window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Mobil Cina Ini Mirip Banget Toyota Alphard, Harganya Ada yang Setara Avanza

Prasetyo · 29 Jun, 2021 14:01

Mobil Cina Tiruan Toyota Alphard

Cina memang sudah terkenal membuat berbagai barang yang identik dengan benda serupa dari merek lain. Termasuk juga di sisi industri otomotif. Sudah tak terhitung berapa banyak mobil Cina yang begitu mirip mobil dari produsen Jepang, Eropa, bahkan Amerika.

Salah satu yang cukup ramai dibahas adalah mengenai sejumlah mobil Cina yang sangat mirip dengan Toyota Alphard. Mungkin karena Toyota begitu sukses dengan Alphard sebagai mobil keluarga bercita rasa premium, membuat produsen mobil Cina ikut masuk ke segmen serupa.

Mobil Cina mirip Toyota Alphard

Tawarkan fitur berlimpah dengan harga murah

Sayangnya desain yang mereka buat secara garis besar masih meniru model Toyota Alphard. Apalagi mereka coba menggoda dengan banderol yang bisa separuh lebih murah dari Alphard.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Lalu apa saja mobil-mobil dari Negeri Tiongkok itu yang mirip Alphard? Berikut tiga diantaranya :

Baca juga : Hengrun HRS1, Mobil Cina Murah yang Terinspirasi dari Suzuki Jimny

1. DoDa V8 Mobil Cina Tiruan Alphard dari BAIC

Mobil Cina mirip Toyota Alphard

Harganya Rp400 jutaan

Pertama ada DoDa V8 yang merupakan MPV asal Provinsi Yunnan. Mobil buatan BAIC Ruili ini secara desian mirip dengan Alphard namun dimensinya sedikit lebih ramping. Adapun mesinnya pakai kepunyaan Mitsubishi berkode 4G69 dengan kapasitas 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 162 Hp serta torsi 217 Nm.

Mobil Cina mirip Toyota Alphard

Headunit pakai monitor besar

Secara desain, ia sangat identik dengan Alphard generasi kedua yang muncul di tahun 2008-2014. Ini terlihat dari bentuk gril depan, lampu utama, bemper depan dan belakang, serta siluet bodinya. Untuk interiornya sendiri, mobil yang di Cina di jual sekitar Rp400 jutaan itu sudah pakai monitor besar seperti yang digunakan pada mobil-mobil Tesla.

2. Trumpchi GM8 yang Mirip Alphard dan Sudah Pakai Sunroof

Moil Cina mirip Toyota Alphard

Bentuknya mewah mirip Alphard geerasi ketiga

Ada pula Guangzhou Auto (GAC) yang pernah menyodorkan mobil bernama Trumpchi GM8. Bahkan fitur-fitur yang ada di mobil ini juga sudah terlihat rpemium. Antara lain pintu penumpang model geser elektrik, jok baris kedua captain seat, dan di atapnya sudah ada sunroof.

Mobil Cina mirip Toyota Alphard

Kabinnya gak kalah mewah dari Alphard

Model ini menggunakan mesin 2.000 cc bertenaga 201 hp yang dikombikasikan transmisi DCT 6 percepatan. Untuk harganya, mobil berpenampilan mewah itu cuma dipatok Rp350 jutaan - Rp500 jutaan.

Baca juga : Honda HR-V Remuk Saat Diuji Adu Banteng dengan Mobil Cina Geely, Kalah Fitur Keselamatan

3. MG Maxus G10, MPV Lux Setara Toyota Alphard

Mobil Cina mirip Toyota Alphard

Pintunya model geser elektrik

MG alias Morris Garage ternyata juga punya varian model MPV premium lho. Namanya Maxus G10 yang dipasang untuk berkompetisi dengan Toyota Alphard. Tapi sayangnya, banyak yang menyebut jika mobil ini sebagai kloningan Alphard.

Mobil Cina mirip Toyota Alphard

Interiornya dibalut kulit

Padahal dibanding kedua mobi Cina tiruan Alphard sebelumnya, secara desain eksterior, MG menyuguhkan hal yang cukup berbeda. Apalagi ruang kabinnya juga tak kalah nyaman dibanding Alphard dengan dilengkapi pula double sunroof. Untuk harganya, MPV mewah Cina ini juga tidak sampai Rp300 juta yakni mulai Rp270 jutaan.

Baca juga : Waduh, Toyota Alphard Ternyata Jadi Mobil yang Paling Diincar Maling Jepang Buat Kampakan ke Negara Lain!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil