window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Jenis Mobil yang Laris Buat Usaha Sampingan di Kampung, Mulai Dari Mitsubishi L300 Sampai Toyota Avanza

Yongki Sanjaya · 4 Agu, 2023 18:00

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Angkut Sayur Makin Ngacir, Mitsubishi L300 Euro 4 Di-remap ECU Tenagaya Naik 15 Hp!

Adu Spesifikasi Mitsubishi L300 Euro 4, Apakah Bisa Semakin Ungguli Isuzu Traga?

Pemilik mobil pribadi, kadang bisa dimanfaatkan sebagai pemasukan jika ada orang yang minta diantarkan. Bila sekedar menjadi usaha sampingan, tentu kita bisa menawarkan harga lebih terjangkau karena asas sama-sama untung. 

3 Jenis Mobil yang Laris Buat Usaha Sampingan di Kampung, Mulai Dari Mitsubishi L300 Sampai Toyota Avanza 01

Lantas apa saja mobil yang bisa kita pilih untuk pemakaian harian dan digunakan untuk usaha sampingan? Berikut ini pilihannya. 

1. Pick Up Mitsubishi L300 dan Gran Max, Bisa Disewa Bawa Barang Hingga Penumpang Jarak Dekat 

3 Jenis Mobil yang Laris Buat Usaha Sampingan di Kampung, Mulai Dari Mitsubishi L300 Sampai Toyota Avanza 02

Pick up seperti Mitsubishi L300 masih terhitung laku untuk usaha di lingkungan pedesaan. Kita bisa menyewakan untuk angkutan barang hingga bahkan angkutan penumpang jarak dekat. 

Ibu-ibu pengajian, atau rombongan acara hajatan jarak dekat biasanya masih memilih mobil jenis ini. Masyarakat desa tak sungkan duduk di bak belakang dengan berdesakan selagi masih muat. Biasanya untuk tarif sewa seperti ini, mereka patungan sesuai kesepakatan masing-masing tergantung jarak. 

Saat musim panen, mobil pick-up juga dibutuhkan untuk langsir hasil panen dari sawah ke gudang. Dalam beberapa momen tertentu, pick-up juga dibutuhkan untuk membawa ternak hewan kurban seperti ketika Idul Adha. 

2. Minibus seperti Suzuki APV, Laris Disewa Rombongan Manten

3 Jenis Mobil yang Laris Buat Usaha Sampingan di Kampung, Mulai Dari Mitsubishi L300 Sampai Toyota Avanza 03

Armada minibus seperti Suzuki APV atau Daihatsu Gran Max minibus masih banyak diminati untuk berbagai keperluan transportasi masyarakat pedesaan. Biasanya untuk mobil rombongan tamu pengantin dan acara lain yang jaraknya cukup jauh. 

Tentu kurang pantas jika rombongan manten menggunakan pick up bila berkunjung ke kota sebelah. Pilihan memakai minibus dirasa masih cukup terjangkau bila melihat daya angkut hingga tujuh orang sekali jalan.

Untuk tarifnya, pasaran normal sewa minibus berkisar Rp500 ribu per hari. Kita pun bisa memanfaatkan mobil ini untuk sampingan sebagai travel antar jemput ke bandara atau pelabuhan, sesuai kesepakatan dengan penyewa. 

Toyota Avanza, Bisa Dipakai Pribadi Atau Disewakan

3 Jenis Mobil yang Laris Buat Usaha Sampingan di Kampung, Mulai Dari Mitsubishi L300 Sampai Toyota Avanza 04

Toyota Avanza masih cukup sering digunakan oleh masyarakat pedesaan untuk berbagai aktivitas, entah mobil harian atau dimanfaatkan sebagai mobil rental untuk beberapa keperluan. Mobil keluarga seperti Avanza dinilai memiliki kenyamanan berkendara yang proporsional. 

Mobil jenis MPV bisa dimanfaatkan untuk rekreasi. Untuk beberapa kondisi tertentu, mobil seperti Avanza atau mungkin Ertiga bisa juga digunakan untuk mengantar ibu hamil ke rumah sakit bila sulit mendapat ambulans. 

Untuk keperluan sewa harian, Avanza dan mobil sejenis maka fungsi pemakaiannya bisa lebih luas. Kalian bisa menyewakan untuk acara nikahan, wisata, atau kadang juga digunakan untuk perjalanan jauh karena urusan tertentu. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi L300 Cab Chasiss 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil