window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sekilas: Honda BR-V Membuat Daya Saing Rush lebih lemah

Kurnia Soemarno · 26 Des, 2019 20:10

Sekilas: Honda BR-V Membuat Daya Saing Rush lebih lemah 01

Honda BR-V adalah SUV dengan tujuh kursi. Jika Anda baru berkeluarga dan sedang mencari mobil kursi tujuh, maka BR-V adalah pilihan yang pantas.

BR-V menawarkan ruang yang lebih banyak dibandingkan Honda City yang harganya sama, Ground clearance-nya 201 mm (19 mm lebih rendah dari Toyota Rush)  juga pas, tidak terlalu tinggi sehingga sulit bagi anak kecil atau bahkan orang tua untuk naik, juga tidak terlalu rendah sehingga sulit bagi orang tua untuk naik turun, tetapi cukup bagi Anda jika harus menaiki trotoar, atau melewati banjir ringan.

Dengan harga yang tidak begitu mahal, mobil BR-V tetap cukup nyaman. Penumpang tetap dapat duduk dengan nyaman walau saat duduk di baris ketiga.  Dinamika berkendara tidak jauh berbeda dari sedan biasa, yang artinya digunakan di jalan besar sama baiknya ketika digunakan di dalam kota. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berapa harga Honda BR-V?

Toyota BR-V ditawarkan dalam dua varian - 1.5E dan 1.5V - semuanya ditenagai oleh mesin 1.5 liter yang sama dengan Honda City / Jazz.  Harganya berkisar dari 249jt - 290jt.

Fitur utama dan perbedaan antara kedua varian adalah sebagai berikut:

Pilihan kami adalah 1.5V.  Selisih harga antara kedua varian tidak terlalu besar dan varian 1.5V menambahkan kamera parkir mundur yang sangat penting sebagai mobil keluarga untuk ukuran dan tinggi ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda BR-V

Sekilas: Honda BR-V Membuat Daya Saing Rush lebih lemah 01

Dibandingkan dengan lawannya seperti Toyota Avanza dan Toyota Rush, drive Honda BR-V jauh lebih baik. Ia lebih responsif daripada Avanza / Rush yang lesu dan kemudi yang jauh lebih baik juga.  Untuk apa pun itu, BR-V memiliki tingkat stabilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi.

Konsumsi bahan bakar BR-V merupakan yang terbaik dari semuanya.  Konsumsi bahan bakar asli sekitar 7-8 liter / 100 km tergantung pada pemakaian dan kondisi lalu lintas.

MPV di segmen ini tidak dikenal karena kenyamanan berkendaranya, tetapi BR-V adalah sebuah pengecualian.  Penumpang belakang akan merasa lebih nyaman daripada Honda City, manfaat dari jalur BR-V yang lebih luas dan jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Maka dari itu, kursi baris ketiga BR-V adalah yang terbaik di segmen ini. BR-V masih memiliki kekurangan pada bagian paha bawah tetapi untuk orang dengan tinggi sekitar 1,6m dapat duduk dengan nyaman.

Kekurangan dari BR-V termasuk tidak adanya sandaran lengan pada bagian tengah, yang dapat membuat lelah saat menyetir untuk perjalanan jauh, dan tidak ada airbag samping dan tirai. 

Alternatif Honda BR-V 

Kritik yang sama juga berlaku untuk Toyota Rush dan sampai batas tertentu, Toyota Avanza juga - yang  dimana memiliki fondasi dasar yang sama.

Namun, ketiga mobil ini semuanya digerakkan oleh roda belakang, yang memberikan keuntungan kepada tiga mobil untuk tikungan tajam. Ini juga sangat cocok untuk membawa muatan berat di medan yang kasar.

Facelift mobil BR-V baru-baru ini telah memperkenalkan beberapa perbaikan tetapi masih tidak dapat menyembunyikan fakta bahwa di bawah logam adalah platform dan powertrain yang berusia lebih dari satu dekade. Mesinnya cukup haus akan bensin juga.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil