window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Cek Akomodasi Honda Forza, Bagasi Lega dan Bisa Bawa Dus Mi Instan!

Ilham · 24 Jun, 2022 12:00

Cek Akomodasi Honda Forza, Bagasi Lega dan Bisa Bawa Dus Mi Instan! 01

 

  • Banyak memiliki ruang barang. 
  • Bawa kardus mi instan tidak untuk jalan jauh. 

Dengan sosoknya yang gambot, skuter matic 250 cc, Honda Forza memiliki ruang akomodasi yang cukup lapang untuk mengangkut barang. Diantaranya bagasi di kolong joknya yang luas, serta ada laci untuk menyimpang barang berukuran kecil. 

Hal ini sempat kami coba beberapa waktu lalu dengan menguji kemampuan angkutnya. Di mana ruang bagasi terbilang lapang untuk sekadar membawa kebutuhan berkendara seperti jas hujan, atau sepatu cadangan. Lalu apa lagi? 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Ini Fakta-Fakta Menarik Honda Forza 250 2021, Menggoda Buat Dibawa Pulang!

Bagasi Luas Tapi Bergelombang

Ruang akomodasi barang pertama yang kami uji adalah bagasi di kolong joknya. Tak tanggung, volumenya mencapai 48 liter. Angka tersebut 3 liter lebih besar ketimbang seterunya, Yamaha XMax

Cek Akomodasi Honda Forza, Bagasi Lega dan Bisa Bawa Dus Mi Instan! 01

Kapasitas bagasi

Bagasi tersebut sukses menampung 2 buah helm half face tanpa kesulitan. Jadi ketika parkir, Anda tak perlu cemas menyimpan helm dan jaket lagi. 

Selain itu, untuk membawa kebutuhan sehari-hari pun tak perlu ribet, karena tas jenis backpack ditambah tas berisi barang belanjaan pun dengan mudah ditampungnya. Cocok buat Anda yang ingin sekadar berbelanja bersama pasangan ke pasar. 

Bisa Membawa Kardus Mi Instan

Lalu bagaimana dengan kardus mi instan? Tentu bukan disimpan di bagasi, karena lekuk bagian dalamnya yang cukup berundak. Nah, untuk menaruh kardus mi instan, Anda bisa menempatkannya pada lekuk underbone, atau pada bagian atas tutup tangki. Karena ternyata posisinya pas. 

Cek Akomodasi Honda Forza, Bagasi Lega dan Bisa Bawa Dus Mi Instan! 02

Dus mi bisa diletakkan di sela underbone

Tentu cara angkut ini tidak direkomendasikan untuk barang yang berat, atau kondisi tangki bensin nyaris kosong. Sebab panel plastik dari tutup tangki bisa lecet. Pun demikian saat tangki nyaris kosong, karena Anda bakal repot untuk membuka tutup tangkinya dan perlu memindahkan dus tersebut. 

Laci Dengan USB Charger dan Tempat Smartphone

Selain bagasi di kolong jok dan kemampuannya membawa kardus mi instan, satu lagi lokasi penyimpanan barang yang tersedia bagi Honda Forza adalah laci di bagian bawah sisi kiri setang. 

Cek Akomodasi Honda Forza, Bagasi Lega dan Bisa Bawa Dus Mi Instan! 03

Ada celah untuk smartphone

Laci tersebut tampaknya disiapkan buka  hanya menyimpan barang-barang kecil seperti sarung tangan dan kacamata, melainkan juga bisa dimanfaatkan saat mengecas gadget, terutama smartphone. 

Pasalnya terdapat port USB charger dan tempat khusus berupa laci tambahan yang bisa untuk menyimpan smartphone tanpa takut terguncang. Ini tentu jadi hal menarik pada motor asal Thailand tersebut. 

Harga Tembus Rp 90 Juta

Oiya, perlu diingat jika di bulan Juni 2022 ini, harga Honda Forza sudah mencapai 90,3 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta. Lebih mahal dari pemain sekelasnya karena status produk impor.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });