window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross

Franky · 5 Jul, 2020 09:00

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 01

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 02

Belakangan ini, model kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) mulai giat ditawarkan oleh produsen otomotif di Tanah Air. Bodinya yang maskulin dan punya mesin unggulan, cenderung jadi nilai plus. Salah satu yang menarik di lini LSUV adalah Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross.

Honda BR-V sendiri ditawarkan mulai dari harga Rp. 248 jutaan hingga Rp. 291 jutaan. Sedangkan Mitsubishi Xpander Cross, mematok harga mulai Rp. 272 jutaan sampai Rp. 292 jutaan. Keduanya bersaing tipis soal harga. Tapi bagaimana soal kenyamanan berkendara?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross

Dalam dunia otomotif, kenyamanan berkendara tentu menjadi salah satu aspek paling penting bagi seseorang dalam memilih mobil incaran mereka. Ada beberapa indikator yang mendukung kenyamanan berkendara seperti kelengkapan fitur praktis, tampilan interior hingga performa mesin.

Di kesempatan kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai perbandingan kenyamanan berkendara Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross. Setidaknya, Anda bisa memahami hal-hal yang menarik dari kedua mobil tersebut.

Kenyamanan Berkendara Honda BR-V

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 01

New Honda BR-V yang mengusung tema Brave New World

Mobil-mobil besutan Honda memang sudah dikenal sangat nyaman ketika dikendarai. Apalagi Honda BR-V satu ini, penyajian interior, performa mesin hingga kelengkapan fitur, sudah sangat bersinergi. Sehingga, Anda akan dijamin mendapatkan sensasi berkendara yang Fun To Drive.

Honda tidak berhenti melakukan penyegaran di setiap produknya, khususnya di New Honda BR-V yang tampil dengan wajah dan nuansa yang lebih sporty dan modern. Perubahan secara eksterior baik interior juga dilakukan oleh Honda BR-V yang disebut akan menjadi pembeda bagi Honda BR-V versi terdahulu.

Di segmen kali ini, akan dibahas lebih lanjut tentang segala hal yang berkaitan dengan kenyamanan berkendara Honda BR-V. Berikut kita simak informasi selengkapnya.

1. Impresi Interior Honda BR-V

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 02

Desain interior kabin yang mewah dan elegan

Saat pertama kali masuk ke kabin depan mobil Honda BR-V ini, Anda akan disambut oleh beberapa tambahan aksen yang membuat dashboardnya semakin mewah dan elegan. Kombinasi aksen metal dan Carbon tersebut sukses menambah nilai plus dari keelokan tampilan New Honda BR-V. Selain itu, LSUV andalan Honda ini memiliki dimensi kabin yang lapang dan memberikan ruang bagi penumpang yang cukup luas, khususnya dalam hal Leg Room dan Head Room.

2. Kenyamanan Kursi Kabin Honda BR-V

Adapun perubahan yang paling terasa berikutnya adalah pada bagian jok dan beberapa bagian interior yang sudah dilapisi oleh bahan kulit kombinasi dipadu jahitan benang berwarna kontras. Efeknya sendiri sukses memberikan kesan sporty dan jok juga terasa menjadi lebih nyaman bagi pengendara. Secara keseluruhan, desain interior dari Honda BR-V versi terbaru ini memang membuat tampilan mobil ini lebih elegan, sporty dan juga nyaman.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 03

Inilah tampilan dari keseluruhan kursi Honda BR-V

Berbicara soal ruang kaki pada bangku deret kedua, Honda BR-V sudah menyediakan ruang yang sangat lega. Penumpang yang berpostur tinggi 170 cm, bisa mendapat sisa ruang kaki 1,5 jengkal. Sedangkan untuk ruang kepala, masih tersisa 1 jengkal, sehingga tergolong cukup lega.

3. Kepraktisan Dari Sisi Setir Honda BR-V

Kenyamanan untuk pengemudi sudah dilengkapi oleh Tilt steering atau posisi setir yang dapat diatur tinggi rendahnya saat mengemudi. Hal ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi sang pengendara. Dengan kata lain, tak perlu khawatir akan posisi duduk yang pas, karena Anda sudah bisa mengaturnya sendiri lewat fitur tersebut.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 04

Tilt Steering pada Honda BR-V yang dapat diatur tinggi rendahnya

4. Performa Mesin Honda BR-V

Sebagai kendaraan silang LMPV dan SUV, Honda BR-V memanfaatkan mesin yang sama dengan Mobilio, berkapasitas 1,5 liter. Dari catatan resminya, mesin Honda BR-V mampu memberikan daya sebesar 120 PS serta torsi maksimum di angka 145 Nm.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 05

Mesin Honda BR-V menggunakan 1.5 Liter i-VTEC

Jika membandingkan Honda BR-V dengan Mitsubishi Xpander Cross, akan terdapat temuan menarik. Dari sisi transmisi misalnya, Honda BR-V punya sensasi berkendara lebih maksimal berkat transmisi 6-Speed, dibanding Xpander Cross yang masih 5-Speed. Tapi sayangnya, dari sisi tangki BBM, Honda BR-V hanya memiliki 42 Liter dan kompetitornya punya 45 Liter.

5. Fitur Entertainment Honda BR-V

Untuk fasilitas yang ditawarkan oleh Honda BR-V tipe E Prestige CVT sendiri sudah dilengkapi fitur hiburan. Salah satu yang paling menarik perhatian kami adalah hadirnya layar sentuh berukuran 6,1 inci. Head Unit tersebut juga didukung format modern layaknya  radio AM/FM, CD, DVD yang dapat diakses melalui koneksi Bluetooth, AUX Input, HDMI Port.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 06

Head Unit Honda BR-V sudah menyediakan berbagai hiburan atraktif

Kenyamanan Berkendara Mitsubishi Xpander Cross

Nah, setelah mengulas kenyamanan berkendara Honda BR-V , sekarang mari kita pindah ke mobil yang ke dua yaitu Mitsubishi Xpander Cross. Melalui perpaduan antara ketangguhan mobil SUV dan kenyamanan sebuah MPV, Mitsubishi Motors kembali menegaskan komitmennya di dunia otomotif dengan menghadirkan mobil terbaik bagi keluarga di Indonesia. Sebut saja Mitsubishi Xpander Cross yang hadir sebagai varian tertinggi dari Xpander menawarkan kenyamanan lebih kepada keluarga anda saat berkendara.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 07

Tampilan Mitsubishi Xpander Cross terbaru

Mitsubishi Xpander Cross versi terbaru hadir dengan tampilan yang mewah, modern dan sporty. Sukses memberikan  kesan nyaman bagi mata konsumen hanya dengan melihat desain mobil ini. Dilengkapi dengan visibilitas yang baik melalui kaca depan yang luas dan posisi duduk yang tinggi. Untuk selengkapnya, mari kita simak bersama kenyamanan berkendara dari Mitsubishi Xpander Cross.

1. Impresi Interior Mitsubishi Xpander Cross

Saat pertama kali masuk ke mobil ini, anda akan disambut oleh kabin yang lebih besar dari sebuah mobil MPV biasa. Karena Mitsubishi Xpander Cross ini lebih lebar 50 mm, jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Kabin mobil ini terasa lega untuk menampung 7 penumpang.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 08

Tampilan desain kabin depan Mitsubishi Xpander Cross

Ruang kaki dan ruang kepala, sudah dirancang untuk sangat nyaman bagi seluruh penumpang. Head Rest juga sudah disediakan pada masing-masing kursi, sehingga memberi kenyamanan tak terlupakan.

2. Kenyamanan Kursi Kabin Mitsubishi Xpander Cross

Jok berbahan kulit berkelir hitam dan coklat yang diseragamkan dengan warna dasbor dibuat untuk  menunjang kenyamanan mobil Mitsubishi Xpander Cross serta tampilannya yang terasa lebih mewah.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 09

Berikut tampilan interior Mitsubishi Xpander Cross

Jok kursi juga sudah dilengkapi bahan kulit bergaya Dual Tone, memberi kesan berbeda ketimbang kompetitornya. Tak lupa pula, Mitsubishi dengan cerdik memberikan berbagai wadah penyimpanan serta Power Outlet pada setiap deret kursi.

Ruang kepala di kursi pengendara tergolong cukup lega, masih tersisa 1 jengkal. Sedangkan dari kursi baris kedua, ruang kaki yang ditawarkan tidak seluas BR-V, masih tersisa setidaknya 3 jari.

3. Performa Mesin Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross memiliki mesin berkapasitas 1.499 cc 4 silinder dengan teknologi MIVEC. Mesin ini merilis daya 105 PS dengan torsi 141 Nm yang dihantar ke roda depan via transmisi otomatis CVT. Berakselerasi 0-100 km/jam, butuh waktu sekitar 13,5 detik bagi Mitsubishi Xpander Cross untuk bertransmisi otomatis.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 10

Mesin Mitsubishi Xpander Cross masih tergolong sangat nyaman untuk sebuah LSUV

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, Mitsubishi Xpander Cross punya kelebihan soal kapasitas tangki sebesar 45 Liter, ketimbang Honda BR-V yang hanya 42 Liter. Hanya saja dari segi performa, Mitsubishi Xpander terlihat kurang garang daripada Honda BR-V, baik dari segi daya mesin serta torsinya.

4. Fitur-Fitur Praktis Mitsubishi Xpander Cross

Selain itu, Xpander Cross juga dilengkapi fitur-fitur modern. Salah satunya adalah fitur Cruise Control yang memberikan kemudahan pengemudinya mengontrol kecepatan selama perjalanan.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 11

Fitur Cruise Control pada Mitsubishi Xpander Cross

Ditambah lagi, untuk menambah poin kenyamanan berkendara bagi pengemudi atau pun penumpang, fitur hiburan Mitsubishi Xpander Cross pun terbilang cukup baik, walaupun tidak berbeda jauh dengan model MPV-nya. Yang mana Mitsubishi Xpander Cross dilengkapi dengan Head Unit 2DIN berukuran 7 inci. Head Unit layar sentuh tersebut juga dapat terintegrasi dengan smartphone Anda.

Inilah Perbandingan Kenyamanan Berkendara Honda BR-V Vs Mitsubishi Xpander Cross 12

Power Outlet depan, tengah dan belakang mobil Mitsubishi Xpander Cross

Terdapat pula power outlet pada baris depan, tengah, dan juga belakang yang cocok bagi konsumen yang memiliki mobilitas yang tinggi, Ditambah lagi dengan ruang penyimpanan yang tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna di bagasi.

Mitsubishi juga mengklaim bahwa saat anda berada di dalam kabin, mobil ini memiliki kesenyapan terbaik di kelasnya. Kesenyapan mobil Mitsubishi Xpander Cross mendekati 80% articulation index. Semua klaim ini tentu saja menjadi pendukung atas kenyamanan mobil Mitsubishi Xpander Cross bagi pengemudi.

Kesimpulan

Nah ulasan di atas merupakan rincian akan kenyamanan yang akan ditawarkan oleh kedua mobil ini, baik Honda BR-V atau Mitsubishi Xpander Cross, keduanya memiliki nilai plus dan minusnya nya masing masing.

Jika dilihat dari keseluruhan poin, mungkin Mitsubishi Xpander Cross terlihat lebih lengkap dari semua fitur yang ditawarkan, seperti tersedianya power outlet di setiap bagian mobil yang masih harus ditiru oleh Honda BR-V karena hanya menyediakan satu power outlet pada bagian depan saja, kemudian fitur Cruise Control yang belum ada pada Honda BR-V juga menjadi nilai plus bagi Mitsubishi Xpander Cross.

Namun setiap mobil pasti sudah ada pasarnya sendiri, baik mobil Honda BR-V maupun Mitsubishi Xpander Cross keduanya patut dimasukan kedalam list mobil incaran kalian khususnya bagi keluarga yang menomor satukan aspek kenyamanan berkendara saat memilih mobil idaman. Berikut ulasan dari kami, semoga tulisan ini memberikan informasi yang Anda butuhkan.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil