window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Babak Belur Digempur BYD, Chery, hingga Wuling, Toyota Dekati China

Prasetyo · 30 Agu, 2023 15:01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

BYD Atto 3

BYD Atto 3 menguasai pasar mobil listrik di China

Apalagi populasi mobil BEV (Baterry Electric Vehicle), HEV (Hybrid Electric Vehicle), dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di China begitu pesat.

Transisi ke mobil listrik ini membuat pabrikan lokal seperti BYD, Geely, Chery, atau Wuling tumbuh secara agresif.

Pada akhirnya, merek-merek tersebut menjadi pemimpin pasar EV di negaranya sendiri, jauh meninggalkan brand-brand Jepang.

Baca juga: 4 Produsen Mobil China dan Eropa Kepincut Bangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia

Toyota akan Kerjasama dengan Mitra Lokal

Chery Omoda 5 EV

Chery juga jadi pabrikan China yang kerap merilis mobil listrik

Meledaknya populasi kendaraan elektrik di China juga dilihat secara nyata oleh Toyota, bahkan Tetsuro Ueda, Chief Executive Toyota China Region menyebut kalau apa yang terjadi di Tiongkok begitu mengesankan.

"Pasar otomotif China berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya," ucap Ueda dikutip dari Autofun Thailand.

Untuk itulah raksasa otomotif Jepang ini akan membuat satu langkah inisiatif baru untuk merombak persepsi yang ada selama ini.

Toyota bZ4X

Mobil listrik Toyota bZ4X

Ueda menyebut, pabrikan bahkan akan mengganti nama pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Tiongkok, merombak ulang timnya, sampai mempercepat pengembangan kendaraan berbahan bakar alternatif.

"Toyota akan bekerja sama sebagai satu kesatuan untuk mengubah cara kita bekerja dan berpikir dengan tujuan bertahan hidup di China," tambah Ueda.

Baca juga: Luhut Pandjaitan Berhasil Gaet Produsen Mobil China BYD Buat Investasi ke Indonesia

Wuling Hongguang Mini EV

Mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV sempat mencatat rekor penjualan di China

Menurut dia, dengan mendorong kerjasama mitra lokal, maka Toyota berharap bisa menciptakan produk yang menarik minat pelanggan di negara itu.

Ueda juga menegaskan, Toyota tetap berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dengan berbagai tipe mesin, mulai dari EV, HEV, PHEV, hingga Hidrogen, yang semuanya akan disesuaikan dengan selera masyarakat China.

@autofun.indonesia Nyobain DFSK Seres E1 sampe nyemplung air! #mobillistrik #giias2023 #reviewmobil #dfskseres #serese1 ♬ Smooth jazz with a nice groove(935050) - tosuya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota bZ4X 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia