window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hal-hal yang disukai Pemilik Toyota Avanza

Eko Kamil · 6 Jan, 2020 13:45

Hal-hal yang disukai Pemilik Toyota Avanza 01

Saat ini, tipe Toyota Avanza facelift terbagi atas 5 tipe: Tipe 1.3 E M/T (manual), Tipe 1.3 E A/T (automatic), Tipe 1.3 G M/T (manual), Tipe 1.3 G A/T (automatic), dan Tipe 1.5 G M/T (manual). Toyota Avanza facelift menawarkan 6 pilihan warna dengan penawaran harga mulai dari Rp 195,2 juta untuk varian termurah.

Eksterior

Toyota Avanza versi sebelumnya merupakan kendaraan dengan tampilan yang cukup biasa, namun kini telah menjadi jauh lebih menarik berkat penggunaan LED pada lampu utama. Bahkan tampilan bagian belakangnya juga mengalami perubahan, terinspirasi dari tampilan Land Cruiser Prado generasi sebelumnya, dengan desain split pada lampunya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota jelas telah berusaha membuat Avanza terlihat lebih premium dan sporty, dan versi yang baru ini memang terasa lebih menarik.

Desain eksterior biasanya tergantung pada selera pribadi, dan saya secara pribadi merasa cocok dengan desain ini. Interiornya penuh dengan plastik keras dan saya rasa ke 4 kecepatan otomatisnya benar-benar tidak dapat diterima di zaman dan waktu ini.

Secara keseluruhan, mobil ini mampu menampung muatan sebanyak 7 orang. Fitur andalannya adalah blower udara yang dipasang di atap mobil. Anda dapat melihat sepupu dekat Avanza sebagai perbandingan sebelum mencoba atau membelinya.

Interior

Hal-hal yang disukai Pemilik Toyota Avanza 01

Saya sudah cukup terkesan dengan kemampuan mobil ini memuat tujuh penumpang dengan mudah dan nyaman. Namun yang lebih mengejutkan, ternyata Toyota juga mengubah kabin interiornya dengan penggunaan plastik yang lebih berkualitas serta tambahan fitur premium seperti sistem infotainment dengan kecanggihan layar sentuh dan adanya pengontrol iklim secara otomatis. Semua perubahan positif yang dilakukan oleh Toyota ini cukup meyakinkan untuk membuat saya memilih Toyota Avanza.

Desain internal Toyota Avanza adalah luas. Saya sudah merasakan bagaimana rasanya melakukan perjalanan jauh menggunakan Avanza dengan 6 penumpang dewasa dan satu penumpang anak-anak, perjalanannya terasa nyaman dan setiap penumpang memiliki cukup ruang tanpa merasa kesempitan. Tidak ada keluhan sama sekali tentang ruang untuk setiap orang.

Pengenalan Apple Carplay dan otomatisasi konektivitas Android, pengontrol iklim otomatis, layar untuk penumpang, dan dasbor dual warna memberikan sentuhan interior yang apik. Ruang di dalam mobil juga cukup luas hingga orang dewasa dengan ukuran tubuh rata-rata tidak akan merasakan kesempitan atau kurang nyaman pada ruang untuk kaki dan kepala mereka.

Hal-hal yang disukai Pemilik Toyota Avanza 02

Ruang

Saya sedang mencari MPV yang tidak hanya memiliki mesin berkualitas baik tetapi juga memiliki fasilitas kabin yang modern. Setelah berbulan-bulan melakukan penelitian, akhirnya saya memutuskan untuk membeli Toyota Avanza. Sudah lebih dari sebulan sekarang, dan saya tidak menyesali keputusan saya.

Ruang dalam mobil terasa sangat premium dan sarat dengan fitur yang memberikan kenyamanan untuk pengguna. Dengan melipat deretan kursi baris ketiga, maka kita akan mendapatkan ruang yang cukup di bagasi untuk menampung semua barang bawaan. Mesinnya cukup andal tetapi meski tidak terlalu bertenaga karena rasanya agak membosankan saat dikendarai di jalan tol. Powertrain yang lebih baik akan dapat menjadikannya paket kendaraan dengan nilai jual yang lebih baik.

Mesin

Avanza adalah salah satu merk mobil bergengsi yang merupakan bagian dari best-seller di Indonesia karena kepraktisannya. Jika Anda benar-benar membenci mesin Vios dengan suara derungnya yang kasar, maka belilah Avanza.

Banyak orang berpikir bahwa mesin yang digunakan adalah mesin yang sama, namun nyatanya yang ini adalah berbeda. Mesin Avanza lebih kuat dan lebih halus. Saya benar-benar tidak suka dengan mesin Vios yang baru. Saya lebih suka yang sebelumnya.

Hal-hal yang disukai Pemilik Toyota Avanza 03

Secara Keseluruhan

Jika Anda ingin memilih mobil yang bisa memuat tujuh orang dengan mudah dan dan tetap memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi mereka, maka pilihlah Toyota Avanza. Jika Anda mencari mobil dengan konektivitas Bluetooth yang juga menyediakan mode layar sentuh, maka mobil ini juga patut dipertimbangkan. Kualitas berkendara dengan mobil ini lumayan baik.

Mobil ini tetap nyaman dikendarai bahkan di tengah-tengah lalu lintas yang padat. Jika Anda ingin bisa menempatkan minuman dan makanan Anda, mobil ini juga sudah memiliki kompartemen penyimpanan yang layak.

Hal-hal yang tidak disukai pemilik Toyota Avanza

Eksterior

Mari saya mulai dari desain penampilan Avanza baru. Lampu LED, ruang yang besar, elemen chrome, dan pembaruan lainnya membuat Avanza versi baru ini pasti terlihat di jalan. Tapi saya percaya bahwa Toyota bisa membuat interior yang lebih baik dengan beberapa penyesuaian lagi. Bahkan pada bagian luar, profil samping dan ujung belakang badan mobil memiliki tampilan yang hampir sama dengan versi sebelumnya. Mesin bensin yang sama seperti sebelumnya juga merupakan sesuatu yang dapat diperbarui Toyota pada model baru berikutnya.

Interior

Satu keluhan yang saya miliki tentang mobil ini adalah AC untuk bagian belakang mobil yang tidak berfungsi dengan baik. Padahal untuk jok bagian depan AC berfungsi dengan benar.

Rasa saat Mengendarai

Motornya tidak cukup kuat dan kurang menggairahkan. NVH atau suara, getaran, dan kekerasannya buruk dan berbingkai ringan yang artinya tidak bisa digunakan untuk kecepatan tinggi. Penyerap shock nya melenting dan tingkat rebounce nya terlalu keras, sehingga lebih direkomendasikan untuk beralih ke pegas yang lebih kaku atau penyerap stabilitas yang lebih baik untuk digunakan di jalan bergelombang.

Suspensi roda belakang bawaan cukup mengecewakan. Ini akan menyebabkan ketidaknyamanan ketika melewati jalan bergelombang atau permukaan jalan yang tidak rata. Kurangnya kontrol stabilitas dan airbag terutama untuk sisi penumpang depan adalah kelemahan lain untuk Toyota Avanza.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil