Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah

Enda · 5 Agu, 2021 13:00

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 01

Toyota Limo gen-2 ex taksi kini dijual mulai dari Rp40 jutaan

Banyak digunakan sebagai armada taksi, Toyota Limo merupakan tipe basic dari Vios. Sedikit melihat sejarahnya, keberadaan Toyota Limo gen-2 ini diperkenalkan pada tahun 2007 hingga 2013 dengan membawa desain yang mirip Yaris.

Tidak seperti generasi sebelumnya, Small Sedan yang diproduksi di Toyota Thailand ini terlihat lebih proper dan aerodinamis secara bentuknya. Mengetahui harga bekas Toyota Limo gen-2 saat ini, menurut salah satu iklan baris jual beli mobil bekas, mobil ini kini ditawarkan mulai dari Rp40 jutaan. Murah bukan?

Sebelum tertarik untuk membelinya, sebaiknya ketahui lebih dulu kelebihan dan kekurangan Toyota Limo gen-2 berikut ini.

Baca juga: Pilih Mana? Toyota Land Cruiser VX80 Bekas vs Toyota Fortuner Baru Dengan Uang Setengah Miliar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan Toyota Limo Gen-2

1. Tampilan yang Eyes Catching

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 01

Toyota Limo gen-2 terlihat eyes catching

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Toyota Limo gen-2 ini memiliki bentuk yang lebih proper dan aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya berkat desain yang membulat seperti kapsul. Begitupun tampilan depannya, mobil ini terkesan elegan dan atraktif yang mana dilengkapi dengan headlamp yang di desain lebih sipit dan grill yang terlihat menyatu dengan bagian depan mobil ini.

Di sisi lain, pada bagian buritannya juga terlihat mewah dan stylish yang mana berhasil disematkan stoplamp model kristal dengan bentuk lebar dan menyudut.

2. Toyota Limo Gen-2 Punya Kabin yang Lapang

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 02

Interior Vios Limo gen-2

Secara data, Toyota Limo generasi kedua ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.460 mm. Dengan ukuran yang dimiliki, membuat ruang kabin mobil ini terasa cukup luas untuk sebuah small sedan kompak yang dapat menampung 5 orang sekaligus. Hal ini tentunya membuat setiap orang yang berada didalamnya dapat lebih leluasa melakukan berbagai macam aktivitas.

Meski Toyota Limo ini merupakan tipe basic dari Toyota Vios, mobil ini memperoleh material jok dengan kualitas yang cukup baik sehingga akan memberikan kenyamanan berkendara. Oh iya, mobil ini juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar, sehingga kalian bisa membawa barang dengan jumlah cukup banyak.

3. Toyota Limo Gen-2 Pakai Mesin dengan Tingkat Durabilitas Tinggi Serta Hemat Bahan Bakar

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 03

1NZ-FE DOHC VVT-i pada Toyota Limo gen-2

Generasi kedua Toyota Limo ini dibenamkan jantung pacu berkodekan 1NZ-FE DOHC VVT-i 4 in-line cylinder, 16 valve 1.497 cc yang dapat meletupkan tenaga 109 PS @6.000 rpm dengan tenaga puncak mencapai 141 Nm @4.200 rpm. Selain mampu menghasilkan performa serta putaran bawah yang besar, terbukti mesin tersebut memiliki tingkat durabilitas yang sangat baik.

Hal ini dibuktikan ketika digunakan sebagai armada taksi, mobil ini belum pernah turun mesin meskipun angka pada odometernya sudah mencatatkan jarak tempuh 400 ribu kilometer.

Karena pernah digunakan sebagai armada taksi, maka konsumsi BBM-nya juga terbilang irit. Untuk pengunaan dalam kotanya sendiri Toyota Limo gen-2 mampu menempuh jarak hingga 12 km/liter. Sedangkan penggunaan luar kota mobil ini dapat meraih angka 15 km/liter.

4. Bantingan Suspensi Toyota Limo Gen-2 Cukup Nyaman dengan Handling yang Baik

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 04

Toyota Limo gen-2 untuk armada taksi Express

Disematkan suspensi berjensikan Independent MacPherson Strut di bagian depan serta Torsion Beam di roda belakangnya mampu menghasilkan kenyaman yang baik ketika melewati jalan yang berkontur. Bukan cuma itu saja, nyatanya suspensi yang digunakan tersebut juga dapat menghasilkan tingkat handling yang cukup baik ketika mobil diajak bermanuver di kecepatan tinggi.

5. Perawatan Mudah Serta Ketersediaan Spare Part yang Melimpah

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 05

Spare part Vios Limo sangat melimpah

Sama seperti Vios, Toyota Limo gen-2 ini terbilang sangat mudah dalam hal perawatannya. Mobil ini jarang sekali bermasalah di bagian mesinnya. Selagi BBM jenis bensin yang digunakan tidak tercampur dengan mineral maupun cairan lainnya serta rutin mengganti pelumas, mobil ini siap diajak berpergian kemana-mana.

Mengenai ketersediaan spare part, kalian juga tidak perlu khawatir. Pasalnya suku cadang mobil ini sangat melimpah di seluruh penjuru nusantara. Sehingga kalian tidak perlu kesusahan untuk mendapatkannya.

Baca juga: Jarang Dilirik Padahal Suzuki Swift Punya Kelebihan Dibanding Toyota Yaris Lele

Kekurangan Toyota Limo Gen-2

1. Minim Fitur

Sebagai tipe basic, Toyota Limo gen-2 terlihat begitu sederhana. Seperti yang diketahui mobil ini belum dilengkapi dengan Velg Alloy, Electric mirror Retractable, power Window, HID Headlamps with Auto-leveling, Front and Rear Foglamps, Rear Parking Sensors, Dual Airbags, ABS & EBD, Brake Assist, Immobilizer, Engine Start/Stop Button (G A/T), Keyless Entry (G A/T), Integrated Head Unit, Steering Wheel Audio Control Switch dan AC analog.

Untuk mendapatkan itu semua, kalian bisa melakukan upgrade terhadap mobil ini. Mengingat berbagai produsen aftermarket saat ini sudah menyediakan paket upgrade untuk Toyota Limo gen-2.

Sebagai informasi juga, Limo gen-2 juga masih mengandalkan sistem pengereman drum brake di roda belakangnya. Berbeda dengan Vios yang suda menggunakan rem cakram pada seluruh roda.

2. Panel Instrument Diletakkan di Tengah

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 06

Panel instrument Toyota Limo gen-2 berada di tengah

Pada bagian dashboardnya sendiri mobil ini memiliki panel instrument yang di letakan di tengah dashboard. Bagi kami dan sebagian orang yang tidak terbiasa tentunya akan terasa aneh. Meski begitu, pandangan pengemudi disaat berkendara menjadi lebih luas.

3. Peredam Toyota Limo Gen-2 Dianggap Kurang Baik

Merupakan tipe basic, peredam Limo gen-2 ini dianggap kurang baik. Pada dasarnya hal ini dilakukan untuk memangkas biaya produksi. Agar tingkat kekedapan suara mobil ini lebih baik, kalian bisa menambahkan peredam yang saat ini banyak dijual di pasaran.

4. Tersedia Transmisi Manual Saja

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah 07

Toyota Limo gen-2 hanya tersedia transmisi manual 5-percepatan

Tidak seperti Vios yang ditawarkan transmisi otomatis 4-perceptan Super-ECT dan manual 5-percepatan, Limo gen-2 ini hanya dihadirkan dengan transmisi manual saja. Dengan begitu pengendara akan merasa mudah pegal ketika mengalami kemacetan cukup panjang.

Kesimpulan

Banyak digunakan untuk armada taksi, kondisi bekas Toyota Limo gen-2 menurut kami masih sangat layak dipilih sebagai mobil keluarga. Selain harganya yang murah, perawatan mobil ini juga mudah dan cukup terjangkau.

Baca juga: Nissan Serena 2022 Menampakkan Diri di Film Anime, Seperti Ini Bocoran Spesifikasinya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Vios E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru