window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Lebih Murah dari Agya, Intip Perbedaan Setiap Varian Honda Brio 2023 Facelift

Enda · 9 Mei, 2023 08:00

Perbedaan varian Honda Brio 2023 facelift

Guna menyaingi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang hadir dengan membawa ubahan secara menyeluruh, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penyegaran terhadap Brio. Mendapat ubahan secara minor, Honda Brio 2023 facelift memperoleh sedikit update pada bagian tampilan dan fiturnya.

Bicara harga, per Mei 2023 ini Brio facelift dibandrol Rp165,9 juta untuk varian S Satya MT, Rp180,6 juta E Satya MT, Rp191,9 juta Satya E CVT, Rp233,9 juta RS MT dan Rp243,9 juta tipe RS CVT. Sebagai informasi, Brio kini ditawarkan lebih murah dari Toyota Agya. Untuk harganya, Agya kini dinigakan mulai dari Rp167,9 juta sampai dengan Rp253,5 juta.

Jika kalian tertarik membeli mobil ini, ketahui perbedaan pada setiap varian melalui ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Adu Fitur Honda Brio 2023 Lawan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Siapa Paling Lengkap?

Perbedaan Tampilan Varian Honda Brio 2023 Facelift

Honda Brio Satya S

Perbedaan varian Honda Brio 2023 facelift

Honda Brio Satya S 2023

Sebagai tipe terendah, Honda Brio Satya S untuk headlampnya masih menggunakan halogen. Kemudian pada bagian samping untuk lingkar rodanya memakai velg kaleng berukuran 14 inci yang ditutupi dop.

Meski begitu, mulai dari varian teredahnya untuk pengaturan spion sudah dibekali fitur electric mirror yang mana cukup menekan tombol untuk menggerakan kaca. Melihat buritannya, tipe S juga tidak dibekali rear wiper dan spoiler. Walau demikian mobil ini berhasil memperoleh high mount stoplamp dan sensor parkir di bumpernya.

Untuk interior, Brio varian terendah dibekali head unit 2-din yang mendukung format seperti USB Port, AM/FM Radio, AUX-IN, Bluetooth, Hands-free Telephone. Dibawahnya pengaturan AC dengan tampilan digital yang terlihat modern.

Selain Electronic Power Steering (EPS), sistem kemudinya Brio Satya S dilengkapi fitur tilt steering yang memudahkan pengguna ketika ingin mengatur posisi berkendara.Bicara fitur keselamatan, mulai dari tipe terendahnya disematkan ABS dan EBD, kemudian dual SRS airbag di depan. Untuk keamanan, kuncinya didukung dengan teknologi immobilizer.

Honda Brio Satya E

Perbedaan varian Honda Brio 2023 facelift

Honda Brio Satya E 2023

Sebagai varian tengah, Honda Brio Satya E memiliki kelengkapan sama seperti tipe dibawahnya. Hanya saja untuk membuatnya terlihat lebih mewah dan nyaman digunakan, mobil ini mendapat tambahan berupa LED DRL pada lampu utamanya

Bicara lingkar roda, varian ini dipadukan velg alloy berukuran 14 inci model kipas berkelir two-tone. Di belakang, kacanya mendapat tambahan wiper yang berfungsi untuk menyeka kaca guna memudahkan pandangan ketika melihat kendaraan atau objek lain di belakang.

Beranjak ke bagian dalam, untuk tampilan interior yang disuguhnya Satya E dengan S terlihat sama dengan menampilkan warna hitam dan abu-abu. Namun untuk Satya E mendapat tambahan tombol pada lingkar kemudi yang terhubung dengan sistem hiburannya.

Mengenai fitur keamanan, tipe ini dilengkapi sudah dilengkapi alarm system dan auto door lock yang secara otomatis akan mengunci pintu ketika mobil berjalan beberapa meter.

Baca juga: Pilih Honda Brio RS 2023 atau Toyota Raize 1.2 G? Harga Beda Tipis

Honda Brio RS

Perbedaan varian Honda Brio 2023 facelift

Honda Brio RS 2023 

Sebagai varian teratas, tentu Brio RS facelift membawa fitur paling lengkap serta tampilan lebih mewah sekaligus sporty. Tidak seperti dua varian dibawahnya, tipe ini menggunakan grill dengan potongan yang menyerupai kepunyaan HR-V RS. Bedanya untuk grill Brio RS facelift tidak dibekali aksen krom.

Perbedaan lainnya juga terletak pada lampu. Dimana sistem pencahayaan mobil ini telah menganut teknologi LED dengan adanya DRL LED didalamnya. Bukan cuma itu, visibilitas pengendara juga semakin terbantu berkat adanya LED foglamp yang diposisikan di bumper.

Pada sisi sampingnya, Honda Brio RS 2023 facelift menggunakan velg lebih besar berukuran 15 inci yang dilabur warna two-tone. Selain itu, corner lamp atau lampu sein yang berada di samping bukan diletakan di fender melainkan pada cover spion.

Bicara cover spion, selain menganut fitur electric mirror mobil ini juga disematkan teknologi retractable. Oh iya, pada bagian bawah samping, mobil ini memperoleh side skirt yang menampilkan kesan sporty, serta adanya difusser pada bumper belakang dan stoplamp yang diberi aksen smoked. Tak ketinggalan pada atapnya mendapat opsi pilihan warna hitam.

Merangsek ke bagian dalam, Honda Brio 2023 facelift sama seperti generasi pre-facelift. Dimana pada dashboardnya memperoleh aksen pandel berwarna oranye. Untuk sistem hiburannya menggunakan head unit layar sentuh yang mendukung fitur seperti USB Port,  AM/FM Radio, Bluetooth & HFT, Screen Mirroring, dan Smartphone Connection, Audio Steering Control serta tweeter speaker.

Tidak Seperti Brio Satya S dan E, trim teratasnya untuk fitur keamanan kini menggunakan Smart Key dan tombol Start/Stop Engine yang modern dan mudah digunakan. Menampilkan kesan modern sekaligus juga informatif, panel intrument Brio RS facelift dibekali layar MID di sebalah kanannya.

Memberikan rasa nyaman selama perjalanan, pada jok baris pertama Brio RS facelift menganut fitur Adjustable Headrest yang mana untuk sandaran kepalanya bisa diatur mengenai tinggi dan rendah.

Transmisi CVT Hanya Tersedia Mulai dari Varian Satya E

Perbedaan varian Honda Brio 2023 facelift

Mesin L12 Honda Brio 2023

Semua varian Honda Brio 2023 dibenamkan mesin L12 1.200 cc SOHC 4-silinder segaris, 16 valve i-VTEC + DBW yang dapat melecutkan tenaga hingga 90 PS di 6.000 rpm di angka torsi maksimal 110 Nm pad 4.800 rpm. Khusus tipe Satya S, mesinnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan. Berbeda dengan dua varian diatasnya yang hadir dengan pilihan transmisi otomatis CVT With Earth Dream Technology.

Baca juga: Sama-sama Model Baru, Pilih Honda Brio 2023, Toyota Agya atau Daihatsu Ayla?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil