window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bocoran Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid, Termahal Rp292,3 Juta dan Pengiriman Unitnya Mulai Juli!

Enda · 16 Mei, 2022 13:00

Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Seperti yang diketahui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat akan meluncurkan Suzuki Ertiga Smart Hybrid kehadapan publik. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya pernyataan dari salah satu sumber internal kami terkait produksi serta penyerahan tanda jadinya.

“Dari pusat, informasinya Suzuki Ertiga Smart Hybrid ini akan meluncur sebentar lagi. Untuk kegiatan produksinya sudah dilakukan mulai Mei ini di Plant Cikarang, kawasan GIIC Deltamas, Jawa Barat,” ujarn sumber internal Suzuki kepada Autofun Indonesia.

Informan yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut menyampaikan bahwa untuk kran pemesanannya sudah dibuka mulai bulan ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Sebelum resmi diluncurkan, konsumen bisa melakukan pemesanan Suzuki Ertiga Smart Hybrid dengan menyerahkan booking fee Rp5 juta bagi konsumen yang ingin mendapatkan unit dengan cepat setelah peluncuran resminya,” tambahnya.

Baca juga: Ketahuan! Harga Suzuki Ertiga Hybrid 2022 Gak Bakal Sampai Rp300 Juta

Keluar Juli, Pemesan Pertama Suzuki Ertiga Smart Hybrid Berkesempatan Mendapat Tambahan Hadiah Menarik

Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Suzuki Ertiga Smart Hybrid akan dikirimkan ke konsumen pada Juli mendatang

Bagi pemesan pertama Suzuki Ertiga Smart Hybrid, konsumen juga akan diberikan hadiah menarik berbarengan dengan penyerahan unit.

“Per Mei sudah mulai diproduksi, untuk penyerahannya dilakukan mulai Juli. Gak cuma itu, pemesan pertama Ertiga Smart Hybrid juga dapat hadiah tambahan menarik dari Suzuki. Apa hadiahnya? Tunggu saja nanti,” bebernya.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Fitur Suzuki Ertiga vs XL7 2022

Suzuki Eritga Smart Hybrid Hadir dalam 4 Varian, GL Tidak Termasuk

Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Suzuki Ertiga Smart Hybrid paling mahal dibandrol Rp292,3 juta

Untuk diketahui Suzuki Ertiga Smart Hybrid ditawarkan dalam 4 varian, diantaranya; GX MT, GX AT, SS MT dan SS AT, yang dibandrol mulai dari Rp270,3 juta sampai dengan Rp292, 3 juta.

“Jika sebelumnya varian GX ada di Ertiga biasa, kini hanya ada di varian Smart Hybrid. Untuk tipe GA MT, GL MT dan GL MT masih dengan teknologi lama mesin bensin belum dengan teknologi hybrid,” imbuhnya.

Sebagai informasi, teknologi Smart Hybrid pada lini terbaru Suzuki ini diperkenalkan di Indonesia melalui ajang IIMS Hybrid 2022, yang dihadirkan guna mengurangi emisi CO2, sekaligus dapat meningkatkan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Suzuki Smart Hybrid ini merupakan sistem elektrifikasi yang dianggap paling terjangkau dari segi harga. Perlu diketahui, Suzuki Smart Hybrid terdiri dari 3 komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking.

ISG sendiri merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki dalam menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau. Dengan penggunaan komponen ISG dan Lithium-Ion Battery, mobil Suzuki memiliki keuntungan seperti adanya fitur auto-stop, restart yang halus dan senyap setelah auto-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

Bocoran Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid, Termahal Rp292,3 Juta dan Pengiriman Unitnya Mulai Juli! 04

Teknologi Suzuki Smart Hybrid akan lebih terasa manfaatnya saat digunakan dalam kemacetan lalu lintas. Kehadirannya tersebut dilengkapi fitur auto-stop dan bantuan akselerasi dari ISG, maka akan memberikan dampak pada efisiensi konsumsi bahan bakar secara akumulatif.

Baca juga: Adu Fitur Suzuki Ertiga 2022 vs Toyota Avanza, Siapa yang Lebih Lengkap?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia