window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Bekas Sama, Pilih Toyota Toyota Innova Venturer atau Kijang Innova G?

Enda · 4 Agu, 2023 16:00

Toyota Kijang Innova Venturer

Toyota Kijang Innova (Spesifikasi | Berita) Venturer bensin lansiran 2017 untuk harga bekasnya kini berada di angka Rp300 jutaan kecil. Pasaran harga bekas yang ditawarkan sama seperti Innova G diesel keluaran tahun 2017.

Sekedar informasi, Kijang Innova Venturer merupakan trim teratas dari Innova. Dengan begitu bukan hanya terlihat mewah, varian ini juga lebih nyaman digunakan berkat fitur yang disuguhkan.

Berbeda dengan Innova G, varian ini adalah tipe paling basic. Dengan begitu secara tampilan dan fitur yang disuguhkan lebih sederhana.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya harga bekas sama, dengan tahun yang sama pilih Kijang Innova Venturer bensin Atau Innova G diesel?

Baca juga: Harga Nyaris Setengah Dari Toyota Kijang Innova Venturer Bensin, Wuling Cortez Bekas Bisa Jadi Alternatif Mobil Keluarga

Toyota Kijang Innova Venturer Tampil Mewah dan Gagah

Toyota Kijang Innova Venturer

Tampilan depan Kijang Innova Venturer (foto: Taufik)

Menempati segmen Medium MPV Premium, Innova Venturer tentunya menawarkan rasa berkendara yang lebih nyaman dibandingkan Kijang Innova pada umumnya.

Menempati kasta tertinggi di keluarga Kijang Reborn, Innova Venturer menganut style SUV berpostur tinggi besar dan gagah. Di bagian depannya mobil ini sudah dilengkapi lampu dengan teknologi projector.

Kesan mewah pun terlihat dari banyaknya aksesoris krom yang disematkan mulai dari depan, samping, dan belakang. Guna lebih menampilkan kesan gagah dan maskulin, mobil ini mendapat tambahan side skirt di bawah pintu serta adanya wheel arch tepat di atas roda.

Toyota Kijang Innova Venturer

Interior Kijang Innova Venturer

Melihat sisi interior, joknya menggunakan bahan kulit premium warna hitam untuk jok dan setir. Menampilkan kesan mewah, di beberapa bagian seperti dashboard dan door trim dikombinasikan dengan aksen wood panel serta bezel berkelir silver yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

Oh iya, untuk kenyamanan berkendara pada baris kedua mobil ini mengapopsi jok model captain seat yang dilengkapi meja lipat. Menariknya, Innova Venturer dilengkapi premium illumination LED yang diketahui dapat memberikan rasa rileks serta nyaman saat berkendara.

Toyota Kijang Innova Venturer

Jok captain seat

Bicara fitur unggulan yang ada di bagian dalam, mobil ini dibekali AC dengan pengaturan digital serta head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smarphone dan voice command. Bahkan untuk menjalankan fiturnya bisa dikendalikan melalui tombol pada lingkar kemudi.

Tak hanya itu, melalui tombol pada stir kalian juga bisa mengetahui beragam informasi serta melakukan penyetingan mobil pada tampilan panel instrument. Oh iya, untuk semua jendela mobil ini menganut teknologi all auto window yang secara otomatis akan naik dan turun secara maksimal dengan sekali melakukan pencetan.

Terakhir spion dengan pengaturan electric dan retractable yang disematkan memudahkan pengguna ketika ingin mengatur posisi tampilan objek di belakang serta pelipatan kaca.

Toyota Kijang Innova Venturer

Kijang Innova G (foto: Inne Ishara)

Lantas bagaimana dengan Kijang Innova G? Seperti yang bisa dilihat mobil ini pada bagian luar tampak begitu sederhana. Terlihat di bagian depan lampunya belum menggunakan teknologi projector namun sudah terdapat foglamp di bumper.

Sisi sampingnya menggunakan velg alloy 16 inci dengan kelir silver. Untuk spion hanya dilengkapi fitur electric mirror.

Beranjak ke bagian dalam, mobil ini tampak begitu polos tanpa adanya aksen wood panel baik di door trim maupun dashboard. Joknya sendiri menggunakan bahan fabric tanpa dibungkus cover.

Toyota Kijang Innova Venturer

Interior Kijang Innova G

Pada center clusternya mobil ini disematkan head unit layar sentuh 8 inci yang mendukung format USB, AUX, Bluetooth, Voice Command, Air Gesture serta SD Card. Uniknya sistem hiburan sudah mendapat jaringan Internet, DLNA, Miracast, HDMI dan Mirrorlink. 

Pada lingkar kemudi, mobil ini turut disematkan audio switch control steering yang terhubung langsung dengan sistem hiburan. Joknya pun dilengkapi pengaturan posisi tempat duduk namun untuk penyetelannya dilakukan secara manual.

Berbeda dengan Venturer, tipe terendah Innova sendiri untuk pengaturan AC nya terlihat lebih sederhana model knob putar tanpa menggunakan tampilan digital. Meski begitu mobil ini sudah dibekali AC double blower hingga baris ketiga.

Baca juga: Harga Bekas Selisih Rp50 Juta, Ini Bedanya Toyota Kijang Innova Venturer Diesel dan Bensin

Apakah Fitur Keselamatan Kijang Innova Venturer dan Innova G Itu Sama?

Toyota Kijang Innova Venturer

Bicara fitur keselamatan berkendara Kijang Innova Venturer bensin 2017 dibekali ABS dan EBD pada sistem pengereman. Kemudian terdapat Emergency Brake Signal (EBS), rear camera dan isofix.

Sebagai bentuk perlindungan terhadap penggunanya, mobil ini dilengkapi dual SRS airbags di depan dan knee airbags di bagian pengemudi. Untuk keamanannya disematkan smart keyless entry dan immobilizer.

Bicara Innova G diesel 2017, mobil ini memiliki fitur keselamatan sama seperti Venturer. Hanya saja untuk keamanannya belum menggunakan smart keyless entry.

Innova G Gunakan Mesin Diesel yang Lebih Bertenaga

Toyota Kijang Innova Venturer

Mesin bensin 1TR-FE dan diesel 2GD-FTV

Toyota Kijang Innova Venturer bensin andalkan mesin 1TR-FE 4-silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i 1.998 cc. Mesin ini mampu merilis tenaga 139 PS di 5.600 rpm di angka torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

Di tahun sama dengan harga bekas yang sama, Innova G dibenamkan mesin diesel 2GD-FTV 4-silinder segaris, 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc. Jantung mekanisnya mampu merilis tenaga hingga 149 PS di 3.400 rpm serta torsi maksimal mencapai 359 Nm pada putaran 1.200 – 2.600 rpm.

Untuk transmisi otomatis keduanya menggunakan 6 Speed A/T with Sport Sequential Switchmatic.

Kesimpulan

Produksi tahun sama dengan harga bekas yang sama, Toyota Kijang Innova Venturer bensin jadi pilihan tepat jika kalian lebih mengutamakan tampilan serta kenyamanan berkendara. Beda halnya apabila kalian lebih mengincar performa serta konsumsi BBM yang lebih efisien, menjatuhkan pilihan pada Innova G merupakan keputusan yang tepat.

Baca juga: Tak Hanya Pada Tampilan, Ini Perbedaan Toyota Kijang Innova V dengan Venturer

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Venturer 2.0 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil