window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bakal Stop Produksi, Ini 5 Hal Menarik Toyota Vios Generasi kempat di Indonesia

Enda · 2 Agu, 2022 14:30

Toyota Vios

Jagat dunia maya diramaikan sebuah video yang menampilkan salam perpisahan terhadap Toyota Vios. Video singkat yang memperlihatkan sejumlah karyawan memberikan salam perpisahan terhadap generasi keempat produk flaghsip Toyota di segmen small sedan Toyota tersebut, yang diproduksi di Tanah Air sejak 2018.

"Terima kasih Vios telah menjadi bagian dari sejarah sukses TMMIN Plant 2!" ucap salah satu pekerja yang diikuti sorakan pekerja lainnya.

Jika melihat situs resminya, nama Toyota Vios masih terpampang jelas di sana. Untuk harganya, pesaing dari Mazda 2 Sedan dan Honda City Sedan ini dibandrol Rp293,7 juta untuk varian E MT, Rp311,5 juta G MT dan Rp325,7 juta G CVT.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mempunyai harga bandrol yang reliable, ketahui 5 hal menarik Toyota Vios melalui ulasan berikut ini.

Baca juga: Beredar Video Toyota Vios Setop Produksi di Indonesia, Begini Tanggapan TMMIN

1. Tampilan Modern

Toyota Vios

Tampilan depan Toyota Vios

Dari sisi eksterior Toyota Vios memiliki lekukan yang modern sekaligus dinamis. Pada sistem pencahayaannya, Toyota memberikan teknologi LED light guide projector yang dipadukan dengan DRL sehingga memberikan visibilitas baik saat berkendara di malam hari.

Selain itu juga pada bumpernya mobil ini Pdilengkapi air dam berukuran besar berpenampilan bold yang menampilkan kesan sporty sekaligus atraktif. Supaya terlihat dinamis, pada bagian samping Toyota memberkalinya dengan velg 16 inci dual-tone yang dibungkus dengan ban 195/50.

2. Toyota Vios Punya Banyak Pilihan Warna

Toyota Vios

Toyota Vios punya banyak pilihan warna

Demi menyesuaikan selera, Toyota Vios hadir dengan beberapa opsi warna yang bisa dipilih. Seperti yang bisa dilihat, mobil ini ditawarkan Dark Blue Mica Metallic, Silver Metallic, Attitude Black Mica, Quartz Brown, Red Mica Metallic, dan Dark Gray Metallic.

3. Fitur Modern yang Terasa Ergonomis Saat Dioperasikan

Toyota Vios

Fitur Toyota Vios lengkap

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang banyak digunakan sebagai armada taksi, generasi keempat Vios di Tanah Air ini memiliki tampilan interior lebih stylish dan youthful. Pada dashboardnya, bentuk yang diterima terkesan semakin modern dengan mengaplikasikan banyak lekukan disertai perpaduan warna hitam, krem dan silver.

Menawarkan kesan nyaman, dinamis sekaligus futuristis, pada sistem hiburannya mobil ini dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang disematkan sudah mendukung konektivitas AM/FM, USB, Bluetooth, Aux, serta kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Terasa ergonomis, sistem infotaimentnya terkoneksi dengan tombol pengaturan yang terdapat di lingkar kemudinya. Selain itu, salah satu tombolnya juga bisa digunakan untuk melakukan setting terhadap kendaraan langsung yang ditampilkan melalui TFT MID pada meter clusternya.

Memberikan kemudahan saat mengingkan berkendara secara responsif, kalian bisa menjangkau paddle shift yang diletakan di balik lingkar kemudinya dengan tambahan tombol ECO/Sport Drive Mode.

Terkesan modern, sistem pendingin udaranya Vios mendapat tampilan digital dengan Auto AC untuk melakukan pengaturan suhu udara secara otomatis. Adanya fitur ini pengguna tidak diharuskan mengatur AC secara manual yang tentunya meningkatkan kepraktisan berkendara. Agar lebih nyaman, mobil ini turut tersematkan electric mirror, retractable, power window serta start/stop engine.

Baca juga: Begini Penampakan Toyota Vios 2022 yang Akan Muncul di Thailand, Indonesia Siap-siap!

4. Fitur Keselamatan Toyota Vios Raih 5 Bintang di ASEAN NCAP

Toyota Vios

Toyota Vios dilengkapi 7 airbags

Dalam pengujiannya, Toyota Vios mendapatkan 5 bintang di ASEAN NCAP Safety Rating. Hasil ini mengartikan bahwa mobil ini memiliki kekuatan maksimal dalam tes kecelakaan.

Untuk semua varian, Toyota Vios dibekali dengan 7 buah airbags, Vehicle Stabilly Control (VSC), Brake Assist (BA), Traction Control (TRAC), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Anti Lock Braking System (ABS) dan Smart Stop Technology (SST). Untuk mengecek besarannya tekanan angin pada ban, mobil ini juga dilengkapi dengan Tire Pressure Monitor System (TPMS).

Ada juga fitur Hill-Start Asisst (HSA) yang dapat mencegah mobil mundur seketika ketika berada diposisi jalan yang miring, 3-Point Seatbelt untuk menjaga penumpang lebih stabil dan kuat ketika mobil mengalami insiden, dan ISOFIX sebagai fitur keselamatan bertaraf standar internasional untuk menjaga kursi bayi tetap stabil selama berkendara.

Sebagai informasi untuk sistem pengeremannya tipe G sudah dilengkapi rem cakram di bagian depan dan belakang, sedangkan varian E pada roda belakangnya menggunakan rem tromol.

5. Toyota Vios Menggunakan Mesin 1.500 Cc dengan Durabilitas Tinggi

Toyota Vios

Mesin 2NR-FE Toyota Vios

Sama seperti Sienta, Toyota Vios dibekali mesin 2NR-fE DOHC 4-silinder segaris, 16 Valve dengan teknologi Dual VVT-I yang mempunyai tingkat durabilitas tinggi dan efisien. Menurut spesifikasinya, mesin berkapasitas 1.496 cc yang digunakan mampu memeras tenaga hingga 107 PS @6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 140 Nm @4.200 rpm.

Sebelum putaran mesin yang dihasilkan diarahkan ke penggerak roda depan, untuk transmisinya mobil ini dipadukan manual 5-percepatan serta CVT 7-percepatan.

Baca juga: Selisih Rp13 Jutaan, Seberapa Jauh Spesifikasi Mazda 2 Sedan Ungguli Toyota Vios?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Vios 1.5 EM/T 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil