window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Honda Mobilio 2019

Eko Kamil · 30 Des, 2019 11:15

Honda Mobilio 2019 memberikan ruang yang luas dan banyak sekali kepraktisan dalam sepaket mobil kecil.

Review Honda Mobilio 2019 01

Sebagian besar dari kita di Indonesia mengetatkan dompet khususnya yang hal menyangkut mobilitas keluarga. ‘Perampingan’ bukan lagi sesuatu yang pura-pura tidak kita lakukan, dan menghemat beberapa rupiah di supermarket menjadi hal penting.

Dan berkaitan dengan transportasi pribadi, jelaslah bahwa sesuatu yang besar itu jelek dan yang kecil itu bagus serta semakin sedikit pemakaian bahan bakar, akan semakin baik. Produk mobil telah menyusut dari segi dimensinya sehingga para pembuat mobil menjadi ahli dalam menambah nilai mobil, memperluas tempat muatan dan-terkait dengan Honda Mobilio baru-memperbarui kursi dan fleksibilitas.    

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2001, Mobilio terbaru merupakan MPV (Multi-Purpose Vehicle) kecil tujuh kursi keluaran Honda, dan model kedua dari seri Honda’s Small Max. 

Eksterior Honda Mobilio 2019

Tidak seperti sebuah pengangkut keluarga yang membosankan, tampilan depan Mobilio tampak bergaya dengan pujian jatuh kepada bempernya yang tampil bergaya sporty. Gril bersayap yang menampilkan keanggunan dari kebanyakan mobil keluaran terbaru Honda juga hadir di Mobilio terbaru, serta menambah tampilan agresif pada fasianya.  

Semakin menarik saat Anda melihat profil samping yang memamerkan sebuah garis jendela lebar sehingga memberi kesan bahwa MPV ini memiliki interior yang luas. Lengkungan roda besar juga menaikkan tampilan Mobilio, yang menurut kami, menjadi sangat atraktif saat dilihat dari belakang.

Review Honda Mobilio 2019 01

Ujung belakang yang memiliki gaya khas Honda dengan wraparound taillights besar, spoiler pada atap dan elemen-elemen lainnya serasi dengan sempurna dalam memberikan mobil ini identitas uniknya sendiri.    

Terlepas dari tampilannya yang bulat, Mobilio terbaru ini hanya berukuran 4,398mm x 1,683mm x 1,621mm (P x L x T), dimensinya hanya sedikit lebih besar daripada dimensi Jazz dan lebih seperti sebuah wagon daripada sebuah MPV.  

Interior Honda Mobilio 2019

Interior Mobilio terbaru  memang dilapisi oleh material plastik tetapi konstruksinya solid dengan pemasangan dan penyelesaian yang baik, memberikan Anda perasaan bahwa mobil ini akan bertahan lebih lama daripada masa berlaku Certificates of Entitlement (COE).   

Tetap saja, Honda melakukan segala usaha untuk mengatasi kekurangan dan menyediakan semua fasilitas dasar yang diharapkan oleh penggunanya dapat tersedia di sebuah kabin MPV, di antaranya bukaan pintu yang lebar demi kenyamanan penumpang di baris kedua dan ketiga serta ventilasi pendingin udara yang terpasang di langit-langit mobil untuk menyejukkan penumpangnya di cuaca yang panas dan lembab.  

Review Honda Mobilio 2019 02

Beberapa konfigurasi Honda Mobilio memang masih sama dengan yang ada pada kendaraan model awal, tetapi fitur tersebut tetap dianggap sebagai fasilitas yang memuaskan untuk sebuah kendaraan utilitas seperti Mobilio. Setelah beberapa saat, penumpang akan merasa nyaman dan betah di kursi walaupun terasa aneh bahwa pada kursi baris kedua dan ketiga disediakan sandaran kepala yang bisa disesuaikan, tetapi tidak pada kursi baris depan.

Meskipun begitu, Honda, jagonya keserbagunaan, berhasil memamerkan kecakapan mobil ini, sama seperti yang kita lihat pada Jazz sekitar satu dekade yang lalu. Pada kursi baris kedua tersedia rake adjustment, dan bisa dilipat serta diguling ke depan pada lipatan 60:40 dengan mekanisme sekali sentuh yang mudah.

Baris ketiga juga bisa dilipat dan diguling ke depan pada lipatan 50:50 dengan mudah sehingga tersedia 521L kapasitas muatan untuk belanjaan beberapa hari.

Fitur Gerak Honda Mobilio 2019

Mesin Konfugurasi Honda Mobilio adalah 1.5L yang sama dengan Honda City dan Honda HR-V terbaru, dan mesin ini sangat spesial karena kemampuannya membuat mobil mampu berputar dan meluncur dengan mudah.

Tenaganya dari mesin yang sederhana bagus, tetapi respon CVT yang baiklah yang membuat mobil terasa lebih lincah melebihi harapan. Karena itu, Mobilio memerlukan waktu 11.6 detik untuk melaju dari 0 ke 100km/jam. Ini cukup pantas untuk sebuah MPV. 

Dan ketika waktunya tiba untuk melaju di jalan bebas hambatan, sistem penggerak mobil memberi tenaga yang cukup untuk menyalip kendaraan lain yang melaju lebih lambat. Tenaga 118bhp dan torsi 145Nm didapatkan dari mesin Mobilio terbaru ini.

Walaupun kami memacu mobil dengan sangat kencang, Mobilio terbukti hemat bahan bakar, menghabiskan 12.5km/L selama tiga hari uji coba kendaraan. Mungkin tidak sehemat City atau Jazz, tapi angka ini lumayan mengesankan dan cukup mendekati angka yang diklaim yaitu 16.1km/L. 

Saat bergerak, Mobilio cukup lentur terhadap berbagai permukaan, walaupun suspensinya sedikit keras. Pergantian jalur cepat juga tak membuat MPV ini limbung. Hal yang juga membangkitkan rasa percaya diri pengemudi adalah roda kemudinya yang berbobot.

Jadi, sangatlah jelas bahwa Honda memberikan banyak perhatian pada pengembangan kemampuan kendali Mobilio, dibuktikan dari kemampuan MPV menangani kelokan tanpa kesulitan. Pastinya, mobil ini membuat Anda merasa seperti mengendarai sebuah sedan daripada mengendarai kendaraan 7 penumpang.

Kesimpulan

MPV bukanlah barang baru untuk Honda. Honda telah menciptakan mobil ukuran sedang dan besar seperti Stream dan Odyssey. Tetapi, dengan Mobilio terbaru seharga Rp 201,5 - Rp 257 Juta, keikutsertaan Honda dalam segmen mobil kecil MPV sepertinya telah memenuhi hampir semua kebutuhan dasar. Mobilio merupakan mobil yang mudah dikendarai dan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil