window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

Nussa · 30 Jun, 2022 08:09

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda? 01

  • Honda BR-V 2022 ditawarkan dalam 5 varian tipe berbeda.
  • Pilihan mesinnya cuma satu, namun ada opsi penggunaan transmisi manual atau otomatis CVT.
  • Honda BR-V sudah dibekali fitur Honda Sensing.

Honda BR-V resmi meluncur di Indonesia sejak tahun 2015. Mobil ini dijuluki sebagai New Generation Crossover Utility Vehicle. Nama BR-V diambil dari singkatan Bold Runabout Vehicle. Artinya, kendaraan yang gagah dari segi penampilan dan mampu diajak melintasi berbagai macam jalan.

Generasi pertama BR-V pun diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia. Hingga pada 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan generasi kedua, yakni All New Honda BR-V. Tak butuh waktu lama, di akhir tahun 2021, penjualan BR-V sudah menembus angka lebih dari 2.000 unit.

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda? 02

Generasi kedua Honda BR-V

Untuk generasi kedua atau All New BR-V, Honda menawarkan lima varian, yakni S MT, E MT, E CVT, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda Sensing. Warna yang disediakan juga ada lima pilihan, mulai dari Taffeta White, Premium Opal White Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Setiap varian dibekali dengan mesin 1.5 L, DOHC, i-VTEC. Tenaga maksimum yang dihasilkan dari mesin tersebut mencapai 121 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi maksimumnya hingga 145 Nm di 4.300 rpm.

Baca juga : Harga Honda BR-V 2022 Tak Dikenakan Diskon PPnBM, Paling Murah Rp275 Juta

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda? 01

Honda BR-V jadi salah satu model terlaris yang dijual HPM

Masing-masing varian tentu memiliki beberapa perbedaan. Berikut ini ulasan lengkapnya, mulai dari yang termurah hingga yang termahal:

1. Honda BR-V S MT 2022

Honda BR-V S MT adalah varian yang termurah dari HR-V 2022. Mobil ini dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 7 inci dan telah dilengkapi dengan koneksi smartphone. Selain itu, terdapat juga 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags, dan Parking Sensor.

Fitur yang dipertahankan dari generasi BR-V sebelumnya juga banyak, seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Dual Front SRS Airbags, Digital AC, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Driver Seatbelt Reminder, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, dan Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda? 02

Bagian belakang Honda BR-V

Sedangkan untuk sistem transmisi, varian ini hanya tersedia transmisi manual 6 percepatan. Terkait harga, All New Honda BR-V S MT dibanderol Rp281,1 juta on the road Jakarta.

2. Honda BR-V E MT 2022

Varian berikutnya adalah All New Honda BR-V E MT. Tipe ini memiliki semua fitur yang disematkan pada varian BR-V S MT. Bagian yang menjadi pembeda adalah lampu kabut atau foglight yang sudah mengadopsi teknologi LED.

Selain itu BR-V E MT juga dibekali fitur terbaru, termasuk 1st Row Armrest Console, 2nd Row Accessories Power Outlet, Seatbelt Adjuster, Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 16 inci Alloy Wheels Design, Rear AC Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda? 03

Tampak samping Honda BR-V

Untuk sistem transmisi, BR-V E MT dibekali sistem transmisi manual 6 percepatan. Sementara harganya, dibanderol Rp295,3 juta on the road Jakarta.

3. Honda BR-V E CVT 2022

All New Honda BR-V E CVT hadir dengan fitur yang lebih lengkap lagi. Honda membekalinya dengan lampu utama berteknologi LED dan terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL). Begitu pula pada foglight, juga sudah mengadopsi teknologi LED.

Untuk fiturnya, varian E CVT sudah dilengkapi dengan sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 7 inci dan dapat dikoneksikan dengan smartphone. Selain itu, terdapat pula 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda? 04

Interior Honda BR-V 2022

Bagian lain yang membedakan dengan varian S MT dan E MT adalah kehadiran remote engine start. Fitur ini berfungsi untuk menghidupkan mesin sebelum pengemudi masuk ke dalam mobil.

Fitur lainnya dari dua varian sebelumnya juga dapat ditemukan, seperti Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, dan Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

All New BR-V E CVT dibekali dengan sistem transmisi CVT dan dipasarkan dengan harga Rp305,3 juta on the road Jakarta.

Baca juga : Seharga All New Toyota Veloz Tipe Tertinggi, Honda BR-V Tipe S 2022 Masih Layak Dibeli?

4. Honda BR-V Prestige CVT 2022

Dibandingkan dengan tiga varian sebelumnya, pada All New Honda BR-V Prestige CVT, fitur yang disematkan lebih lengkap lagi. Tentunya, semua fitur yang ada pada varian E CVT juga dibawa pada varian ini.

Beberapa fitur baru yang disematkan, seperti Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17” Alloy Wheel, 2nd Row Armrest Console, dan 3rd Row Accessories Power Outlet serta Front Passenger Seatbelt Reminder.

Mengenal Perbedaan 5 Varian Honda BR-V 2022, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda? 05

Honda BR-V tipe E masih pakai velg single tone

Selain itu, perbedaan lainnya ada dibagian interiornya. Varian Prestige CVT sudah menggunakan material kulit, termasuk pada armrest atau sandaran tangan, door trim, dann panel dasbor. Mobil ini mengandalkan sistem transmisi CVT dan dipasarkan dengan harga Rp327,6 juta on the road Jakarta.

5. Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing

All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing menjadi varian paling mahal. Tentunya, soal fitur dan teknologi juga yang paling lengkap dan paling canggih. Honda membekalinya dengan teknologi Honda Sensing dan Honda LaneWatch.

Kemudian, Honda juga melengkapinya dengan TFT Meter yang menampilkan informasi tentang Honda Sensing. Selain itu, terdapat sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 7 inci yang dapat dikoneksikan dengan smartphone dan dilengkapi Hands-Free Telephone.

Sementara untuk harganya, varian tertinggi dari All New BR-V ini dipasarkan dengan harga Rp346,6 juta on the road Jakarta.

Baca juga : Banyak Yang Pindah, Apakah Layak Tambah Rp18 Juta Untuk Pinang Honda BR-V Varian Termahal?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil