Bukan All New BR-V, Honda Brio Jadi Model Terlaris HPM Selama GIIAS 2021

Enda · 26 Nov, 2021 08:30

All New Honda Brio

Honda Brio mobil terlaris HPM di GIIAS 2021

Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 disambut baik oleh PT Honda Prospect Motor. Bagaiman tidak, selama 10 hari perhelatan pihaknya berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.511 unit.

Angka penjualan terbanyak diperoleh dari beberapa produk yang mendapatkan insentif PPnBM DTP beserta beberapa model yang diluncurkan pada tahun ini.

 “Pencapaian Honda pada GIIAS 2021 ini cukup memuaskan, meskipun pameran masih diadakan pada masa pandemi. Popularitas Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda berlanjut di ajang GIIAS tahun ini,” ujar Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor melalui keterengan resminya.

Billy menambahkan, pencapaian Honda angka penjualan yang baik juga didukung program PPnBM DTP dari pemerintah yang sangat efektif untuk menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian mobil, serta beberapa produk baru yang kami luncurkan di tahun ini.

Baca juga: All New Ertiga Suzuki Sport FF Sold Out di GIIAS 2021, XL7 Paling Laris

Menjadi Model Terlaris, Honda Brio Catat Angka Penjualan 461 unit atau 31%!

All New Honda Brio

Honda Brio Satya menyumbang angka penjualan terbanyak dibandingkan Brio RS

Selama pameran berlangsung tercatat Honda Brio menjadi model terlaris dengan penjualan 461 unit atau 31% dari total penjualan Honda di GIIAS 2021. Dari jumlah total tersebut, Honda Brio Satya menyumbang sebanyak 245 unit dan Honda Brio RS sebanyak 216 unit.

Model lain yang mendapatkan insentif PPnBM DTP yaitu City Hatchback RS dan model terbaru Honda seperti All New Honda BR-V turut memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda selama ajang berlangsung.

Baca juga: Sosok Honda e:N Concept Debut Di Cina, Bakal Jadi Honda Civic Masa Depan

Selain Brio dan City Hatchback RS, Honda turut menampilkan beberapa produknya, dimana sebagian diantaranya merupakan model produksi Indonesia yang termasuk ke dalam program PPnBM DTP, Seperti; Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda dan Honda CR-V.

Sementara itu, produk terbaru Honda yakni All New Honda BR-V sudah tidak menerapkan relaksasi PPnBM DTP pada harga yang diumumkan di GIIAS lalu. Sesuai dengan rencana pengiriman di Januari tahun depan, harga All New Honda BR-V saat ini sudah termasuk pajak emisi yang nantinya akan berlaku di tahun depan.

Baca juga: Sebelum Mulai Jualan Tahun Depan, Wuling GSEV Pamer Lagi di IEMS 2021

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru