat mencapai torsi tertingginya hingga 23.4 Kg< di putaran 4000 rpm.

Suspensi Nyaman

Menggunakan velg Alloy berdiameter 17 inci yang terbalut ban berukuran 215/60 menjadikan mobil Toyota Camry nyaman dalam melalui jalan raya perkotaan. Terlebih dengan dua tipe suspensi yakni Mac Pherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone untuk belakang.

Fitur Pengereman

Pada bagian pengereman agar pengemudi lebih mudah mengendalikan laju kendaraan , All New Camry telah menggunakan berbagai fitur pengereman sepertti EBD, ABS dan BA. Fitur rem tersebut akan memerintahkan kinerja dari rem Ventilated Disc (roda depan) dan rem Solid Disc (roda depan).

Kekurangan Toyota All New Camry

Jika bicara tentang kelebihan Toyota All New Camry, tentu dibaliknya terdapat kekurangan dari sebuah mobil yang dianggap menunjukkan jati diri sang pemiliknya.

Kabin Kurang Senyap

Kabin yang mewah dari Toyota All New Camry, masih dianggap oleh beberapa orang kurang senyap. Tentu hal ini sedikit dapat menggangu kenyamanan penumpang. Terlebih jika harus berkendara dalam jarak jauh tanpa mendengarkan alunan music dari audio Toyota All New Camry.

Kapasitas Bagasi Terbatas

Sempat dianggap kapasitas bagasi yang kurang luas, namun ada hal yang masih kurang diperhatikan oleh Toyota yakni akses dalam membuka dan menutup bagasi. Seluruh varian All New Camry, akses dalam membuka dan menutup bagasi masih belum mengadopsi sistem elektrik.

Nilai Pajak Tergolong Tinggi

Secara harga, All New Camry dengan tiga varian berbeda juga dianggap terlalu mahal. Dengan harga 600 jutaan untuk dua varian non Hybrid, sedangkan varian Hybrid memiliki banderol lebih mahal 200 juta. Urusan pajak yang cukup tinggi dapat menguras koceh sang pemilik. Tentu hal wajar bagi kendaraan dengan CC besar. Walau secara harga jual, Toyota Camry masih dianggap kurang bagus.

Kesimpulan All New Camry

Kesimpulan menurut kami tentang Toyota All New Camry dengan berbagai fitur berteknologi tinggi tentunya dapat membuat penumpang merasakan kenyamanan.

Mobil Simbol Kesuksesan

Hal ini tentu membuat sedan premium dari Toyota ini tak diragukan dengan menunjukkan kelasnya dan layak sebagai simbol kesuksesan bagi kalangan atas atau para eksekutif hingga pejabat tinggi di Indonesia.

Antara Kelebihan & Kekurangan Toyota All New Camry 03

Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Begitu pula dengan teknologi injeksi EFI membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dan tentunya ramah lingkungan. Terbukti dari beberapa kali adu banding yang dilakukan oleh banyak pihak, mobil Toyota Camry masih mampu menggungguli pesaingnya. Bahkan tipe mobil Toyota Camry Hybrid berhasil mengungguli kendaraan tipe LCGC.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Camry 2.5 G

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru